Fakta-Fakta Unik yang menghibur

15 Fakta Menarik tentang Cewek

sumber: loop.co.id
LOOP KITA - Posted by on 

karena Hari ini masih adalah Hari Kartini nih, Loopers. Jadi, Loop sengaja bikin artikel yang berkaitan dengan wanita spesial buat memperingati Hari Kartini. Karena Hari Kartini itu identik banget sama cewek, kali ini Loop mau kasih tahu fakta-fakta menarik tentang cewek. Hmm, semenarik apa sih cewek-cewek itu? Oh ya, buat kamu yang cowok juga boleh baca kok. Hitung-hitung biar kamu makin bisa memahami cewek. Hehe.

  1. Cewek itu ribet. Soalnya mereka lebih mengutamakan kenyamanan dan harus selalu merasa terlengkapi.
  1. Cewek itu suka banget sama yang namanya belanja. Percaya kan? Lihat aja ibumu kalo sudah belanja, pasti deh muterin mall berjam-jam nggak bakal capek. Hehe.
  2. Cewek itu punya perasaan yang lembut. Makanya jangan suka bikin cewek sakit hati atau sedih kalo nggak mau lihat dia menangis.
  3. Cewek itu gampang nangis. Soalnya cewek punya hati yang lembut, Loopers. Makanya jaga hati cewek baik-baik ya.
  4. Cewek selalu benar. Hahaha. Sudah terima aja.
  5. Cewek itu cerewet dan banyak bicara. Yap, cewek adalah makhluk berkromosom XX yang jiwanya butuh mengeluarkan 20 ribu kata per hari. Jadi jangan heran ya kalo cewek itu suka gosip.
  6. Cewek itu suka banget dimanjain dan dihujani perhatian. Jadi, kalo kamu ingin mencuri hati cewek, berilah dia sejuta perhatianmu.
  7. Cewek itu suka bohong. Apalagi saat cewek bilang “terserah dan “nggak apa-apa kok’. Ya kaaan? Hehe.
  8. Cewek nggak suka digombalin. Tapi itu bohong, Loopers. Buktinya kalo digombalin, cewek bakal senang banget.
  1. Kalo ditanya, cewek pasti jawab lebih suka sama cowok baik. Tapi pada kenyataannya cewek selalu memilih badboy dibandingkan dengan goodboy. Membingungkan ya, Loopers?
  2. Cewek nggak suka sama cowok yang kasar dan suka bohong.

  1. Cewek suka sama cowok ganteng, tapi bukan yang sok kegantengan gitu, Loopers.
  2. Saat cewek curhat, jangan pernah kasih saran atau malah mengguruinya. Yang ada malah dia jadi ngambek. Yang ia butuhkan hanyalah kamu jadi pendengar yang baik.
  3. Yang aneh dari cewek adalah dia ingin sesuatu tapi nggak mau bilang. Dan parahnya, kamu harus tahu apa yang diinginkannya itu kalo nggak mau dia ngambek. Hehe.
  1. Di balik sikapnya yang selalu manja, sebenarnya cewek-cewek itu adalah pribadi yang mandiri dan kuat lho, Loopers. So, jangan pernah meremehkan cewek ya.

Itu tadi 15 fakta menarik tentang cewek. Memang sih cewek itu aneh dan ribet, tapi mereka adalah sosok yang lembut dan penuh kasih sayang. Buat kamu yang cewek, ada tambahan lagi nggak nih tentang fakta-fakta menarik tentang cewek? Kasih tahu lewat kolom komen ya. 

Fakta-Fakta Unik Saat Cowok & Cewek Ketemu Lawan Jenisnya

LOOP KITA - Posted by on 
Loopers, buat kamu yang cowok, kamu sadar nggak sih apa yang bikin kamu tertarik sama cewek saat ketemu pertama kali? Pasti penampilannya kan? Kalo kamu bilang bukan penampilannya, berarti kamu termasuk cowok yang “langka” dan unik lho. Hehe. Nah, tahu nggak sih, di balik itu, ternyata ada fakta-fakta menarik saat cowok dan cewek ketemu lawan jenisnya, Loopers. Pasti ada hal khusus yang cowok perhatiin dari lawan jenisnya saat ketemu pertama kali, begitu juga dengan cewek. Apa itu? Langsung simak aja yuk, Loopers!

