fakta fakta unik lainnya tentang renang

Teknik Dasar yang Harus Dikuasai Oleh Penyelam Pemula

SPORTTAINMENT - Posted by on 
Loopers, apa kamu pernah melakukan scuba diving atau menyelam? Kegiatan yang satu ini memang kece banget Loopers. Tapi meskipun kece banget, nggak semua orang bisa melakukan scuba divng Loopers. Kamu harus berlatih terlebih dahulu. Soalnya kalo kamu melakukan scuba diving, kamu dituntut buat memiliki kemampuan yang memenuhi standar. Jadi, buat kamu-kamu yang masih pemula, penting banget nih buat kamu untuk mempelajari teknik-teknik diving kayak yang bakal Loop bahas berikut ini.

Teknik pernapasan

Yap, karena yang namanya diving itu dilakukan di dalam air, jadi penting banget nih buat kamu untuk bisa mengatur pernapasan. Kamu harus sering berlatih meningkatkan stamina dan belajar cara menyimpan cadangan udara di dalam paru-paru Loopers. Cobalah buat bernapas pelan dan dalam. Jangan coba-coba buat menahan napas ya Loopers, soalnya hal itu bakal nggak membantu. Kamu juga harus meminimalisir gerakan agar kamu dapat menghemat napas.

Teknik menjernihkan masker

Kalo teknik yang satu ini adalah teknik dasar dan wajib dikuasai oleh semua penyelam lho Loopers. Hirup udara dalam-dalam lewat mulut, lalu sesaat sebelum kamu mengeluarkan napas lewat hidung, bukalah sedikit bagian bawah masker biar air yang terperangkap di dalam bisa terdorong keluar. FYI aja nih Loopers, tekanan udara dalam masker akan mencegah air buat masuk.

Teknik regulator cleaning

Regulator selang mengalami kebocoran itu bisa aja terjadi Loopers. Nah kamu bisa mengatasinya dengan 2 cara ini. Cara pertama, kamu bisa menekan tombol purge buat mengeluarkan air secara otomatis dari regulator. Nah cara kedua ini bisa kamu lakukan kalo misalnya tombol purge-nya juga bermasalah. Kamu bisa meniup regulator sekencang mungkin sampai airnya keluar. Lakukan terus sampai regulator steril dari air.

Teknik regulator retrievall

Saat menyelam, bukan nggak mungkin mouthpiece bakal terlepas nih Loopers. Eits, tapi kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa mengatasinya dengan 2 cara. Pertama, dengan menggunakan gerakan menyapu. Ulurkan tangan ke depan lalu buatlah gerakan menyapu ke samping paha hingga ke belakang sampai selang regulatorakan tersapu oleh lengan. Kedua, posisi tangan di depan, lalu gerakkan menuju ke pundak belakang sampai kamu menemukan sambungan regulator dengan tabung. Telurusi hingga ke ujung regulator sampai kamu menemukan mouthpiece.

Teknik naik ke permukaan

Ternyata nih Loopers, naik ke permukaan saat sedang diving itu ada tekniknya sendiri lho. Bernapaslah secara normal (jangan ditahan). Kecepatan naik ke permukaan yang aman adalah 9m per menit, Loopers. Kamu bisa berhenti di safety stop, yaitu kedalaman 5m selama 3-5 menit. Pastikan keadaan di permukaan air aman sebelum kembali melanjutkan berenang. Nah, sesampainya di permukaan, kamu bisa langsung mengisi udara di rompi apung untuk mengapung.

Teknik berenang

Kalo kamu pernah snorkeling, kamu pasti udah tahu nih Loopers. Teknik berenang untuk diving ini sama dengan teknik berenang untuk snorkeling, yaitu mengandalkan daya dorong kaki. Oh ya, kamu nggak perlu menggoyangkan kaki terlalu kencang karena bisa menguras tenaga kamu, Loopers.

