Sayonara... Xperia Z Tinggal Nama

Sayonara... Xperia Z Tinggal Nama


sumber - detikinet
Sayonara... Xperia Z Tinggal NamaFoto: Ari Saputra
Jakarta - Jika Anda penggemar ponsel Sony, sepertinya harus mengubur harapan melihat Xperia Z6. Sebab, seri Xperia Z tak akan ada kelanjutannya lagi..

Usai merilis Xperia anyar di ajang Mobile World Congress 2016, Sony membuat pengumuman yang mengejutkan. Mereka tidak lagi menggunakan nama Xperia Z pada ponsel garapannya di masa depan.

Sony mengatakan Xperia Z5 menjadi ponsel terakhir di seri tersebut. Nantinya, perusahaan asal Jepang ini akan mengusung nama Xperia X untuk jajaran ponsel kelas atasnya.

"Xperia Z telah mencapai puncaknya. Xperia seri X merupakan babak baru dan menjadi evolusi strategi produk kami," ujar pihak Sony seperti dilansir dariXperiablog, Kamis (25/2/2016).

Xperia Z dinilai Sony sukses membawa teknologi terbaik yang telah mereka buat. Kini mereka ingin langkah dengan semangat baru lewat Xperia X.

Sony mengatakan lini Xperia X akan mengusung kesan lebih pintar. Selain itu, jajaran ponsel tersebut bakal menawarkan pengalaman lebih baik pada kamera, baterai, hardware, software dan desain.

Hal tersebut setidaknya sudah tercermin pada jajaran generasi pertama Xperia X dan Xperia XA yang melenggang di Barcelona. Kedua ponsel tersebut menghadirkan desain yang sangat menawan.

Kedua ponsel tersebut mengusung spesifikasi lumayan. Xperia X misalnya, dipersenjatai prosesor hexa core Snapdragon 650, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB.

Sementara untuk Xperia XA mengusung prosesor quad core MT6755, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Keduanya dibekali slot microSD.

Xperia X dilengkapi dengan kamera utama 23 MP dengan predictive auto focus untuk hasil gambar yang diklaim lebih jernih dan anti blur. Sedangkan XA hanya dilengkapi kamera utama 13 MP dengan hybrid auto focus object.

Keduanya sama-sama memiliki bentang layar 5 inch, namun untuk resolusi Xperia X memiliki resolusi 1080p, sementara Xperia XA hanya 720p.

Walau memiliki baterai dengan kasitas yang kecil, yakni 2.620 mAh (X) dan 2.300 mAh (XA), Sony mengklaim bahwa perangkatnya bisa bertahan hingga dua hari. 

Komentar

Postingan Populer