Galaxy S7 Apa Masih Dianggap Contek iPhone?

Galaxy S7 Apa Masih Dianggap Contek iPhone?

Galaxy S7 Apa Masih Dianggap Contek iPhone?Foto: detikINET
Jakarta - Di perhelatan Mobile World Congress 2016, dua vendor pesaing Apple di ranah ponsel merilis perangkat anyar. Apakah ponsel yang baru saja diluncurkan tersebut masih dianggap mencontek iPhone?

Sejak diluncurkan 2007 silam, iPhone memberi dampak yang begitu besar. Smartphone yang dilahirkan di era Steve Jobs tersebut menjadi tren yang membuat sejumlah vendor berlomba membesut produk serupa iPhone.

Tak sampai di situ saja, ketika Apple memperkenalkan fitur baru di ponselnya. Vendor lain coba menyematkan kemampuan yang miripiPhone. Hal tersebut berlangsung hingga sekarang.

Nah, di pameran MWC, ada dua ponsel anyar yang akan menjadi pesaing iPhone. Mereka adalah Samsung Galaxy S7 dan LG G5. Kedua ponsel ini cukup menyita perhatian dunia. Namun sejak lama ponsel tersebut, khususnya Galaxy S7, disebut-sebut membawa fitur baru milik iPhone 6S.

Apakah itu benar?

Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge

Tidak dipungkiri Samsung telanjur dicap kerap menyontek Apple. Sejumlah tuntutan paten pun pernah dilayangkan Apple kepada raksasa elektronik asal Korea Selatan itu.

Meski pernah diputus bersalah, bukan berarti Samsung tidak dapat berinovasi. Galaxy S6 menjadi pembuktiannya, mereka membawa sejumlah perubahan yang membuatnya berbeda dari iPhone.

Hal tersebut masih berlanjut pada Galaxy S7 ini. Sejumlah pembaruan mereka bawa hingga membuat ponselnya makin berbeda dengan ponsel garapan perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu.

Galaxy S7 sempat dirumorkan membawa fitur sejenis 3D Touch punya iPhone 6S. Nyatanya Samsung tidak mengusungnya, malah mereka membawa fitur lain yang membuat Galaxy S7 lebih unggul ketimbang iPhone.



Pertama Galaxy S7 memiliki sertifikat IP68. Artinya ponsel tersebut tahan air. Kedua tersemat liquid cooling yang membuat Galaxy S7 tetap adem.

Kameranya pun makin mumpuni bahkan mampu mengalahkan iPhone 6S Plus. Samsung mengusung teknologi Dula Pixel dan auto fokus yang sangat cepat.

Salah satu keunggulan lain, Galaxy S7 punya ekosistem virtual reality. Samsung menghadirkan Gear VR yang didukung platfrom Oculus. Selain itu mereka merilis kamera Gear 360 untuk membuat foto dan video yang bisa disaksikan di kaca mata virtual reality-nya.

LG G5


Ponsel anyar besutan LG ini malah berbeda sekali ketimbang iPhone 6S. G5 menjadi ponsel modular pertama di dunia.

Bagian bawahnya bisa dicopot digantikan aksesoris LG Cam Plus dan LG Hi-Fi Plus. Saat menyematkan LG Cam Plus, ponsel G5 dapat berubah menjadi kamera digital. Sementara saat dipasang LG Hi-Fi Plus, menjadi perangkat musik premium.

Dengan melihat desain dan fitur yang dibawa Galaxy S7 dan G5 tampaknya iPhone tidak lagi menjadi kiblat. Vendor ponsel kini lebih pede membawa inovasinya sendiri untuk bertarung melawan ponsel Apple.

Bagaimana menurut Anda?

Komentar

Postingan Populer