Tentang hari valentine


Ngomongin soal kisah yang romantis nih, saya sengaja mengumpulkan beberapa cerita yang tergolong paling romantis di dunia. Bukan tentang Romeo dan Juliet atau Jack dan Rose, tapi cerita yang benar-benar nyata terjadi di dunia. Saya harap kamu sekalian terinspirasi dari cerita-cerita berikut biar benar-bena mencintai pasangan kalian masing-masing dengan sebenar-benarnya dan dalam tempo yang selama-lamanya.

Dong Zhiyuan dan Yan Wanyu: Cinta itu Buta

8230459599_a67f9a5a39_z
Photo credit: Cinta itu buta
Yang namanya cinta pasti nggak memandang kesempurnaan pasangannya masing-masing. Nggak terkecuali dengan lelaki asal Tiongkok bernama Dong Zhiyuan ini. Pria yang dijuluki sebagai “Mini Boy” ini lahir dengan kondisi yang berbeda dari manusia normal lainnya. Seperti julukannya, Dong memiliki tubuh kerdil yang jauh dari kata sempurna. Ketika Dong berusia 18 tahun, dia meminta sang ibu untuk membelikan sebuah komputer bekas. Dong yakin dengan komputer itu dia nggak hanya menjadi beban buat ibu dan orang-orang sekitarnya.
Dengan ketekunan dan kedisiplinannya dalam mempelajari komputer, Dong pun menjadi orang yang cerdas di bidang komputer dan internet. Hal ini menarik perhatian seorang perempuan bernama Yuan yang bertempat tinggal di Guangdong.  Yuan adalah seorang wanita yang memiliki bentuk wajah dan tubuh yang nggak sempurna. Kekurangannya tersebut didapatnya saat mengalami kecelakaan ketika dia masih berusia satu tahun. Kecelakaan yang berujung kebakaran itu membuat hidungnya Nampak buruk dan kedua matanya sulit untuk ditutup. Hal tersebut diperparah dengan hilangnya beberapa ruas jari di tangan kirinya.
Tuhan memang memberikan jalan hidup yang misterius. Pada tahun 2009, Yuan mencoba mendaftarkan dirinya di sebuah situs pencarian jodoh khusus untuk orang-orang cacat. Dari situlah dia bertemu dengan Dong. Yuan pun jatuh cinta dengan Dong. Bukan karena Dong juga memiliki nasib yang hampir sama, Yuan mengaku mencintai Dong karena dia adalah pria yang baik. Gayung bersambut, Dong pun mengungkapkan perasaan cintanya pada bulan April 2010.
Yuan yang tersentuh atas pengakuan Dong akhirnya memantapkan hati untuk hidup bersama dengan Dong sebagai seorang pasangan kekasih. Sejak saat itulah, Yuan merasa bahwa Dong benar-benar mencintai dirinya dengan tulus. Dong pun sempat merelakan uang tabungannya untuk membawa Yuan melakukan operasi plastic untuk melakukan perawatan pada mata dan wajahnya yang telah rusak.
Dong pun berencana menikahi Yuan setelah serangkaian operasi plastik untuk Yuan selesai. Buat Dong, Yuan adalah wanita yang paling cantik dan mempesona di dunia. Apapun yang terjadi, Dong berkomitmen untuk bersama-sama dengan Yuan menghadapi semua masalah yang menerpa mereka.