Nah Loopers, itu tadi beberapa teknik dasar yang wajib dikuasai oleh penyelam pemula. Ingat ya, kamu harus banyak berlatih sebelum melakukan diving.


Berenang Buat Bakar Lemak dan Bentuk Badan

LOOP KITA - Posted by on 
Loopers pasti sudah dengar kan kalau renang adalah salah satu olah raga terbaik untuk bikin badan sehat? Selain ngebakar banyak kalori dan memperlancar peredaran darah, renang, tidak seperti aktifitas olahraga pada umumnya, tidak memberi tekanan berlebihan ke sendi-sendi Loopers. Ini dia kelebihan olahraga renang Loopers. Nah mau tahu tipsnya biar kegiatan berenang Loopers optimal, buat bentuk badan dan bakar lemak, disimak nih baik-baik tips dari Loop.

Pemanasan Yang Benar
Ini mungkin sudah diajarkan sejak SD, tapi jangan sekali-sekali dilupakan ya Loopers. Bahkan atlet pro pun masih bisa terkena kram kalau mereka tidak melakukan pemanasan dengan benar. Jadi, selalu lakukan pemanasan untuk menghindari kemungkinan cidera Loopers.

Minimal 30-45 Menit Aktivitas
Pastikan 30-45 menit ini Loopers habiskan benar-benar untuk berenang, bukan hanya nongkrong di pinggir kolam atau ngobrol santai. Coba saja Loopers mondar-mandir sepuluh putaran tanpa henti, dijamin ngos-ngosan. Kalo udah kelar baru deh istirahat santai-santai sambil cuci mata hehe.

Pentingkan Jarak Bukan Kecepatan
Walaupun Loopers pengen cepet-cepet tidak disarankan untuk langsung sprint sejak putaran pertama Loopers. Mengacu kepada tips nomor dua, pada akhirnya yang penting adalah berapa lama Loopers beraktivitas di dalam kolam renang, bukan seberapa cepat Loopers bisa berenang. Kalau Loopers ngebut dari awal, bisa jadi Loopers akan berhenti setelah satu putaran dan lebih banyak nongkrong di pinggir kolam. Berenang pelan-pelan saja dulu, baru tingkatkan kecepatan saat sesi Loopers hampir berakhir.

Jangan Lupa Kacamata Renang
Mungkin terdengar remeh, tapi kacamata renang itu kebutuhan mutlak di kolam renang lho. Tanpa kacamata, Loopers akan kesulitan melihat di bawah air. Saat Loopers berenang buta, Loopers pun akan kesulitan melihat apakah gerakanmu sudah benar atau belum, seberapa jauh Loopers dari tujuan, dan apakah ada orang yang menghalangi Loopers. Bener lo Loopers tabrakan itu gak cuma terjadi di jalan raya, tapi juga di kolam renang.

Usahakan Rutin
Pemanasan sudah, aksesoris lengkap, dan satu sesi pun Loopers tahan 30-45 menit berenang terus. Apa yang harus Loopers lakukan selanjutnya? Tentu saja adalah mengusahakan agar aktifitas renang Loopers rutin. Berenang satu kali per dua bulan akan sulit untuk membantumu bugar, meski dalam satu sesi itu Loopers bolak-balik tiga jam. Coba cari kolam renang yang harganya terjangkau dengan dompet Loopers dan jadilah member disana. Seminggu satu sampai dua kali cukup kok Loopers buat badan kamu tetap bugar dan sehat.

Variasi Gaya
Setiap gaya renang itu melatih otot yang berbeda-beda lho Loopers. Jadi kalau dalam satu sesi renang Loopers menggunakan banyak gaya sekaligus, tubuh Loopers dijamin bakal kelihatan lebih keren. Selain itu berganti-ganti gaya juga akan membantu Loopers mengatasi kebosanan selama beraktifitas 30-45 menit.

