Jaringan Ngadat, Operator Seluler Ini Berikan Internet Gratis Kepada Pelanggannya

Jaringan Ngadat, Operator Seluler Ini Berikan Internet Gratis Kepada Pelanggannya


Kesalahan teknis bisa saja menimpa siapa saja, tak luput perusahaan telekomunikasi besar dan ternama. Seperti hal yang menimpa pada salah satu operator di Australia, Telstra, yang juga merupakan operator terbesar di negara kanguru tersebut.
Kabar dari TweakTown, Rabu (10/2/2016), dikatakan bahwa pada hari Selasa kemarin, operator ini mengalami masalah jaringan selama kurang lebih 5 jam lamanya. Spontan hal ini memicu amarah para pelanggan operator Telstra lantaran mereka tidak bisa mengakses internet, bahkan melakukan panggilan telepon juga tidak bisa.
telstra-logo
Hal ini bermula saat jaringan untuk melakukan panggilan telepon dan akses data mengalami masalah. Kemudian seorang teknisi yang bertanggung jawab atas server jaringan telepon dan akses data tidak melakukan perbaikan sesuai prosedur, dimana tidak menyambungkan ke server yang lain tetapi tetap memaksa menggunakan jaringan yang bermasalah tersebut. Alhasil hal ini memicu amarah para pelanggan Telstra karena selama 5 jam tidak dapat melakukan panggilan telepon dan akses data.
Pihak Telstra melalui juru bicaranya mengatakan bahwa mereka sangat menyesalkan hal ini dan meminta maaf sebesar-besarnya. Dirinya juga membenarkan bahwa kejadian kemarin Selasa akibat satu orang teknisi yang tidak mengikuti prosedur perbaikan yang sebagaimana mestinya.
Dikatakan juga bahwa Telstra kabarnya sedang mempersiapkan langkah sebagai bentuk permintaan maaf, dengan memberikan akses paket data secara gratis pada tanggal 14 Februari mendatang. Sehingga para pelanggan tidak akan dikenai tagihan atas akses data yang digunakan pada tanggal tersebut.
Kira-kira operator seluler di Indonesia ada yang mau meniru langkah Telstra juga nggak ya?

Komentar

Postingan Populer