10 Fakta Mencengangkan Dari Microsoft yang Pasti Belum Kamu Ketahui

10 Fakta Mencengangkan Dari Microsoft yang Pasti Belum Kamu Ketahui


10 Fakta Mencengangkan Dari Microsoft yang Pasti Belum Kamu Ketahui

Siapa sih yang tidak tau dengan Microsoft? Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut selalu mengeluarkan produk-produk dan teknologi yang berhasil membuat kita tercengang.
Microsoft didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen. Perusahaan tersebut menjadi perusahaan teknologi terbesar kedua di dunia setelah Apple. Selama puluhan tahun berdiri, tentu saja ada banyak sekali fakta menarik dan mencengangkan dari perusahaan tersebut. Ini dia 10 Fakta Mencengangkan dari Microsoft.

10 Fakta Mencengangkan Dari Microsoft

1. Bill Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

fakta-microsoft-1Salah satu founder dari Microsoft yaitu Bill Gates menjadi milyarder termuda di dunia saat berumur 31 tahun pada 1987. Ia menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 1995. Meskipun kekayaan dari Bill Gates berhasil disalip oleh milyarder lainnya, namun ia kembali lagi memuncaki posisi satu dengan cepat.

2. Rumah Dari Bill Gates

fakta-microsoft-2Rumah dari Bill gates di Medina Washington, berukuran 6000 meter persegi. Ia membeli rumah tersebut pada tahun 1988 seharga dua juta Dollar. Kini harga dari rumah tersebut telah meningkat menjadi 123 juta Dollar.

3. Minuman Favorit Microsoft

fakta-microsoft-3Sekitar enam tahun lalu, pihak Microsoft mengatakan bahwa seluruh karyawan mereka meminum 23 juta minuman gratis yang disediakan perusahaan setiap tahun. Minuman tersebut terutama meliputi jus jeruk dan susu.

4. Pencetak Orang Terkaya

fakta-microsoft-4Keuntungan dan pertumbuhan dari Microsoft yang begitu pesat telah menciptakan dua milyarder lainnya selain Bill Gates. Selain itu, perusahaan tersebut juga telah memunculkan 12.000 jutawan.
Steve Ballmer, salah satu mantan CEO dari Microsoft memiliki kekayaan 22,7 milyar Dollar dan ia bahkan membeli sebuah klub bola basket seharga 2 milyar Dollar pada 2014.

5. Meretas Komputer Sekolah

fakta-microsoft-5Bill Gates mengakui pernah meretas komputer sekolah hanya untuk menemui seorang gadis. Ia juga mengakui bahwa pihak sekolah mendaftarkan dirinya ke dalam kelas yang berisi seluruhnya gadis kecuali dirinya.

6. Menjadi Milyarder Secara Tidak Terduga

fakta-microsoft-6Dulu Bill Gates hanya memiliki tujuan untuk menjadi jutawan pada umur 30 tahun. Secara mengejutkan, pada umur 31 ia bahkan telah menjadi milyarder termuda di dunia.

7. Debut Smartphone Dari Microsoft

fakta-microsoft-7Microsoft pertama kali ikut serta dalam pasar smartphone tujuh tahun sebelum Apple meluncurkan iPhone mereka. Jauh sebelum iPhone menjadi primadona, Microsoft telah memperkenalkan Windows Mobile di perangkat PDA dan smartphone pada tahun 2000-an.

8. Bill Gates Tidak Memiliki Gelar Akademik

fakta-microsoft-8Beberapa orang terkaya dari Amerika Serikat, terutama dalam bidang teknologi bahkan tidak memiliki gelar akademik. Tokoh-tokoh seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, bahkan Steve Jobs tidak memiliki gelar resmi dalam hal akademik.
Mengejutkannya, mereka semua berhasil mengembangkan perusahaan teknologi kelas dunia seperti microsoft, Facebook, dan Apple.

9. Tahun 2035 Tanpa Kemiskinan

fakta-microsoft-9Bill Gates memiliki prediksi bahwa di tahun 2035 nanti, tidak akan ada lagi negara miskin di dunia. Sebagai bentuk partisipasi, ia bahkan sudah mendonasikan 28 milyar Dollar hingga saat ini.

10. Mencegah Perusahaan Rival Dari Kebangkrutan

fakta-microsoft-10Pada tahun 1997, Microsoft mencegah Apple dari kebangkrutan dengan menginvestasikan sekitar 150 juta Dollar. Hal ini bahkan diungkapkan sendiri oleh Steve Jobs saat ia masih menjadi CEO dari Apple.
Itu dia 10 fakta mencengangkan dari Microsoft. Apakah ada poin yang kami lewatkan? Jangan lupa untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.
Sumber: Techviral

Komentar

Postingan Populer