Faktanya Cowok

1. 70% daya tarik cewek = penampilan

Kayak yang Loop bilang sebelumnya nih, Loopers, hal yang bikin cowok tertarik pada cewek saat pertama kali ketemu adalah penampilan. Bahkan, buat cowok, 70% daya tarik cewek ada di penampilan lho, Loopers. Wow! Nggak heran deh ya. Kayak istilah yang mungkin kamu pernah denger, “kelemahan cowok ada di matanya”. Bener nggak, Loopers? Hehe.

2. Cukup 30 detik untuk tertarik

Nah, karena mata cowok itu sangat kuat sekaligus lemah, jadi cowok cuma butuh 30 detik untuk terkesan sama lawan jenisnya alias cewek lho, Loopers! Yap ini lanjutan yang tadi nih, dimana para cowok kan menilai 70% daya tarik cewek dari penampilannya. Jadi, setelah mata cowok melihat penampilan seorang cewek yang menarik, mereka cukup butuh 30 detik aja buat tertarik sama cewek itu, Loopers. Wow!

Faktanya Cewek

1. 60% cewek, “Attitude cowok itu harus bagus dari awal!”

Sekarang yuk kita bahas fakta-fakta dari cewek, Loopers. Nah, kamu tahu buku yang judulnya Men Are from Mars, Women Are from Venus? Yaa ini bukan maksud sebenarnya lho, Loopers. Judul buku itu cuma nunjukin seberapa bedanya cowok dan cewek sampai bisa dibilang mereka dari dua planet yang berbeda. Nah, kalo cowok tertarik pada penampilan cewek saat pertama kali ketemu, beda lagi sama cewek lho, Loopers. Ternyata 6 dari 10 cewek melihat cowok dari attitude-nya. Kalo attitude cowok itu kurang bagus atau menarik saat pertama kali ketemu, maka si cewek pun nggak bakal tertarik sama cowok tersebut.

2. 5X lebih peka dari cowok

Tahu nggak sih cowok-cowok, kalo kamu merhatiin seorang cewek, si cewek itu pasti ngerasa lho. Soalnya, cewek itu 5 kali lipat lebih peka kalo ada cowok yang merhatiin dia. Iya sih nggak semua cewek seperti itu, tapi mayoritas cewek itu emang lebih peka kok, Loopers. Tapi kadang-kadang nih, kalo seorang cewek tahu dia diperhatiin sama cowok, cewek itu bakal sok jaim lho. Hehe.

Jadi gimana Loopers, apa fakta-fakta di atas cocok banget sama kamu? Nah, kalo kamu tahu fakta-fakta unik lainnya, kasih tahu Loop di kolom komen yaa.

Donat? Ini Fakta Donat yang Jarang Orang Tahu dan Mungkin Kamu Nggak Pernah Tahu

LIFESTYLE & FASHION - Posted by on 
Bulet-bulet bolong tengahnya? Namanya kue donat. Mengingat lagu jaman dahulu yang dinyanyikan sama Joshua yang membahas tentang aneka kue, termasuk salah satunya kue donat. Kue donat memang sudah dikenal sejak jaman dulu. Kue yang praktis dibuat ini ternyata menyimpan banyak fakta tersembunyi lho dan mungkin saja kamu belum pernah tahu tentang fakta itu ya Loopers. Simak yuk fakta tentang donat dibawah ini.

Donat dikenal dengan kue berminyak

Fakta yang pertama, ketika pertama kali ditemukan, donat disebut dengan kue berminyak lho. Kenapa? Karena saat sebelum perang revolusi di Amerika, nggak ada kue yang digoreng. Jadi, jaman dahulu pada umumnya kue itu di panggang diatas tungku sebagai pengganti oven atau di kukus. Beda sekali dengan donat yang harus digoreng, sehingga berlumuran minyak. Maka dari itu, donat disebut dengan oily cakes atau disebut dengan kue berminyak.

