Drama tentang Kisah kasih disekolah (spesial valentine)

Drama tentang Kisah kasih disekolah

Menjalani hidup ini kadang sulit ,Merasa terasingkan dari dunia ini.
Begitu juga dengan cinta. Berani kau menyentuhnya ,cinta itu akan membakar kamu sendiri. Inilah kisah cinta para ramaja dilingkungan sekolahnya.Yang kerapkali  terjatuh dalam percintaan remaja dan disaat itu pula kita mengalami penghianatan cinta & Terluka karena cinta.
“Berani bertemu cinta ,berani juga terima luka” 
Beginilah suasana didalam kelas yang sedang gaduh & penuh getar-getir canda yang memukau.

*( Beberapa detik kemudian ,Haris masuk kelas dengan heboh )

Haris                 :Hei..!! Teman-teman sebentar lagi dikelas kita akan kedatangan murid baru loh.!
Murid-Murid   :Masa sih…???
Haris                 :Beneran tau!! Tadi gw lihat kok diruang kepala sekolah! Kalo gak percaya lihat aja nanti.
Tari                   :Cowo apa cewe ??
Rian                  :Hmm.. Jadi curiga gw nich !!
Tari                   :Kenapa sich Rian ?? cemburu ?? Kalo mau..ikutan aja!!
Haris                 :Murid barunya cowo tau!!
Tari                   :Cakep kagak !!
Haris                 :Biasa aja kali..!!
Michael            :Yang pasti cakepan gw donk ya..?? hahaha…
Shelin               :Dich !! PD amat sich..!!!
Murud-Murid  :Eh…eh.!! Ada pak guru..! Diem…diem!!

( Terdiam sejenak, Pak guru memasuki kelas bersama murid baru )

Pak Guru         :Ekhmp..!!!
Haris                 :Sikap beri salam!!
Murid-Murid   :Selamat pagi pak..!!
Pak Guru         :Selamat pagi anak-anak !! Sudah siap belum belajarnya!!!
Murid-Murid   :Siap Pak !!!
Pak Guru         :Hari ini kita kedatangan murid baru.! Untuk lebih jelasnya kita persilakan teman kita untuk memperkenalkan dirinya .
                           Mari sini..!! ( sambil memanggil murid baru tersebut )
Robert               :Siap pak !! (sambil berjalan kedepan kelas )
                           Teman-teman perkenalkan nama saya Robert brower !Saya pindahan dari Manado, dari sekolah SMA Kosgoro serei ,Sulawesi utara.
                           Saya tinggal di jln.Veteran di 337A ciseureuh.
Tari                   :Masih single gak ???
Anak laki-laki :Huuh..!! Dasar mata keranjang..!!
Tari                   : Biarin  yee..!!
Michael            :Tari, gw masih single kok . Mau daftar kagak ?? gratis kok !!
Tari                   :Oh.. mekasih yah!! Saya udah punya pilihan pendaftaran sendiri kok !!
Pak Guru         :Sudah..sudah..diam!! Berisik amat sich ( Dengan tampang emosi)
Rian                  :Iya nich Pak!! Kaya dipasar ajah !!
Tari                   :Huuh..!!Sirik..!!
Pak Guru         :Robert!Silahkan kamu duduk ditempat yang kosong yah !!
                           Sekalian berkenalan dengan teman-temanmu !
Robert               :Iya ,pak..!!(sambil berjalan mencari tempat kosong)

*(Usai Robert memperkenalkan dirinya, kini dia juga harus lebih mengenal teman sekelasnya. Satu per satu ia pun mulai memperkenalkan dirinya .walau dengan ekspresi malu )

Robert               :Perkenalkan, nama saya Robert !!!
Haris                 :Iya! Nama saya Haris ! cowo paling imut loh!!
Robert               :Perkenalkan ,nama saya Robert!!!
Michael            :Iya! Nama saya Michael ! cowo paling ganteng disekolah ini!! Dunia sudah tahu kok!!
Robert               : Perkenalkan ,nama saya Robert!!!
Rian                  :Iya! Nama saya Rian !! cowo paling pendiam dikelas ini
Murid-Murid   :Pendiam tapi berbisa !! Hahahah…
Robert               : Perkenalkan ,nama saya Robert!!!
Tari                   :Iya! Nama saya Tari !! cewe paling cantik disekolah ini !! Minta nomer hpnya donk !!
Haris                 :Kasih nomor sepatu ajah,Rob !! siapa tahu dibeliin sepatu sama si Tari.
Robert               :gak apa-apa kok!!
Tari                   :lugunya cowo idamanku..
Shelin               :Iya! Nama saya Shelin !!!
 (sambil ditatap sinis oleh Robert)

*(Segera Robert mengusaikan perkenelannya,Iapun langsung duduk kebangku kosong didekatnya dan pelajaranpun dimulai )

Pak Guru         :oke Anak-anak kita lanjutkan pelajran kita minggu lalu. Sekarang kerjakan LKS hal.15 mengenai sastra.

