Video Facebook Siap Tandingi Youtube Dengan Fitur Terbarunya

Video Facebook Siap Tandingi Youtube Dengan Fitur Terbarunya


Facebook Video

Salah satu penyedia layanan social media, Facebook .Inc, dikabarkan tengah melakukan uji coba salah satu layanan terbaru mereka untuk fitur video melalui News Feed. Fitur tersebut bertujuan untuk memberi pengalaman yang lebih kepada pengguna serta memberikan pilihan saat menonton video lewat facebook.
Berdasar yang kami kutip dari laman Venture Beat, Sabtu kemarin, salah satu fitur yang sedang di uji coba adalah suggested video. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna mengetahui video – video yang berhubungan dengan video yang telah mereka tonton melalui News Feed. Bukan cuma itu, facebook pun mulai melakukan uji coba dengan menyelipkan iklan didalam video tersebut.
Dalam uji cobanya tersebut terdapat pula fitur “Saved” bookmark pada laman Facebook. Seperti namanya, fitur ini berfungsi untuk para pengguna yang ingin menyimpan dahulu video nya sebelum menonton. Adapun fitur terakhir yang sedang dikembangkan yaitu semacam halaman khusus yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk tahu video – video yang berkaitan dengannya misalnya video teman, video yang telah disimpan dan video dari laman yang di ikuti pengguna facebook lainnya.
Bahkan facebook pun sedang mempersiapkan fitur untuk memudahkan para pengguna agar bisa menonton video sekaligus melihat halaman facebooknya. Fitur ini dikabarkan berbentuk layar video yang bisa mengambang dan di geser.
Dengan bertambahnya fitur tersebut serta layanan siaran video langsung melalui mentions tentu menunjukkan bahwa facebook benar benar serius ingin menggarap pasar video di dunia maya. Langkah ini tidak lain adalah upaya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para pengguna facebook yang gemar menonton video.
Apalagi dalam sebuah penelitian tahun lalu, facebook diketahui memiliki jumlah video yang lebih banyak ditonton terutama bagi para pengguna PC di amerika serikat sehingga menjadikan penyemangat lebih bagi mereka untuk mengembangkan fitur barunya tersebut.

Komentar

Postingan Populer