Tercipta donat karena nggak sengaja adonan kue ketendang sapi

Fakta berikutnya yaitu tentang penemuan kue donat ini. Kamu pasti nggak nyangka kan Loopers kalau ternyata kue donat ini ditemukan berkat tendangan dari sapi. Maksutnya, ada panic yang berisi minyak panas lalu nggak sengaja tertendang oleh sapi lalu masuk ke dalam adonan kue. Lalu, adonan tersebut jadi di goring. Setelah dirasakan, rasanya ternyata enak juga. Secara ya Loopers, pada zaman dulu siapa sih yang kepikiran membuat kue dengan cara digoreng, pasti dianggap aneh banget.

Ditemukan mesin pembuat donat

Lalu, setelah perang dunia pertama, telah ditemukanlah mesin pembuat donat di New York, tepatnya tahun 1920. Penemunya bernama Adolph Levitt dari Rusia.

Donat sebagai kue tersehat

Banyak yang bilang kalau kue donat ini nggak sehat karena cara memasaknya digoreng. Cara ini akan menimbulkan banyak kalori, minyak yang menjadi penyebab utama penyakit kolesterol dan juga cara pembuatannya juga tidak terdapat banyak gizi. Namun, setelah diteliti lagi dan membandingkan kue donat jelly dengan bagel dan juga croissant, kalori yang terendah terdapat di donat jelly ini lho Loopers.

Sebutan untuk gadis pengantar donat saat perang

Pada jaman perang, donat menjadi makanan favorit para tentara yang beradadi medan perang.
Gadis pembuat donat dan pengantar donat itu sering disebutdoughnut girl. Sedangkan, prajurit yang menanti kedatangan gadis mengantarkan donat tersebut disebut dengan doughnut boy.
Loopers, nggak nyangkan kan ya sebenarnya terdapat fakta yang benar terjadi yang berhubungan dengan kue donat. Maka dari itu, kue donat sampai sekarang masih eksis sekali bahkan penikmatnya semakin bertambah banyak.

Hindari 7 Hal Di Bawah Ini Kalo Nggak Mau Cowok Kamu Ilfeel

LOOP KITA - Posted by on 
Pernah nggak ditinggalin cowok gara-gara dia ilfeel melihat kamu melakukan atau memiliki sesuatu? Hemm, kalo nggak pernah, syukur deh. Meski gitu, kamu harus mengetahui apa aja yang bisa bikin seorang cowok jadi ilfeel ketika melihat seorang cewek. Hal itu bisa mengurangi resiko putus akibat ilfeel. Mau tahu apa aja yang bisa bikin seorang cowok merasa ilfeel? Kita simak yang satu ini yuk.

Bau

Waduh, cowok mana sih yang kepengen ceweknya bau? Hemm, kan jorok. Secantik-cantiknya cewek, cowok nggak akan mendekati cewek tersebut kalo cewek tersebut baunya minta ampun. Hemm, makanya, jangan lupa buat pake parfum kalo mau ketemuan sama cowok. Oiya, bau mulut juga harus dijaga juga. Jangan kaget kalo cowok kamu tiba-tiba menghilang dari peredaran gara-gara mulut kamu bau.

Nggak bisa jaga kebersihan

Cowok selalu mengenal cewek akan kebersihan dirinya. Kebersihan di sini termasuk kebersihan muka, badan, bahkan semua yang berhubungan dengan cewek. Cowok akan merasa ilfeel kalo menemukan cowok yang jorok dan cuek sama kebersihan dirinya.

Ketawa ngakak

Kalo yang satu ini, sebenarnya nggak semua cowok sih, tapi kebanyakan akan merasa ilfeel kalo melihat seorang cewek ketawa ngakak sekeras-kerasnya. Iya sih, lucu. Tapi nggak gitu-gitu amat kali ketawanya. Cowok akan merasa malu apabila ceweknya tertawa ngakak di depan umum. Alhasil, si cowok ilfeel deh.

Sok imut

Setiap cewek memang lekat dengan kata imut. Tapi nggak jarang keimutan itu terkesan dipaksakan. Banyak kasus, cewek selalu merasa dirinya imut dengan senyum-senyum nggak jelas, kalo ngomong agak dicadel-cadelin, kalo ngomong dimanyun-manyunin dikit sama kayak lagi foto, terus gayanya digenit-genitin. Mungkin untuk yang ditakdirkan imut, itu enak dipandang. Tapi kalo memang nggak imut, ya cowok pasti ogah-ogahan deket sama cewek kayak gitu.

