Naskah Drama Remaja 4 Orang singkat

Contoh Naskah Drama Remaja singkat


Nah, berikut saya share sebuah skrip drama singkat yang diharapkan berguna bagi sahabat pembaca sekalian.

Naskah Drama Remaja 4  Orang

Melly memiliki cita-cita untuk menjadi seorang doketer, namun dia tidak yakin apakah dia bisa mewujdukan impian tersebut lantaran dia rerkendala masalah ekonomi. Sahabat-sahabat Melly mencoba memberika masukan dan dorongan moril kepada Melly hingga akhirnya Melly semakin merasa yakin.

Dialog Drama

Hindun:
Mel, nanti kalau kamu sudah dewasa, kamu mau jadi apa?

Melly:
Belum tahu. Aku ingin jadi dokter, tapi nggak tahu apa cita-citaku itu bisa terwujud.

Lila:
Bisa saja, asalkan kamu mau berusaha dengan sepenuh hati untuk mengejarnya.

Djohan:
Iya, kalau kamu mau belajar yang rajin, fokus dan bersungguh-sungguh pasti kamu akan berhasil menggapainya.

Hindun:
Tentu, tidak ada yang tdak mungkin kalau kita mau berusaha secara maksimal.

Melly:
Tapi aku kan banyak kendala
Hindun:
Kendala apa maksud kamu?

Lila:
Mungkin yang dimaksud Melly kendala biaya, iya kan?

Melly:
Bukan hanya kendala uang, tapi masih banyak kendala lain, misalkan rest orangtua.

Djohan:
Restu orangtua?? emangnya orangtua kamu nggak setuju kalau kamu mau jadi dokter? emang apa salahnya?

Melly:
ya itu tadi, orangtuaku itu bukannya nggak setuju, tapi kan biaaya kuliah kedokteran itu mahal sekali.

Lila:
Benar juga.. tapi kamu kan bisa berusaha sendiri selain minta bantuan sama orangtua kamu

Djohan:
Iya, benar apa yang dikatakn Lila itu.

Melly:
Usaha sendiri? maksud kalian usaha apa? aku aja nggak punya penghasilan apa-apa selain mengandalkan orangtua.

Lila:
Maksud aku, kamu kan bisa nyari pekerjaan. Gaji kecil nggak apa-apa yang penting kan kamu bisa menabung. Kalau kamu mulai menabung dari sekarang, otomatis kamu kan masih punya waktu banyak.

Melly:
Benar juga ya.. aku kan masih punya waktu banyak. Tapi aku harus nyari kerja dimana ya??

Djohan:
Ya kamu kan bisa mencari info dari berbagai sumber, misalkan di media online, koran atau di kantor pos yang biasanya banyak info lowongan.

Melly:
Tapi aku malu kalau nyari info lowongan ke kantor pos.

Lila:
Ya kalau kamu malu, kamu kan bisa browsing di internet, kan banyak sekali situs penyedia loker.

Hindun:
Benar, dan kalau kamu emang mau kerja yang jangan sedikit-sedikit malu. Itu kan demi masa depan kamu.

Djohan:
Iya, aku setuju dengan yang dikatakan Hindun.

Melly:
Ya sudah kalau begitu, aku akan cari info.

Hindun:
Yup.. begitu itu baru teman kita, ya nggak??

Lila:
Yeah..

Djohan:
Okay, kita semua mendukung kamu Mel, asal kamu mau berusaha secara maksimal kamu pasti bisa jadi dokter suatu hari nanti.

Melly:
Okay, terimakasih atas masukan kalian.

Komentar

Postingan Populer