5 Aplikasi yang WAJIB Ada di Smartphone Para Peserta UN

5 Aplikasi yang WAJIB Ada di Smartphone Para Peserta UN

Duh yang mau ujian nasional, sibuk banget? Ujian Nasionalmemang menjadi momok menakutkan bagi setiap siswa, karena hasilnya menjadi penentu lanjut tidaknya ke jenjang pendidikan berikutnya. Apa saja persiapan yang sudah kamu lakukan agar kamu bisa lulus? Belajar yang rajin, baca buku pelajaran setiap hari, bahas soal-soal ujian, atau belajar kebut semalam?
Itulah beberapa persiapan yang harus dilakukan agar kamu berhasil melalui ujian dan mendapatkan nilai yang melampaui standar minimal. Jaman sekarang ini, hampir setiap siswa sudah memiliki smartphone. Jadi belajar tidak hanya dengan membaca buku, tapi menggunakan gadget di mana saja dan kapan saja. Berikut adalah aplikasi UN atau aplikasi ujian nasional biar kamu bisa belajar tanpa jenuh.

5 Aplikasi yang WAJIB Ada di Smartphone Para Peserta UN

1. PhotoMath

5-aplikasi-android-untuk-un-1
PhotoMath adalah aplikasi kamera pintar yang memberikan jalan untuk kerumitan pada soal-soal matematika pada umumnya. Cara kerjanya hanya dengan mengambil gambar dari setiap pertanyaan matematika dan PhotoMath akan langsung menampilkan jawabannya. Jadi, ketika kamu punya kesulitan saat belajar materi matematika untuk persiapan UN, menggunakan PhotoMath tentunya dapat membantu kamu. Tekan tombol langkah ketika kamu terjebak dalam masalah dan melihat kelengkapan langkah demi langkah bagaimana mengatasi semua soal matematika.

2. KBBI

5-aplikasi-android-untuk-un-2
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) merupakan aplikasi kamus yang menjadi rujukan bahasa Indonesia yang baku. Menariknya aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakannya. Jadi, kamu bisa belajar bahasa Indonesia melalui aplikasi ini walaupun tak punya koneksi internet.

3. Google Translate

5-aplikasi-android-untuk-un-3
Ada kata yang tidak kamu mengerti saat belajar bahasa Inggris? Jika dulu harus mencari di buku kamus bahasa Indonesia-Inggris yang tebal. Kini tidak perlu lagi, tinggal pakai Google Translate. Kamu bisa menerjemahkan melalui berbagai media dengan mudah seperti ucapan, tulisan, atau gambar sekalipun. Sangat membantu untuk belajar materi bahasa Inggris untuk persiapan UN.

4. Super Intensif UN SMP 2016

5-aplikasi-android-untuk-un-4
Ini adalah aplikasi simulasi Ujian Nasional 2016 untuk SMP/MTS. Belajar pun jadi praktis dan lengkap dengan soal-soal latihan Ujian Nasional yang akan berganti soal setiap sesi. Terdapat 4 mata pelajaran UN yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Pengerjaan soal diberi batas waktu, proses penilaian cepat dan terdapat pembahasan kunci jawaban.

5. Bank Soal UN SMA

5-aplikasi-android-untuk-un-5
Persiapkan ujian nasional kamu lebih matang dengan aplikasi UN, kamu bisa berlatih dengan kumpulan soal ujian nasional yang lengkap beserta teori pertanyaan serta jawaban lengkap dengan pembahasannya. Selain itu, kamu juga bisa dapatkan soal-soal prediksi UN yang bisa kamu kerjakan untuk latihan.
Itulah beberapa aplikasi Android yang bisa membantu kamu agar lulus Ujian Nasional. Ayo semangat dong, semoga kamu berhasil. Jika kamu punya tambahan aplikasi, silahkan sematkan di kolom komentar ya.

Komentar

Postingan Populer