*(ketika pelajaran berlanggsung tari mulai mencari perhatian pada Robert ,namun Robert tak begitu menanggapinya dengan serius. Beberapa menit kemudian Robertpun menuliskan sebuah pesan singkat untuk shelin ,sambil mencuri waktu, ditorehkannya tangan shelin dengan caranya. Shelinpun mengambil sepucuk surat yang diberikan oleh Robert.Dia menanggapinya dengan senyuman lalu dibacanya isi surat tersebut)




Isi surat
Ada kata patah karena kesalahan
Ada kalimat yang cepat dengan tanda titiknya
Ada bait yang hilang saat kau tak ada dalam pelatarannya
Demikian maksudku menghantarkan kabar lampau ini kepadamu
Agar para pencari ,tahu bahwa kau
Seorang istimewa yang mampu melengkapi cerita ini.
Jika kau ada waktu ,istirahat nanti aku ingin mengenal engkau lebih dekat lagi
Alias ngobrol sama kamu .Maukah kau berbagi waktumu denganku?
Mugkin terlalu cepat ,tapi inilah aku dengan segala kekuranganku!
Kutunggu kau dikelas setelah bel istirahat nanti !!
Salam manis


Robert brower

*(Shelin tersenyum membaca surat tersebut yang membuat harapan terhadap Robert
Tak terasa kini lonceng pun berbunyi para murid langsung keluar tuk istirahat .kecuali Robert dan shelin masih terkujur kecenutan hati & Nampak Tari mulai mengajak Robert tuk menemaninya istirahat )

Murid-Murid   :Hore.. Bel sudah berbunyi !!!
Tari                   :Robert ?? bel sudah berbunyi ,kenapa kamu gak Istirahat ?
Robert               :Oh.. gak apa-apa kok!! Aku cuman ada urusan sebentar saja !
Tari                   :Mau gak nemenin aku istirahat..!! yuk…
Robert               :Maaf ,Tar !bukannya aku gak mau ,tapi lain kali aku pasti bisa nemanin kamu istirat!pasti dah …
Tari                   :Oke ! aku istirahat dulu yah…
Robert               :Oke!!!

(Robert terbawa kebingungan dalam dirinya ,mungkin itu rasa malu pada dirinya.tapi Robert sudah mengucap janji pada shelin lewat sepucuk surat.Namun Robert coba kalahkan rasa malunya itu. Ia juga tentunya tak tega melihat seorang wanita yang nampak menunggu-nunggu dibelakangnya)

Robert            :Hmm..! maaf yah untuk waktu yang terbuang tadi,sehingga membuat kamu menunggu lama.
Shelin                        :Gak apa-apa kok ,Robert ! emank ada apa?
Robert            :Apa ya…! Hm…!!
Aku Cuma mau bilang ,begitu kagumnya pribadiku ini saat pertama melihat kamu ,entah kenapa rasa damai itu hanya menjadi milikku saat ini ??Hal ini  menjadi sesuatu isimewa buat aku ..
Shelin                        :Aku juga senang bertemu kamu kok Robert ..
                        Mungkin kamu bisa jadi sahabat terbaikku
Robert            :Tapi jujur ,aku gak tahu kenapa gitu ya???
Andai kamu tahu rasaku itu gak sampai disitu aja shelin!! Aku bingung kenapa bisa secepat ini !! Aku sungguh bingung!!
Shelin                        :maksud kamu apa sampai bilang kayak gitu???
                        tolong jelasin ke aku Robert…!!
Robert            :Dihati ini ada bintang yang mulai belajar bercahaya layaknya bulan. Begitu juga aku,dihati ini ada rasa yang ingin dekat dan ingin kenal kamu sebagai sesuatu yang teristimewa dalam hidupku!! Saat ini aku gak mau sembunyikan perasaanku sendiri ,karena itu sama saja membunuh ketulusanku sendiri ! Aku Cuma mau bilang dari lubuk hati yang paling dalam ini, bahwa raga ini ingin memiliki kamu, karena ku Cinta kamu!
Ini…..ini kesungguhanku !! Bagaimana dengan mu???
Shelin            :Aku mengerti maksud kamu terlebih perasaan kamu,tapi maafkan aku karena aku tak bisa lagi terima apapun dihati ini, untuk saat ini sebab telah banyak luka yang kudapatkan dalam menjalani hubungan itu
aku sungguh gak mau lagi !!!
Robert            :Tapi aku bukan salah satu dari mereka yang membawa luka untukmu.Aku terlahir bukan untuk itu !! aku laki-laki biasa yang hadir untuk mempertahankan bukan untuk memuaskan
Shelin            :Aku tahu! Aku tahu ,Robert ! semua laki-laki pasti akan berkata seperti itu dan aku sudah muak dengan ucapan itu!
Robert            :Beda shel !Aku bicara seperti ini pakai hati bukan lewat mulut saja .aku benar-benar tulus padamu shelin…. Entah bagaimana lagi aku harus mengatakannya padamu .aku mohon kamu percaya padaku. Jangan lihat wajahku,tapi rasakan derasnya cintaku. (sambil bernyanyi lagu “Cinta aku gila”)u
Shelin            :Thank’z ya buat lagunya!!
Robert            :Iya sama-sama ! Itu semua sebagai rasa cintaku yang sesungghnya ke kamu !! sekarang aku mau dengar kejujuran hatimu sekarang !!
Shelin            :Hmm.. aku mau kok jadi pacar kamu”. Asalkan kamu gak akan pernah nyakitin perasaan aku!
Robert            :kamu tulus menerima cintaku kan????
Shelin            :Iya aku tulus !
Tari                :Apa??? Apa aku gak salah dengar??
                        Robert  apa kamu benar mencintainya??
Robert            :Aku saying dia Tar.! Apa ada yang salah???
Tari                :Robert ? Shelin ? Kalian… kalian..tega!!!

