Cegah Anak Dari Konten Dewasa, Ini Cara Filter Aplikasi Di Google Play

Cegah Anak Dari Konten Dewasa, Ini Cara Filter Aplikasi Di Google Play


cegah anak dari konten dewasa, ini cara filter aplikasi android di Google Play. Libur akhir tahun hampir tiba, artinya akan cukup banyak waktu yang dipergunakan anak-anak untuk bermain game di smartphone atau tablet. Bagi pengguna smartphone atau tablet berbasis Android, tentunya tidak ingin anak-anak melihat konten aplikasi android yang tidak sesuai dengan umurnya. Hal tersebut kini dapat dihindari lewat fitur filter aplikasi android yang hadir di Google Play Store.
Fitur filter aplikasi android di Google Play Store memungkinkan pengguna untuk menyaring aplikasi android dengan cara mudah. Tidak hanya membatasi aplikasi android sehingga tidak dapat diunduh, melalui fitur filter, sejumlah aplikasi yang tidak diinginkan tidak akan tampil di Google Play Store, kecuali pengguna memperbolehkannya kembali, demikian laporan yang dilansir dari Phone Arena (17/11/2014).

Cara Filter Aplikasi Android Di Google Play Store

Cara menggunakan fitur filter di Google Play Store cukup sederhana. Pengguna harus membuka aplikasi android Play Store di ponsel atau tablet berbasis Android, lalu tekan tombol menu. Kemudian tekan Settings yang akan membuka sub-menu yang terdiri dari berbagai tab, termasuk Content Filtering.Filter Aplikasi Di Google Play
Saat pengguna memilih bagian Content Filtering, Google akan meminta pengguna memilih tipe aplikasi android yang diperbolehkan. Ada beberapa pilihan rating, siapa saja, kedewasaan rendah, kedewasaan sedang dan kedewasaan tinggi. Setelah memilih, pengguna diminta memasukkan PIN untuk mencegah akses untuk hal-hal yang tidak diinginkan.
Selain itu, sejak akhir Oktober 2014 lalu Google juga menambahkan fitur baru di Play Store yang membantu pengguna menghindari aplikasi-aplikasi android yang tidak berguna dan hanya menemukan aplikasi android terbaik yang banyak mendapat pujian dari pengguna Android. Ketika mencari aplikasi android di Play Store, pengguna kini dapat membatasi aplikasi berdasarkan rating-nya, misalkan rating 4 bintang atau diatasnya.

Komentar

Postingan Populer