He Jingjing dan Lu Lai: Hingga Maut Memisahkan

5266525534_5838a9f0e4_z

Photo credit: at the end

Cerita yang satu ini membuktikan kalo nggak semua cerita cinta berakhir manis. Semua orang di dunia nggak akan pernah tahu bagaimana kebahagiaan mereka berakhir, meski bagaimanapun mereka berusaha.
Hal tersebut nggak terkecuali dengan pasangan He Jingjing dan Lu Lai. Rencananya, mereka berdua akan menikah di tahun 2011. Kedua pasangan tersebut merupakan pasangan yang normal, sama-sama bekerja di kantor pemerintahan lokal, karir mereka mapan, dan bahkan keduanya telah membeli sebuah rumah untuk mereka tempati setelah menikah. Rencana tersebut akhirnya harus pupus mendadak sesaat ketika He Jingjing tiba-tiba nggak sadarkan diri. Setibanya di rumah sakit, tim dokter memvonis He Jingjing koma, dan semenjak saat itu, Jingjing nggak pernah bangun lagi. Impian Lu Lai untuk mempersunting He Jingjing seakan sirna. Tak terasa, dua tahun sudah Jingjing tak menyadarkan diri. Harapan Lu Lai dan segenap keluarga sepertinya tak akan terkabul.
Tepat di hari ulang tahun Jingjing yang ke 28, Keluarganya dan Lu lai membawakan kue tart untuk merayakan ulang tahun Jingjing. Mereka juga berencana untuk mewujudkan pernikahan Lu Lai dan He Jingjing yang tertunda selama dua tahun terakhir. Keluarganya bahkan membuat origami burung untuk menghiasi kamar tersebut. Jingjing yang masih terbaring koma, didandani secantik mungkin layaknya seorang pengantin, lengkap dengan make up dan gaun pengantin putih yang cantik.
Pernikahan tersebut sekaligus menjadi perpisahan bagi Lu Lai dan keluarga Jingjing dengan He Jingjing. Mereka pun memutuskan untuk menyerah dan merelakan tim dokter untuk melepas alat bantu nafas yang menjadi penopang hidup He Jingjing selama ini. Pernikahan ini mungkin menjadi pernikahan paling miris sepanjang masa. Lu lai yang berusaha menepati janji untuk menikahi kekasihnya, kemudian harus merelakan sang kekasih pergi untuk selama-lamanya tepat di hari pernikahannya.
Lu Lai tetap bangga dengan kekasihnya itu. Organ dalam Jingjing didonasikan pada mereka yang dibutuhkan. Lu Lai mengaku senang sang kekasih mampu menolong orang lain. Baginya, Jingjing tetap hidup di hatinya, bukan di tubuh orang-orang tersebut.

Fred dan Lorraine Stobaugh: Rindu Teramat Dalam

2851417532_fb1315b90c_z

Photo credit: menulis lirik cantik
Fred Stobaugh, seorang pria berusia 96 tahun, baru saja ditinggalkan oleh istrinya, Lorraine, yang dia kenal sejak berusia 3 tahun. Pria lanjut usia yang satu ini mencoba untuk mengatasi rasa sedih dan kesepiannya dengan berbagai cara sejak Lorraine meninggalkannya. Salah satunya dengan membuat lirik lagu. Hal tersebut menjadi salah satu ungkapan syukur Fred untuk Lorraine telah memberikan 75 tahun hidupnya untuk Fred.
Suatu ketika, Green Shoe Studio mengadakan lomba karya cipta lagu yang dikhususkan untuk pencipta lagu amatir. Salah satu syaratnya adalah lagu yang dikirimkan haruslah orisinil. Di antara banyak lagu yang telah mereka terima, ada surat yang berisi lirik lagu yang ditulis oleh Fred. Lirik tersebut berjudul “Oh Sweet Lorraine”. Surat tersebut menaruk perhatian mereka, sebab liriknya menunjukkan suatu perasaan yang jujur dan sangat polos.
Produser Green Shoe akhirnya membantu Fred untuk menggubah lirik tersebut menjadi lagu yang sangat indah. Sang produser membuat lirik yang dibuat oleh Fred menjadi sebuah lagu dengan kualitas professional. Hal tersebut bukan hanya untuk merealisasikan proyek lagu yang biasa dia lakukan, tetapi juga untuk membahagiakan sang kakek yang tengah patah hati.
Cuplikan lirik tersebut,
Oh Sweet Lorraine, I wish we could do the good times, all over again.
Oh sweet Lorraine..
Life only goes around, once, but never again..
Seakan mengungkapkan bahwa Fred benar-benar merindukan sosok Lorraine yang sangat dicintainya.
Lagu tersebut kemudian diperdengarkan kepada Fred. Sekali dia mendengar lagu tersebut, Fred merasa larut dalam alunan lagu yang mengingatkannya akan kenangan masa lalunya bersama Lorraine selama 75 tahun. Fred berharap agar untaian kerinduannya akan sampai ke surga, dimana Lorraine berada.