*( Ternyata tari mencintai Robert dan hanya kepedihan yang didapatnya dari sikap Robert ,yang telah mencintai  shelin. Shelin merasa bersalah atas kesedihan yang dialami tari . Hingga akhirnya taripun pergi berlari ke Michael untuk menceritakan segala kesahnya)

Tari                :aku tak sanggup menahan semua kepedihan ini Michael ! ( sambil menangis tertatih-tatih)
Michael         :Janganlah kamu menangis tari’’.. Surutkan dulu air matamu ! ceritakan padaku ,apa yang telah terjadi.!
Tari                :Kamu tau gak? Aku tuh suka banget sama Robert !!! semenjak aku melihatnya, ada perasaan yang berbeda dalam hati ini.
Michael         :Apa ? Kamu suka sama dia ?
Tari                :Iya ! Aku benar-benar mencintai dia.
Michael         :Lalu apa yang membuat kamu menangis ??
                        Harusnya kamu bahagia donk ! walaupun kamu belum pacaran sama dia .!
Tari                :Robert baru saja jadian sama shelin tadi !! (sambil manangis)
                        Hati mana yang gak hancur coba ?Aku sakit banget,Michael!
Michael         :Ya..ya..aku mengerti !! Kamu sabar aja ya”…
Tari                :kamu jangan diam aja donk! Apa kamu mau si shelin ,cewe yang kamu idam-idamkan itu, seketika diambil orang ?
Michael         :Aku gak akan biarin ini terjadi ! kamu tenang aja ,aku akan bertindak sekarang !!

*(Michael menjadi marah dan bercampur kesedihan yang tak dapat ditahannya .Ia pun mulai berlari mencari Robert untuk membalaskan dan menumpahkan segala amarahnya kepada Robert. Nampak disudut kelas Robert dan shelin sedang bersenda gurau mengawali kebahagiaan . Tak kuasa Michael melihat Robert dan shelin berduaan disana . Hingga muncul dalam benak Michael untuk melakukan sesuatu. Dan
dihampirinya Robert & dialungkan tangan Michael yang terkepal pada wajah Robert )

Michael         :Robert ? sialan lu !! (Dengan tergesa-gesa)
Shelin                        :Michael ada apa ini ??
Michael         :laki-laki seperti dia pantas diberi pelajaran.
Shelin            :Memang dia salah apa??
Michael         :Dia sudah menyakiti hati Tari dan dia juga sudah menyakiti hati aku!! Cuih..(sambil membuang ludahnya)
Shelin            :Memang apa yang sudah diperbuat sama kamu??
Michael         :Dia sudah….!!(terdiam sejenak)
Shelin            :Sudah apa? Kenapa kamu diam ?
Michael         :Dia sudah merampas kamu dari aku dan aku gak rela dengan semua ini!!
Shelin            :Aku cinta kamu.. tapi kenapa harus dia yang mendahuluinnya??
Robert            :Kamu bilang apa? Kamu bilang suka sama dia? Kamu pengecut tau gak ?
                        Sekarang lihat siapa yang terluka ?? Lu gak pantas untuk dicintai .tau gak!!! Kenapa baru bilang sekarang tentang perasaan kamu sama dia ??
                        Kamu memang pengecut !!!!
Michael         :Awh..!!!

Robert            :sudah puas kamu sekarang ??
Michael         : Ok! Jika cinta harus dinilai dari sebuah pertarungan !! aku siap!!

*(Robert dan Michael kini berkelahi , ternyata cinta mereka kepada shelin memang sangat kuat ,sehingga sebuah persahabatan harus dipaksakan hancur & terurai menjadi ruang gelap tempat orang terasingkan .
                        Disana shelin tersujud perih memanggil sepi namun tak sampai .tak kuasa juga ia melihat Robert & Michael berkelahi .
                        Iapun mulai mulai menguasainya.)

Shelin            :Berhenti !! ( Sambil lirih menangis )
                        Robert ? selesai sampai disini saja .Aku tak mau melukai siapapun ,inilah yang terbaik (sambil menyanyikan lagu “aku harus jujur”)

*(Semua berakhir waktupun terus berputar dan cinta pada pribadi kita masing-masing ini akan terus menjemput.Hanya ada kata “siap” dalam menjalani awal dan akhir dari hidup ini.)

Komentar

Postingan Populer