Langsung ke konten utama

Quipper video Cara baru belajar seru

Biaya Bimbel Mahal, Coba Quipper Video

sumber - detikinet

Biaya Bimbel Mahal, Coba Quipper Video
Jakarta -

Setiap tahun biaya untuk pendidikan anak semakin mahal. Apalagi bagi orangtua yang memiliki anak di bangku kelas 12. Anda harus menyiapkan uang yang cukup banyak untuk persiapan anak masuk perguruan tinggi. Biaya masuk universitas swasta sudah pasti lebih mahal.


Maka tak heran jika masuk perguruan tinggi negeri jadi pilihan favorit orang-orang. Apalagi lulusan perguruan tinggi negeri lebih disukai oleh berbagai perusahan besar. Tentu Anda berharap nantinya anak bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus dengan mudah. Maka gelar dari perguruan tinggi negeri begitu diidamkan.


Namun persaingan untuk masuk perguruan tinggi sama sekali tidak mudah. Ada jutaan pelajar dari seluruh Indonesia ingin mendapatkan kursi yang sama. Hanya yang cerdas dan benar-benar siap yang bisa lolos Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN).


Salah satu cara yang umum dilakukan para orangtua agar anaknya bisa masuk perguruan tinggi negeri favorit adalah mendaftar ke bimbel. Masalahnya, biaya bimbel sangat mahal sekitar Rp 700.000 – Rp 1 juta setiap bulan. Ini akan menjadi beban baru dalam anggaran pengeluaran bulanan Anda.


Tenang, Anda tidak sendirian. Ada banyak orangtua lainnya di Indonesia merasakan kegalauan yang sama. Ingin anak bisa masuk perguruan tinggi negeri agar biaya pendidikan selama 4 tahun ke depan lebih terjangkau. Tapi biaya bimbel mahal dan dengan kondisi ekonomi seperti sekarang yang sedang sulit, Anda harus pintar-pintar berhemat.


Sebenarnya selain bimbel konvensional, ada cara lain yang lebih efektif dan efisien yaitu e-learning. Dengan sistem belajar online, biaya bisa jauh ditekan. Salah satu media untuk belajar online yang bagus saat ini adalah Quipper Video. Sistemnya berlangganan per bulan atau bisa juga langsung setahun.


Jika sudah berlangganan, kita bisa melihat video-video tutorial dari 10 mata pelajaran. Ada Matematika, Bahasa Indonesia, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geografi, Bahasa Inggris, Sosiologi bahkan Sejarah. Ini bermanfaat jika anak Anda mengambil IPC sementara bimbel biasa hanya menyediakan tutorial untuk jurusan IPA atau IPS saja.


Ada 880 topik pembelajaran dan 4000 soal latihan yang sangat lengkap. Total durasi video di Quipper mencapai 220 jam dan bisa diputar ulang berkali-kali tanpa batas. Di dalam video-video tersebut, para guru terbaik di bidangnya pilihan Quipper akan mengajar layaknya di ruang kelas biasa.


Jadi anak Anda akan merasa seperti berada di bimbel meskipun sebenarnya sedang menonton video tutorial Quipper di rumah. Lebih nyamannya lagi, Quipper Video bisa diakses dari smartphone, tablet maupun PC. Guru yang dipilih oleh Quipper Video sudah punya pengalaman bertahun-tahun mengajar di institusi terkemuka di Indonesia.


Sebut saja Ferry, "Math Magician" yang bisa membuat pelajaran Matematika lebih menyenangkan dari biasanya. Kemudian ada Cecep Mukti yang mempunyai julukan "Prince of Physics". Cecep akan membuat pelajaran Fisika lebih mudah dipahami. Jadi Anda tidak perlu meragukan kualitas sistem pembelajaran onlinelewat video.


Mau tahu lebih banyak tentang keunggulan dan harga berlangganan Quipper Video? Klikhttp://video.quipper.com