Adrian dan Tammy Cross: Cinta Sehidup Semati

2629677849_c9803cc319_z

Photo Credit: bunuh diri
Kalau cerita yang satu ini jangan sekali-sekali ditiru ya, Bro. Yang namanya cinta memang membutakan segalanya. Seakan nggak mau semalam saja ditinggal sama sang istri, Adrian (45) mengakhiri hidupnya beberapa jam setelah sang istri, Tammy (37), meninggal karena kondisi paru-parunya yang melemah.
Pria malang satu ini memang terlihat terpukul setelah istrinya berpulang. Selama 15 tahun, mereka berdua nggak pernah berpisah walaupun cuma satu malam. Menurut ayah Tamy, David, mereka benar-benar saling mencintai. Mereka bahkan saling mengirim surat cinta ketika mereka harus berpisah.
Pasangan Adrian dan Tammy menikah di Dominika 15 tahun sebelum kejadian ini terjadi. Di mata keluarga, pasangan ini sangat romantis. Mereka berdua bahkan dimakamkan di hari yang sama. Lebih dari 1000 orang menghadiri pemakaman pasangan ini di Gereja St. John, Cefn Coed.

Bob Humphries dan Bernie Bluett: Kembali Setelah Berpisah

8552891498_6b2043f024_b

Ungkapan jodoh di tangan Tuhan cocok untuk sepasang manusia yang satu ini. Setelah jatuh cinta ketika masih remaja puluhan tahun yang lalu, pasangan ini harus berpisah dalam waktu yang lama. Hingga suatu saat, takdir mempertemukan mereka berdua kembali dan menikah setelah berpisah 70 tahun lamanya.
Pasangan tersebut adalah Bob Humphries (89 tahun) dan Bernie Bluett (87 tahun). Keduanya pertama kali bertemu ketika mereka masih remaja, Bob masih 18 tahun dan Bernie 17 tahun. Ketika itu, perang dunia sedang panas-panasnya. Bob yang merupakan prajurit Angkatan Darat harus berpisah dengan Bernie. Dari situlah mereka berdua akhirnya kehilangan kontak.
Karena itulah Bernie akhirnya memutuskan untuk menikahi seorang pilot dan memulai kehidupan baru di Selandia Baru. Hal yang sama terjadi dengan Bob, dia juga menikahi seorang wanita lain. Puluhan tahun kemudian, suami Bernie meninggal dunia. Sedangkan istri Bob juga baru meninggal setahun yang lalu.
Anak Bernie yang mengetahui cerita masa lalu Bernie akhirnya memutuskan untuk mencari Bob secara online. Singkat cerita mereka pada akhirnya bertemu kembali setelah 70 tahun dan memutuskan untuk menikah di usia lanjut.

Glenn Harker dan Lynsey Austin: Cinta itu Saling Melengkapi

6320875177_e5463c346b_z
Pasangan yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu pasangan korban cinta lokasi. Lynsey yang seorang penderita leukemia harus menjalani kemoterapi selama dua tahun ke depan. Hal tersebut membuatnya sering menggunakan jasa ambulans rumah sakit. Disitulah dia bertemu dengan Glenn harker yang merupakan seorang supir ambulans dari Patient Transport Service.
Glenn selalu memberikan semangat kepada Lynsey sejak tahun 2009. Hal yang Nampak biasa-biasa saja ini membuat Lynsey lebih kuat dalam menjalani berbagai pengobatan. Salah satunya adalah ketika Lynsey harus menjalani biopsy sumsum tulang belakang. Glenn membuat Lynsey tertawa di sepanjang jalan hingga Lynsey nggak merasa takut lagi.
Setelah lima tahun menjalani perawatan, Glenn tetap berada di samping Lynsey. Benih cinta tumbuh di antara mereka berdua. Akhirnya Glenn melamar Lynsey pada ulang tahun wanita tersebut. Mereka sedang merencanakan pernikahan bersama dengan Ethan, putra Lynsey yang sudah berusia 13 tahun.

Nah, itu tadi beberapa cerita paling romantis dan mengharukan yang pernah ada di dunia. Kisah-kisah tersebut bukanlah sebuah film atau rekayasa belaka, namun benar-benar terjadi di dunia. Semoga kamu terinspirasi dari beberapa cerita ini dan mencoba secara sungguh-sungguh mencintai seseorang yang selalu ada di samping kamu.


Besok sudah Hari Valentine aja nih. Tentunya Hari Valentine adalah momen yang spesial banget buat kamu yang nggak jomblo. Kamu bisa melakukan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bareng pacar. Tapi kalau buat yang jomblo, baca aja deh nggak apa. Hitung-hitung menambah pengetahuan kalau misalnya besok-besok kamu punya pacar. Semoga deh ya. Hehe. Ya udah langsung aja, ini nih beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Hari Valentine.