Nah Loopers, kalau kamu mencari alternatif olahraga lain yang seru selain lari atau jogging, berenang adalah pilihan yang asik. Buat bakar lemak lebih efektif dan buat bentuk badan juga lebih cepet, selain itu bisa cuci mata. Mantep kan!


Manfaat Lain Berenang

SPORTTAINMENT - Posted by on 
Banyak yang bilang kalau berenang itu olahraga yang lumayan bahaya. Salah! Catur juga bahaya kalau mainnya di jurang. Sebenernya berenang terbilang minim risiko cedera fisik, karena pas berenang seluruh berat badan ditahan sama air atau mengapung. Ya kecuali berenangnya di rawa yang banyak buaya pasti bahaya Loopers.
Berenang punya banyak manfaat yang dapat dirasain apabila Loopers ngelakuinnya benar dan rutin. Nah, selain menyehatkan ternyata berenang punya manfaat lain ni Loopers. Loop Kasi tau ya:

Bikin Loopers jadi pahlawan
Kalau Loopers pernah nonton film Baywatch, tentang penjaga pantai yang ganteng-ganteng dan seksi itu lo, pasti Loopers tau deh kenapa berenang bisa bikin Loopers jadi pahlawan. Sebetulnya banyak orang sotoy, yang nggak bisa berenang tapi sok berenang di air yang dalem. Alhasih kelelep deh. Nah, itu kesempatan Loopers buat jadi pahlawan. Nyelametin orang yang kelelep. Gagah loh. Siapa tau yang kelelep butuh nafas buatan, atau abis itu bisa kenalan.
Bikin Loopers tambah keren
Jaman sekarang liburan ke pantai lagi hits banget. Dikit-dikit liburan ke pantai. Terus banyak pula yang ke pantai cuma buat main pasir pasir doang. Malu dong. Kalau bisa berenang kan enak, bisa ngerasain air laut, ikut kelas surfing, atau nyelam sekalian. Malah bikin Loopers keliatan lebih keren di mata temen-temen.
Nyari duit
Nah berenang bisa jadi ajang buat berbisnis juga loh Loopers. Loopers bisa jadi instruktur berenang, atau kalau Loopers punya nyali, Loopers bisa jadi “Coin Catcher.” Wuih apaan tu? Itu loh anak-anak di pelabuhan yang nangkepin duit yang dilempar ke laut sama orang-orang dari kapal ferry. Asik kan Loopers, mayan buat makan siomay.
Self safety
Jangan pernah putus asa kalau Loopers udah jago berenang tapi nggak jadi atlit. Banyak manfaat yang ngga keduga kok. Salah satunya adalah bila banjir melanda. Keahlian Loopers berenang bisa diandalkan, gak perlu nungguin perahu karet kalau mau ngungsi, Loopers tinggal berenang aja nyelametin diri hehe.

