Ahok Tegur Para PNS yang Bolos Kerja untuk Ikut Peresmian RPTRA

Ahok Tegur Para PNS yang Bolos Kerja untuk Ikut Peresmian RPTRA

Ahok Tegur Para PNS yang Bolos Kerja untuk Ikut Peresmian RPTRA

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Saharjo Menteng Atas. Dalam sambutannya, Ahok menegur para PNS yang bolos kerja dengan 'modus' ikut peresmian RPTRA.

"Saya enggak mau banyak-banyak PNS ikut-ikut acara begini ya. Kesempatan kagak (tidak) kerja ini semua," kata Ahok di RPTRA Saharjo Menteng Atas, Jl Saharjo, Kompleks AKABRI RT 01 RW 08 Nomor 121, depan SD Menteng, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2016).

Terlihat usai Ahok menegur demikian, beberapa orang berseragam PNS cokelat muda mundur dari kerumunan di depan Ahok. Sementera ada pula PNS lain yang masih menyimak teguran Ahok dari jarak yang cukup aman. Sebagian masyarakat non-PNS yang mendengar Ahok menegur PNS tertawa saja.
Pasukan oranye bersalaman dengan Ahok (Foto: Ari Saputra/detikcom)


"Makanya enggak usah PNS yang rajin ke sini semua. Bisa enggak dapat TKD (Tunjangan Kinerja Daerah). Nanti kalau ke peresmian RPTRA lagi, awas loh, gue (saya) lihatin," sorot Ahok di depan mikrofon.

Ahok tidak suka PNS menjadikan ajang peresmian RPTRA sebagai alasan 'aji mumpung' untuk membolos. Ahok juga menyatakan tak butuh ditemani PNS di tiap kesempatan peresmian RPTRA yang sudah sering dilakukan di berbagai penjuru Jakarta.

"Ditanya ngapain? (PNS menjawab) Setengah hari menemani gubernur di RPTRA. Ngapain lu temenin, sudah ada bini gua (yang menemani)," kata Ahok disambut tawa ratusan orang di RPTRA. Memang ada pula istri Ahok Veronica Tan sebagai Ketua Penggerak PKK DKI di lokasi.

Ahok sendiri menyatakan kegiatanpersemianRPTRA dari lokasi ke lokasi memang cukup melelahkan. Namun dia harus melakukan soalnya ini adalah hasil niat baik pengembang kepada PemprovDKI.
Fasilitas bermain anak di RPTRA Saharjo (Foto: Ari Saputra/detikcom)


"Ini RPTRA capek ini. Kalau bukan pengembang, maka saya sudah tandatangani 100 saja (tanpa harus datang ke lokasi peresmian)," kata Ahok.

RPTRA Saharjo Menteng Atas dibangun lewat kerja sama pengembang PT Elite Prima Hutama. Acara ini juga diisi dengan Pencanangan PIN Polio 2016 yang didukung oleh Rotary Club International. Ada pula pihak swasta dari Pakuwon Grup yang hadir.
Anak-anak bermain di RPTRA Saharjo (Foto: Ari Saputra/detikcom)

Masyarakat nampak antusias, mereka berebut berfoto dengan Ahok. Tak ketinggalan, para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana (PPSU) yang dikenal sebagai 'Pasukan Oranye' juga berebut berfoto bersama Ahok.

Di RPTRA ini, ada fasilitas taman bermain anak. Anak-anak SD nampak asik bermain. Memang lokasinya di depan SD Menteng. 
(dnu/hri)

Komentar

Postingan Populer