Kencan romantis

1
[Photo Credit : Ciee kencan ciee ]

Nah ini adalah kegiatan paling mainstream yang pasti dilakukan oleh muda mudi sejagat raya pada saat Hari Valentine. Dengan kencan, kamu bisa menghabiskan waktu berdua bareng. Mau pacaran di taman kota kek, atau mengunjungi tempat wisata alam, sampai jalan-jalan ke antah berantah juga boleh kok sob. Atau, kamu sama doi mau mengunjungi tempat-tempat romantis ini buar merayakan Valentine. Biar kencanmu makin ramai dan seru, kamu bisa juga mengajak teman-teman, kakak, adek, atau bahkan orangtuamu. Jadi seru banget nggak tuh? Oh ya, kalau kamu jalan-jalan jangan lupa bawa tongsis.

Nonton film romantis di rumah

2

Kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan di hari Valentine selain kencan adalah dengan menonton film di rumah. Kenapa di rumah? Soalnya HEMAT. Kamu nggak perlu mengeluarkan duit sepeser pun. Yah paling mentok sih kamu hanya perlu bayar uang sewa DVD.
Hmm tapi sebenarnya menonton film bareng doi juga masih termasuk hitungan kencan. Tapi nggak apa deh, dipisahin aja, biar kangen (?) Biar makin terasa euforia Hari Kasih Sayangnya, disarankan buat kamu untuk menonton film-film drama romantis yang bikin meringis macam film Romeo & Juliet atau The Vow. Iyasih, kamu yang cowok akan merasa menonton film romantis itu nggak banget. Tapi demi cewek yang kamu sayangi dan cintai sepenuh hatimu, apa mau dikata. Atau kalau kamu beneran nggak tahan sama film-film romantis, kamu bisa menyarankan buat menonton film yang nggak menye-menye. Hmm Twilight Saga mungkin? Kan ada aksi tarung antara vampir dan serigala tuh. Seru banget !

Candle light dinner

3

Kalau biasanya cewekmu selalu kamu ajak makan hemat di warteg, maka di hari yang spesial ini, coba deh ajakin cewekmu buat candle light dinner, makan malam sambil ditemani nyala lilin di warteg. Hehe. Nggak kok. Jadi sekali-kali ajak aja doi makan di restoran yang agak mahal. Tapi juga nggak perlu mahal-mahal banget sampai bikin kamu nggak bisa jajan sebulan. Cukup cari restoran yang tempatnya cozy dan romantis yang ada di Surabaya buat merayakan Hari Valentine-mu.

Bikin resolusi bareng

4

Kebetulan, Hari Valentine itu jatuh di bulan Februari. Yah kalau dihitung-hitung sih masih tergolong awal tahun. Nah, kamu bisa tuh bikin resolusi bareng sama pacar kamu. Bikin rencana-rencana apa yang akan kalian raih bersama-sama di tahun ini. Misalnya berani datang ke bapaknya doi mungkin? Nganterin martabak telor biar boleh apel pas tanggal 14 Februari. Hehe.

Kasih kejutan

5

Jadikan 14 Februari-mu jadi Hari Valentine paling menakjubkan dalam hidupmu dan hidup doi. Kalau cowok-cowok lain memberi coklat atau bunga atau boneka kepada pacarnya, berilah sesuatu yang beda kepada pacarmu. Beri dia cincin nikah. Mmh cincin lamaran dulu juga boleh kok sob. Kalau bisa pilih tempat melamar yang ramai ya. Yang bisa disaksikan banyak orang gitu. Kenapa? Soalnya kemungkinan lamaranmu diterima oleh doi akan jadi 100%. Kan doi pasti kasihan sama kamu kalau nolak kamu di depan banyak orang.

Cari duit

6
 [Photo Credit : karena waktu adalah uang]

Buat kamu sepasang kekasih yang punya prinsip waktu adalah uang, sepertinya kegiatan yang bisa kamu lakukan saat Valentine adalag berbisnis. Yap, kamu bisa dapat duit dengan cara bisnis pernak-pernik Valentine. Jadilah malaikat penyelamat bagi pasanga-pasangan lain yang bingung dan lupa membeli kado Valentine. Seru banget kan sob? Kamu juga nggak perlu kasih kado buat cewekmu soalnya doi udah dapat duit dari hasil bisnis pernak-pernik itu. Kalau cowok lain kasih coklat dan bunga, kamu udah bisa kasih duit ke doi sob. *tepuktangan

