Pemisahan Facebook dengan Facebook Messenger



Ilustrasi aplikasi Facebook Messenger (Shutterstock).

Ilustrasi aplikasi Facebook Messenger (Shutterstock).

Ini Rencana Besar Pemisahan Facebook dengan Facebook Messenger

Ada rencana besar di balik pemecahan facebook dengan Facebook Messenger



- Facebook ternyata memiliki rencana besar, setelah memutuskan untuk memisahkan antara Facebook Messenger dengan Facebook. Tidak hanya sekedar chatting, aplikasi ini bisa digunakan sebagai pembayaran mobile.

Pemilik akun kini tidak perlu kesulitan untuk melakukan transaksi mengirim atau bahkan menerima uang. Pembayaran Facebook Messenger membutuhkan kartu debit pada kedua ujung transaksi. 

Untuk proses transaksi itu, pengguna tidak dikenakan biaya tambahan. "Pengguna akan mendapatkan perlindungan berbasis PIN dan sistem keamanan terkemuka," tulis Facebook seperti dilansir Cnet, Selasa (12/4/2016).

Berikut beberap langkah yang dapat dilakukan dalam proses transaksi dengan Facebook Messenger:
1. Siapkan kartu Debit Anda. Dalam aplikasi Messenger untuk Android, pilih ikon Profil. Kemudian gulir ke bawah dan ketuk Pembayaran. Ketuk Tambah Kartu Debit Baru dan proses tersebut selesai.

2. Buka bagian obrolan dengan orang yang ingin dikirimkan uang ke siapa atau menerima uang dari siapa. Tekan ikon Lebih di toolbar.

3. Tap Pembayaran, kemudian Berikut untuk melewati layar info. Secara default, Anda sudah berada di layar Pembayaran. Masukkan jumlah yang ingin dibayarkan dan isi catatan tujuan pembayaran tersebut. Lalu ketuk Pembayaran dan proses selesai.

4. Buat yang ingin meminta uang, tekan Permintaan di bagian atas layar, masukkan jumlah dan alasannya, kemudian tekan tombol Permintaan untuk menyelesaikan proses.

Setelah melakukan transaksi maka akan ada pemberitahuan, pilih proses dilanjutkan dengan diterima atau ditolak. Kini proses transaksi pembayaran online bisa semakin mudah dengan aplikasi satu ini. Selamat mencoba!!

Komentar

Postingan Populer