Terlalu caper sama cowok lain

Cowok nggak pernah suka sama cewek yang suka banget cari perhatian dari cowok lain. Cowok tersebut akan males menghadapi cewek demikian. Selain makan hati melulu, cowok akan merasa “ih, kasihan deh nih cewek nggak pernah dikasih perhatian”.

Nggak bisa jadi diri sendiri

Hampir sama dengan sok imut, cewek yang nggak bisa jadi diri sendiri bahkan bisa jadi salah satu alasan kenapa cowok ilfeel. Cowok lebih suka dengan cewek yang apa adanya dan nggak memaksakan dirinya menjadi seorang yang sempurna. Mau kentut depan cowok kamu, kentut aja. Mungkin itu akan jadi kenangan romantis buat kalian berdua.

Nggak nyambung ketika ngobrol

Satu lagi alasan yang paling sering bikin cowok ilfeel, yakni seorang cewek nggak nyambung ketika diajak ngobrol. Yang cowok ngobrol ini, kemudian yang cewek cuma manggut-manggut dan bilang “ooh”. Kan nyebelin. Paling nggak kamu komentar kek, atau apa gitu. Nggak kaget kalo tuh cowok tiba-tiba menghilang semacam Houdini.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa bikin seorang cowok ilfeel dalam melihat cewek yang disukai atau mungkin yang jadi kekasih mereka. Buat para cewek, sebaiknya kamu menghindari hal-hal tersebut ya, biar banyak yang makin demen sama kamu. Dan buat para cowok, kalo mau tahu apa aja yang bisa bikin cewek ilfeel, pantengin Loop terus ya!

Cewek Main Kode VS Cowok Nggak Peka

LOOP KITA - Posted by Master Admin on 

Fenomena cewek main kode ke pacarnya dan cowok yang nggak peka emang udah merajalela di dunia perpacaran, ya nggak, Loopers? Nih Loop punya bukti kasusnya, yuk kita sama-sama lihat!

Kasus 1:
Cewek : Turunin aku di sini sekarang
Cowok : Tapi sayang,..
Cewek : Turunin deh pokoknya.
Cowok : (Berhentiin kendaraan dan nurunin ceweknya beneran.)
Cewek : Ih, dasar cowok nggak peka
Kalian semua pasti pernah tahu keadaan semacam itu. Keadaan yang mana si cowok maju mundur kena. Intinya mereka tuh harus bisa peka sama cewek. Iya peka. Dan hal ini selalu bikin cowok susah bin susah. Mereka sudah berusaha banget buat menuruti segala keinginan ceweknya, tapi tetap aja dibilang nggak peka. Ibaratnya mirip seperti air dan minyak. Nggak pernah nyambung. Si cewek menuntut cowok buat peka, tapi cewek doyan banget buat main kode-kodean dan berharap cowok bisa paham dengan kode-kode itu. Mengharap cowok ngerti tanpa bilang secara gamblang. Cowoknya dukun ya neng?

Kasus 2:
Cowok : Aku main bola dulu ya sama teman-teman
Cewek : Oke deh have fun ya
Cowok : Iya sayang (langsung pergi main bola)
Cewek : Ih kok malah berangkat sih. Nggak peka banget (terus ngambek)
Hmm, keadaan seperti ini nih yang bikin Loop penasaran kenapa sih cewek selalu minta cowok jadi peka? Padahal tinggal bilang aja secara gamblang toh keinginannya akan lebih mudah buat dikabulkan, ya nggak? Soalnya nih, Loopers, sampai kapanpun cowok itu nggak akan pernah bisa peka kalo cara cewek masih aja pakai kode-kodean. Apalagi seperti yang kita tahu kalo cowok itu banyak berpikir pakai logika dan jarang melibatkan perasaannya. Beda banget sama cewek yang dikit-dikit caper.