Nggak melakukan apapun

7

“Hari Valentine? Ah basi. Nggak ada spesial-spesialnya tuh”
Ada yang punya anggapan seperti itu? Kalau iya, cuma ada dua kemungkinan. Kemungkinan pertama, orang yang beranggapan kalau Valentine biasa aja itu soalnya menurutnya setiap hari adalah hari kasih sayang baginya. Kan dia sayang sama pacarnya setiap hari sob, nggak cuma pas Hari Valentine aja. Kemungkinan kedua, ya emang dia jomblo. Hahaha

Bakti sosial

8

 Kegiatan di Hari Valentine lain yang bisa kamu lakukan adalah bakti sosial. Iya sob, bakti sosial adalah bentuk dari kasih sayang. Kasih sayang itu nggak terbatas antara kamu dengan pacar aja, tapi juga kasih sayang kepada sesama manusia. Nah hal itu kamu tunjukkan dengan cara melakukan bakti sosial. Dengan melakukan bakti sosial kamu telah melakukan banyak hal bermanfaat sekaligus lho. Pertama, kamu sudah berbagi dengan sesama. Kedua, kamu sudah membantu orang-orang yang membutuhkan. Ketiga, secara nggak langsung kamu telah menunjukkan jiwa sosialmu itu kepada pacarmu. Tentunya doi pasti bangga dong punya pacar seperti kamu. Ciee

Bulan Februari. Kalo yang nggak lagi jomblo sih bilangnya bulan Februari adalah bulan kasih sayang, cuma gara-gara ada tanggal 14 yang didaulat sebagai Hari Valentine. Buat kamu yang jomblo mungkin sangat asing dengan Hari Valentine. Bahkan mungkin kamu nggak tahu apa yang dirayakan pas di Hari Valentine. Apa ada hubungannya sama pembalap Valentino Rossi? Bukan sob. Yang pasti Hari Valentine ini nggak berlaku buat kamu yang jomblo. Tapi biar kamu nggak ndeso dan nggak tahu hari Valentine, mending kamu tetap baca ya.
2243701095_cef99bb0c4_z

Apa itu hari valentine?

First of all, lets make things clear. Duh maaf ya, kelamaan tinggal di Inggeris, jadinya lupa cara ngomong bahasa Indonesa. Hehe. Oke langsung aja, menurut Wikipedia yang berbahasa Inggris yang sudah diterjemahkan, Valentine’s Day adalah hari libur yang dirayakan pada tanggal 14 Februari di setiap tahun. Hari ini dirayakan di banyak negara di seluruh dunia, meskipun hari Valentine bukanlah hari libur. Terus apa yang dirayakan? Biar lebih jelas lagi, menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari dimana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Sekarang kamu sudah tahu kan apa itu Hari Valentine?

Sejarah Hari Valentine

Setiap hari besar pasti ada asal-usul dan cerita yang melatarbelakanginya. Ambil contoh tanggal 10 Nopember yang diperingati sebagai Hari Pahlawan. Hari Pahlawan ini digunakan sebagai peringatan terhadap pahlawan-pahlawan yang gugur mempertahankan NKRI pada tanggal 10 Nopember 1945. Nah lalu bagaimana dengan Hari Valentine? Ada banyak versi yang melatarbelakangi peringatan Hari Valentine. Biar nggak penasaran dan lebih jelas, mari kita bahas satu persatu macam-macam versi sejarah Hari Valentine.

Versi pertama – St Valentine

Jadi ceritanya, dulu ada seorang pendeta yang bernama Valentine. Ia hidup di Roma pada abad ke 3 yang pada saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Kaisar Claudius ini punya ambisi buat punya pasukan militer yang sangat besar, sehingga semua pria di kerajaan tersebut diwajibkan buat bergabung dalam militernya. Tapi sayangnya nih, sebagian dari pria yang ada di kerajaan tersebut menolak buat bergabung dalam militer karena nggak mau meninggalkan istri dan anaknya.
Dari situlah Kaisar Claudius berpikir jika saja para pria ini nggak menikah, tentunya mereka akan dengan senang hati bergabung dalam militer. Maka Claudius pun melarang adanya pernikahan. Tentu saja, Valentine menolak larangan Claudius. Valentine tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta untuk menikahkan pasangan secara diam-diam. Tapi sayangnya aksinya ini diketahui oleh Claudius dan akhirnya ia ditangkap sob. Ia dijebloskan dalam penjara dan mendapat vonis hukuman mati dengan dipenggal. Ngeri !
3979470207_db65bb080a_o
[Photo Credit : Ngeri kan sob?]
Saat masih dipenjara, Valentine yang banyak memberkati pernikahan, mendapat dukungan dari masyarakat dengan memberi Valentine bunga. Salah satu orang yang selalu mengunjungi Valentine adalah putri sang penjaga penjara yang buta. Secara ajaib, Valentine bisa menyembuhkan kebutaaan putri penjaga tersebut. Sampai pada tanggal 14 Februari, hari hukuman mati Valentine, ia menulis sebuah pesan untuk sang putri penjaga penjara yang berisikan “dengan cinta, dari Valentine-mu”.

