Tahu kah kamu ? Game Clash of Clans, Minecraft, Netflix dan Hulu, Penyumbang Terbesar Pemasukan Apple Dalam 2 Minggu

Game Clash of Clans, Minecraft, Netflix dan Hulu, Penyumbang Terbesar Pemasukan Apple Dalam 2 Minggu


Apple iPad Air 2, Mini 3, Mac Mini, iMac, dan Apple Pay
TIm Cook, CEO Apple perkenalkan Apple iPad Air 2, iPad Mini-3, Mac Mini, iMac, dan Apple Pay

Pencetus smartphone layar sentuh, Apple, mencatat penjualan aplikasi yang luar biasa dalam 2 minggu sejak 21 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016.
Di periode sekitar 2 pekan ini, Apple, berhasil mencatat penjualan fantastis yang membuat perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs ini menerima pemasukkan sekitar 1,1 Milyar Dollar AS yang jika dirupiahkan sekitar Rp 15 triliun.
Yang menarik, Apple, menerima pemasukkan angka yang kalau dihitung menjadi 1 Triliun per hari ini bukan dari penjualan deretan produk Apple seperti iPhone, iPad, Mac, Apple Watch atau Apple TV melainkan dari penjualan aplikasi dan in-app purchase di App Store.
Padahal seperti diketahui, harga aplikasi dan in-app purchase di toko aplikasi Online Apple yakni App Store hanya berkisar dari harga sekitar Rp 20.000 sampai Rp 100.000 saja. Bukan sebuah harga yang tinggi seperti iPhone yang mencapai jutaan rupiah. Bahkan harga aplikasi ini masih terbilang ‘recehan’ buat perusahaan sekelas Apple.
Apple App Store
Apple App Store
Apple App Store games
Tapi jumlah pengguna produk Apple yang sangat banyak tersebar di seluruh dunia ketika melakukan pembelian aplikasi di App Store menjadikan angka penjualan yang luar biasa.
Angka penjualan terbesar terjadi pada tanggal 1 Januari 2016 ketika terjadi pergantian tahun 2015 ke tahun baru 2016. Menurut The Verge, (8/1/2016), penjualan aplikasi Apple saat itu mencapai 144 juta dollar AS. Sedangkan selama 2 pekan itu game aplikasi Clash of Clans, Minecraft, serta layanan berlangganan film online Netflix dan Hulu menjadi penyumbang terbesar pemasukan Apple dalam 2 Minggu itu.
Sementara menurut Philip Schiller, Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing, selama tahun lalu, 2015, Apple berhasil membukukan pendapatan dari penjualan aplikasi dan in-app purchase saja sebesar 20 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 277 triliun jika dirupiahkan.

Komentar

Postingan Populer