Jadi?
Tapi bagaimanapun, dipaksa seperti apapun, meskipun The Avengers datang buat mendamaikan keadaan peka nggak pekanya cewek dan cowok, masalah ini tetap nggak akan terselesaikan. Yap, masalah seperti ini memang udah jadi masalah asmara yang lumrah dan pasti ada di setiap hubungan. Tinggal kamunya aja gimana menghadapinya, Loopers. Mau main kode-kodean terus dan bilang kalo doi nggak peka atau mencoba menurunkan egomu sedikit dengan bicara terus terang dan tanpa kode yang terenkripsi. Bilang deh sama doi apa aja yang mengganggu pikiranmu. Nggak usah pakai kode karena doi sampai kapanpun tetap nggak akan pernah ngerti maksudmu. Kalo mau sesuatu bilang, kalo lagi sebal sama doi bilang. Nggak usah ngetes-ngetes doi peka apa nggak, soalnya jawabannya udah pasti kamu tahu. Doi nggak peka dan nggak akan pernah peka. Justru kalo kamu bisa bilang terus terang dan tanpa kode, doi bakal lebih senang dan mengabulkan keinginanmu. Gampang kan?

Fakta-Fakta Mencengangkan Seputar Selfie di Dunia

ENTERTAINMENT - Posted by on 
Loopers, siapa sih yang nggak kenal selfie? Kegiatan satu ini emang lagi nge-hits bingits. Kalo nggak selfie, bisa dibilang kamu nggak gaul dan bukan anak kekinian. Eits, tapi jangan salah lho, Loopers, ternyata selfieudah ada sejak tahun 1880-an. Nah lho? Berdasarkan hasil penelitian, selfie pertama dan tertua dilakukan pada tahun 1839 oleh Robert Cornelius. Pada tahun tersebut, belum dikenal istilah selfie, tapi disebut dengan self-portraits. Self-portraits banyak dilakukan setelah munculnya kamera yang menggunakan timer.  Mau tau lebih banyak fakta mengenai selfieCheck this out...
  • Kata selfie pertama kali muncul pada 13 September 2002 di forum internet Australia, ABC Online. “Um, drunk at a mates 21st, I tripped ofer and landed lip first (with front teeth coming a very close second) on a set of steps. I had a hole about 1cm long right through my bottom lip. And sorry about the focus, it was a selfie.”

  • Berdasar hasil pencarian Google, kata selfie mengalami peningkatan pada akhir tahun 2012.

  • Kata ‘selfie’ telah dimasukkan ke dalam kamus Oxford pada tahun 2013 lho, Loopers. Pertimbangan memasukkan kata selfie ke dalam kamus karena tren fenomenal yang terjadi pada masyarakat. Penggunaan kata selfie telah mengalami lonjakan hingga 17.000% dalam setahun.
  • Orang-orang Korea menggunakan kata ‘selca’ untuk menyebutkan kata ‘selfie’. Kata ‘selca’ sendiri diambil dari kombinasi antara self dan camera

  • Selfie sangat populer di Australia. Mungkin karena kata selfie pertama muncul di negara ini ya, Loopers. Negara selanjutnya yang populer dengan selfie adalah Amerika Serikat dan Kanada.
  • Kota dengan foto selfie terbanyak di Instagram adalah kota Makati di Filipina. Kota selanjutnya adalah New York di Amerika Serikat.

  • Selfie banyak dilakukan oleh orang-orang dengan rentang umur antara 18 tahun hingga 24 tahun.  Kamu pasti salah satunya ya, Loopers?

  • Beberapa sosial media terpopuler dalam mengunggah foto selfie adalah Instagram, Snapchat, dan Facebook. Kalo kamu paling suka upload foto di mana, Loopers?

  • Dalam sehari, terdapat 93 juta foto selfie yang diunggah dari perangkat berbasis Android. Itu belum perangkat yang lain lho. Banyak bingits ya.

  • Foto selfie yang diunggah di Instagram hingga saat ini berjumlah 35 juta foto. Wow!

  • Penasaran siapa orang yang paling banyak mengunggah foto selfie di Instagram? Dia adalah seorang selebriti dari keluarga Kardashians, Kylie Jenner. Kylie telah mengunggah 451 foto selfie di akun Instragramnya. Posisi kedua ditempati oleh Snoop Dogg dengan 271 foto selfie.