Versi kedua – Perayaan Lupercalia

Pada zaman dulu di Roma, cewek sama cowok tuh benar-benar harus dipisahkan kalo memang belum menjadi pasangan suami istri. Akan tetapi pada tanggal 15 Februari, ada sebuah perayaan bernama Festival Lupercalia, dimana di perayaan tersebut nama dari cewek Roma ditulis di atas kertas dan dimasukkan ke dalam kendi. Lalu para  cowok mengambil nama dari dalam kendi secara acak. Kalo udah tahu siapa nama dari cewek itu, maka mereka berdua harus menjadi pasangan selama setahun untuk bersenang-senang dan jadi objek hiburan. Kalo dipikir-pikir jadi mirip Hunger Games ya sob? Cuma kalo di Hunger Games bukan senang-senang tapi menderita. Sedihnyo.
Selama upacara Lupercalia berlangsung, cowok-cowok melecut orang dengan kulit binatang dan yang bikinshock adalah para cewek juga berebut buat dilecut karena diyakini kalo lecutan itu bisa bikin mereka jadi lebih subur. Aneh ya!
7613057670_500e83560a_z

Terus apa hubungannya sama Hari Valentine?

Ketika agama Kristen Katolik mulai masuk ke Roma, penguasa Romawi dan tokoh agama Katolik mengadopsi upacara ini dan mewarnainya dengan nuansa kristiani. Dan agar lebih dekat lagi dengan ajaran Kristen, pada tahun 496M, upacara ini dijadikan sebagai Hari Perayaan Gereja dengan nama Saint Valentine’s Day untuk menghormati St. Valentine yang meninggal pada tanggal 14 Februari. Nah itu tadi versi kedua dari sejarah Hari Valentine, sekarang lanjut ke versi yang ketiga yuk.

Versi ketiga – Buat bikin iri para jomblo

Jadi jaman dahulu kala itu sudah ada yang namanya label jomblo bagi orang-orang yang nggak punya kekasih. Tapi mirisnya nih, orang-orang jomblo tuh sukanya ngeledek teman-teman mereka yang jomblo. Padahal dia sendiri jomblo. Ckckck. Sampai suatu hari, teman jomblo yang diledeknya ini punya pacar dan akhirnya nggak jomblo lagi. Demi melancarkan serangan balas dendam terhadap teman jomblonya yang suka meledek, semua mantan jomblo di dunia saling berkonspirasi dan bikin suatu hari peringatan. Kebetulan pertemuan antara mantan jomblo teraniaya terjadi pada tanggal 14 Februari. Jadilah tanggal 14 Februari dijadikan hari peringatan. Nantinya peringatan itu akan berisi acara pamer pacar dan kemesraan di depan para jomblo. Niatnya sih bikin mereka iri dan menyesal telah meledek teman mereka. Untuk asal-usul nama Valentine sendiri masih nggak diketahui sampai sekarang.
Makanya sob, jangan suka ngeledek jomblo kalo dirimu sendiri jomblo. Kan kamu nggak tahu kalo ternyata diam-diam orang yang kamu ledek itu berusaha keras buat dapat pacar. Kalo mereka udah dapat pacar, kamu bisa apa? Gigit jari kan lihat kemesraan mereka di Hari Valentine. Kamu mesra-mesraaan sama kucing aja sana.
12509754183_79e5663b42_z
[Photo Credit : Eh kucingnya ngajak berantem. Masa dia mesra-mesraan di depanmu mblo]

Jadi gimana? Sekarang kamu udah tahu kan sejarah kenapa bisa ada yang namanya Hari Valentine. Ternyata sejarahnya jauh dari kesan romantis ya. Hmm. Sejarah Hari Valentine versi yang mana nih yang menurutmu paling mengena di hati?
sumber : blog teman lainnya.

Komentar

Postingan Populer