WordPress Kuasai 58,7% Pasar CMS Website dan Blog Dunia



WordPress Kuasai 58,7% Pasar CMS Website dan Blog Dunia


Hasil gambar untuk worldpres
Ada banyak sekali website yang saat ini menggunakan Content Management System (CMS). Ada banyak CMS yang muncul dan tenggelam silih berganti, namun ada satu CMS yang terus bertahan serta sangat familiar di telinga para webmaster yaitu “WordPress”.
CMS berfungsi untuk memungkinkan sebuah website dapat di update dan memiliki konten secara dinamis, ini sangat berbanding terbalik dengan website statis yang ribet saat ingin diupdate karena harus di edit secara manual dengan serangkaian kode-kode program.
Seperti yang kami lansir dari laman Venture Beat, Senin (9/11/2015), menurut data W3Techs yang telah mengukur pengguna serta pangsa pasar platform CMS mengatakan, WordPress saat ini sudah dipakai setidaknya 25% website di dunia dengan pangsa pasarnya sebanyak 58,7%.
Data yang dikeluarkan itu juga memperlihatkan besarnya pertumbuhan platform setiap tahunnya, yaitu dari 13,1% ditahun 2011, menjadi 15,8% di 2012 dan terus naik hingga mencapai angka 25% pada tahun 2015 ini.
Setelah wordpress, platform selanjutnya yang terus membuntuti adalah Joomla dan Drupal dengan pangsa pasar dibawah 10%. Itu menandakan begitu banyak website di dunia maya yang memiliki ketergantungan pada CMS. Hal tersebut mungkin disebabkan karena platform seperi wordpress dkk menawarkan kemudahan yang bisa membantu para pemilik website dalam mengelola website miliknya.
Jadi tidak heran lagi saat orang ingin membuat sebuah blog ataupun website pasti memilih menggunakan CMS, baik itu WordPress, Drupal ataupun Joomla.

Komentar

Postingan Populer