  • Foto selfie yang paling banyak dire-tweet di Twitter adalah foto Ellen DeGeneres pada saat perayaan Oscar 2014. Dalam foto ini, Ellen nggak hanya ber-selfie ria sendiri, tetapi dengan beberapa bintang Hollywood lain, seperti Jennifer Lawrence, Brad Pitt, Julia Roberts, dan Bradley Coopers.

  • Sebelum foto selfie Ellen DeGeneres, terdapat juga foto selfie Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, yang paling banyak dire-tweet di Twitter. Foto tersebut diambil pada malam saat Sang Presiden memenangkan hasil pemilu. Wah, bahkan presiden juga suka selfie ya, Loopers!

Nah, sekarang kamu udah tahu fakta-fakta selfie yang fantastis ini dong, Loopers. Apa kamu mau mencoba memecahkan rekor juga nih, Loopers?

Fakta-Fakta Menarik di Balik Hari Bumi

LOOP KITA - Posted by on 
Selamat Hari Bumi, Loopers! Setiap tanggal 22 April, hampir semua umat manusia di dunia merayakan yang namanya Hari Bumi dengan berbagai macam cara yang tentunya meriah. Tapi, apakah kamu tahu fakta-fakta apa yang sebenarnya terjadi di balik sebuah peringatan bernama Hari Bumi ini? Nah, kali ini Loop bersenang hati menunjukkan beberapa fakta tentang Hari Bumi. Mau tahu apa saja? Simak yang satu ini ya, Loopers!

Kenapa tanggal 22 April?

Karena kita tinggal di Bumi setiap hari, bukankah seharusnya kita memperingati Hari Bumi setiap hari? Lalu kenapa harus tanggal 22 April? Tepat pada tanggal 22 April 1970, saat pertama kali Hari Bumi dideklarasikan, di belahan bumi bagian utara baru mengalami musim semi, sedangkan bagian bumi selatan juga baru mengalami musim gugur. Hal tersebut dianggap sangat pantas untuk merayakan Hari Bumi di seluruh dunia.

Bendera Hari Bumi

Ternyata, Hari Bumi memiliki bendera tersendiri yang diberi nama Earth Day Flag. Bendera ini dibuat oleh John Mc Connell, seorang aktivis perdamaian. Dirinya terinspirasi membuat bendera Hari Bumi setelah dia melihat gambar pertama Bumi dari luar angkasa yang dicetak sebagai sampul majalah Life. Bendera ini berwarna biru langit dengan gambar Bumi tepat di tengah bagian bendera.

Berawal dari protes udara kotor

Di Hari Bumi pertama, tuntutan warga negara Amerika Serikat bisa dibilang cukup sederhana. Mereka hanya ingin mendapatkan udara dan air bersih. Di tahun 1970, tingkat polusi di Amerika Serikat cukup mengkhawatirkan. Kini, tren protes penyelamatan lingkungan telah berubah menjadi isu-isu jangka panjang seperti pemanasan global, lubang ozon, dan kepunahan aneka ragam hayati.

Hari raya non keagamaan terbesar di dunia

Hari raya biasanya erat dengan kegiatan keagamaan seperti Lebaran atau Hari Natal. Hari Bumi ternyata juga tergolong sebagai hari raya, karena dirayakan oleh banyak orang di dunia. Akibatnya, Hari Bumi bisa dibilang sebagai hari raya terbesar di dunia yang nggak ada sangkut pautnya dengan agama.

Berbagai cara merayakan Hari Bumi

Banyak cara yang dilakukan penduduk dunia dalam merayakan Hari Bumi. Sebuah kafe di Seattle, Amerika Serikat, menyediakan hadiah gratis bagi pengunjung yang datang dengan sepeda. Di Tarijia, Bolivia, pemerintah menjadwalkan penanaman sekitar 10 ribu pohon untuk menandai Hari Bumi. Di Fiji, ratusan penyelam menggelar acara menyelam masal untuk membersihkan terumbu karang dari sampah.

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik tentang Hari Bumi. Sebagai manusia yang hidup di Bumi, nggak ada salahnya kan untuk mecintai bumi meskipun hanya sehari dalam setahun? Hitung-hitung sebagai ungkapan terima kasih kepada bumi karena boleh tinggal di sini. Cintai bumi ya, Loopers!



Komentar

Postingan Populer