Indonesia, Pasar Pertama bagi Quipper Video

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan teknologi yang berkantor pusat di London, Inggris, Quipper, Ltd secara resmi meluncurkan produk terbarunya bernama Quipper Video di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu 14 November 2015.
Setelah memperkenalkan Quipper School tahun 2014 di Indonesia dan diakses lebih dari 1 juta orang, Quipper, Ltd merilis Quipper Video sebagai solusi belajar online untuk membantu kegiatan belajar mengajar siswa di Indonesia dengan efektif. Sejak berdiri tahun 2010, Quipper, Ltd telah beroperasi di lima Negara, yaitu Inggris, Meksiko, Filipina, Jepang dan Indonesia
Tri Nuraini, Marketing Manager Quipper, Ltd mengatakan Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan Quipper Video.
"Quipper Video pertama kali launching di Indonesia. Indonesia menjadi pasar pertama dari Quipper Video," ujar Tri Nuraini.
Quipper, Ltd menganggap Indonesia sebagai negara berkembang sudah memiliki akses internet murah dan stabil sehingga memungkinkan untuk membuka video online di media apa pun seperti smartphone, laptop, PC atau Tablet.
Sebagai solusi belajar online, Quipper Video memiliki modul-modul pelajaran untuk pelajar kelas 12 dalam mempersiapkan diri menghadapi UN (Ujian Nasional) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional), yang ditampilkan dalam bentuk video rekaman dari para pengajar layaknya menyampaikan materi di dalam kelas. Dikemas secara interaktif dan menarik, agar para pelajar dapat nyaman dan rileks menerima pelajaran.
Apa yang membuat Quipper Video berbeda dengan Bimbingan Belajar lain?
1. Quipper menggunakan sistem gamifikasi dalam layanannya, setiap materi dilengkapi dengan beberapa topik yang berisi video- video dan kumpulan soal yang bisa dikerjakan. Para pelajar pun dapat berlomba untuk memperoleh angka terbaik. Selain itu, Quipper Video juga menyediakan panduan belajar bagi pengguna yang bingung dengan materi dalam video.
2. Quipper Video memberikan kemudahan bagi para pelajar untuk bisa belajar di mana pun dan kapan pun dengan memanfaatkan jaringan internet.
3. Terdapat 10 mata pelajaran yang mencakup Matematika, Bahasa Indonesia, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geografi, Bahasa Inggris, Sosiologi, dan Sejarah. Ada 1.000 topik dengan masing-masing lima soal latihan. Setiap topik dibahas terperinci, dengan masing-masing topik berdurasi sekitar 15 - 20 dan dapat diulang berkali-kali. Total durasi video hingga 220 jam dan 4.000 soal latihan.
4. Tutor dan pengajar yang berpengalaman di berbagai institusi pendidikan terbaik di Indonesia. Di antara mereka juga lulusan dari universitas terbaik seperti UI, UGM, UNPAD, dan lain-lain.
5. Paket langganan Quipper Video sangat terjangkau yakni Rp 380.000 untuk 10 bulan di tahun ajaran 2015/2016 atau sama dengan Rp 38.000 per bulan.
Pelajar maupun orang tua murid yang berminat, dapat melakukan pendaftaran dengan mengakses http://video.quipper.com

Quipper Ltd, menganggap Indonesia sebagai negara berkembang sudah memiliki akses internet murah dan stabil.

Sistem gamifikasi diterapkan agar proses pembelajaran tidak membosankan

sumber - dailysocialid
Sambut UN dan SBMPTN Quipper hadirkan layanan terbarunya / Quipper Video
Pengembang layanan belajar online Quipper baru saja meresmikan layanan terbaru Quipper Video. Peluncurannya di Indonesia adalah yang pertama karena Quipper memiliki basis pengguna yang paling besar di Indonesia. Layanan video ini sebenarnya sudah bisa diakses sejak Agustus lalu, sampai hari peluncuran Quipper mengatakan bahwa layanan tersebut sudah diakses ribuan pelajar di Indonesia.
Quipper Video mencoba fokus mendorong kesuksesan siswa kelas 12 dalam mengikuti Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Konten berbasis video online dinilai dapat memberikan fleksibilitas kepada siswa untuk belajar mandiri di luar jam sekolah. Saat ini Quipper Video memiliki konten dengan total 220 jam video, 1000 halaman topik belajar dan 4000 lebih soal latihan.
“Platform e-lerning yang kami kembangkan dapat memberikan solusi bagi murid kelas 12 untuk mempersiapkan diri menjelang UN dan SBMPTN. Platform kami memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap murid untuk mempelajari materi pelajaran di manapun dan kapan pun, sehingga mereka bisa mengatur jadwal belajar dan berkegiatan dengan lebih leluasa. Selain itu, dapat menghemat energi dan waktu, karena tidak perlu pergi ke suatu tempat untuk belajar, setelah pelajaran sekolah selesai,” ujar Marketing Manager Quipper Indonesia Tri Nuraini.
Untuk melakukan proses belajar, siswa terlebih dulu akan disuguhkan pada sebuah catatan belajar yang dapat diunduh. Selanjutnya siswa akan menyimak konten belajar berbasis video yang berisi pengajaran oleh tutor yang telah ditunjuk. Video yang dihadirkan berusaha memberikan pengalaman seperti pengajaran di kelas. Dan di setiap akhir segmen, siswa akan disuguhkan dengan soal latihan untuk menguji tingkat pemahaman akan materi yang disampaikan.
Sebagai sebuah antisipasi untuk kebosanan siswa dalam belajar, Quipper Video menyajikan konten dalam sistem gamifikasi. Setiap siswa akan dituntut mendapatkan poin belajar untuk mendapatkan peringkat terbaik. Masing-masing topik berdurasi 15-20 menit, dengan kemampuan dapat diputar ulang sesuai kebutuhan.
Ini adalah inovasi pertama yang kembali diluncurkan oleh Quipper pasca akuisisi perusahaanoleh Recruit Holdings beberapa bulan lalu. Quipper berhasil diakuisisi senilai $39 juta, atau setara dengan Rp 507 miliar. Seperti yang sudah disampaikan pada pemberitaan sebelumnya, kendati memiliki basis advisory baru, Quipper tetap akan melanjutkan visinya untuk mengembangkan ruang kelas maya di dunia.
Di Indonesia sendiri terdapat beberapa solusi edukasi yang dapat dinikmati secara online. Selain Quipper ada RuangGuru yang baru-baru ini juga terus mengembangkan varian produk dan layanan. Termasuk Kelase yang memfokuskan diri sebagai media sosial untuk dunia pendidikan dan terus menghadirkan fitur-fitur terbaru, seperti layanan video conferencing untuk pendidikan jarak jauh.

Komentar

Postingan Populer