Lancar Berselancar dengan 4G LTE dan MAXI LOOP

LOOP PRODUCT - Posted by on 
Tahun 2016 sudah berjalan beberapa hari nih, Loopers gimana kabarnya? Dan yang lebih penting lagi, gimana kabar kecepatan internetmu saat ini? Jangan sampai di tahun 2016 ini, speed internetmu masih sama saja dengan tahun lalu ya! Supaya bisa makin sering eksis dan cepet dapet update terbaru dari gebetanmu, Loop punya informasi yang harus kamu ikuti supaya tetap gaul di tahun monyet
Tentang 4G LTE
Setelah sempat rame yang namanya koneksi 3G, sekarang ada yang lebih cepet ketimbang koneksi internet yang kalian gunakan selama ini. Namanya 4G LTE. Apa lagi itu?
Sesuai dengan namanya, 4G LTE merupakan kepanjangan dari 4 Generation Long Term Evolution. Artinya, merupakan generasi keempat dari koneksi internet berbasis Internet Protocol (IP). Tentu saja, karena teknologi 4G LTE adalah teknologi teranyar, konektivitas internetnya pun tentu lebih cepat ketimbang 3G dan generasi sebelumnya.
Kelebihan apa lagi yang dimiliki 4G LTE ini? Buat kamu yang hobi banget main game online streaming, dengan 4G LTE permainan kamu bakal jauh lebih lancar dan lebih seru. Yang suka download pun juga bakal puas banget karena bisa sampai download video kualitas HD tanpa ada hambatan. Upload foto buat Instagram, Facebook, Twitter, Path, dan semua akun social media yang kamu punya pun bakal mulus kayak jalan tol. Buat yang suka live streaming musik atau serial TV kesukaan, dengan 4G LTE nggak bakal ada bagian yangbuffering.
Cara Memanfaatkan Koneksi 4G LTE
Sudah mulai tergiur ya, Loopers? Koneksi 4G LTE ini bisa kamu nikmati kalau kamu tinggal di Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Pekanbaru, dan Banjarmasin. Kalau kamu berada di kota-kota yang sudah disebutkan tadi, kamu bisa mulai manfaatin koneksi kenceng untuk terus update yang terbaru. Buat Loopers yang  yang koneksi 4G nya belum sampai di kota kalian, Ditunggu kedatangan 4G LTE Telkomsel di kota-kota lainnya ya Loopers.
Hampir semua gadget yang beredar di Indonesia sudah mendukung untuk koneksi 4G LTE. Mulai dari Samsung, LG, Sony, HTC, Huawei, Nokia, Blackberry, Polytron, Apple, OPPO, Xiaomi, Acer, Advan, Evercoss, dan Lenovo. Untuk tahu lebih lanjut tipenya, kamu bisa cek di http://internet.telkomsel.com/4g-lte/perangkat.
Setelah memastikan kalau wilayah Loopers dan gadget-nya sudah mendukung koneksi 4G LTE, langkah selanjutnya adalah Loopers harus mengganti sim card dengan USIM di Grapari tedekat di kotamu, untuk detail lokasinya bisa klik disini . Dengan USIM inilah, kamu sudah bisa mulai mengaktifkan koneksi 4G LTE di gadgetkamu.
Total dengan MAXI LOOP
Supaya kenikmatan berinternet kamu makin maksimal, Loop punya MAXI LOOP, yaitu paket internet dengan menggunakan koneksi 4G LTE dengan kuota 5GB lho! Harganya juga terjangkau banget buat Loopers yang nggak mau ketinggalan eksis, mulai dari Rp. 49.000 per bulannya. Dengan mengaktifkan MAXI LOOP, sudah jadi jaminan kamu nggak bakal ketinggalan apapun!Jadi gimana, Loopers? Segera ganti sim card-mu dengan USIM supaya bisa menikmati koneksi kencang tanpa batas 4G LTE dan jangan lupa aktifkan MAXI LOOP untuk kepuasan yang maksimal! Untuk info paket dan tarif MAXI LOOP kamu bisa cek disini
Paket MAXI LOOP bisa diaktifkan di *567# atau bisa melalui loop.co.id di LOOPERZONE pada menu profile kamu dan dapatkan diskon hingga 10%.

Jangan Ngaku Anak Basket Kalo Gak Nguasain Trik Ini

SPORTTAINMENT - Posted by on 
Mens sana in corpore sano. Lu di sana, gue di sono. Klasik banget nggak sih lawakannya? Hehehe. Tapi Loopers pasti udah familiar kan sama kalimat itu? Yup, itu adalah ungkapan berbahasa Latin yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Nah, buat menjaga biar badan tetep sehat, biasanya orang rutin berolahraga. Tapi ternyata olahraga bukan cuma urusan kesehatan dan rutinitas lho. Olahraga juga bisa jadi ajang show off atau pamer kemampuan.Apalagi basket, olahraga ini butuh banget teknik yang bisa bikin lawan minder dan penonton takjub. Malah kalo Loopers hoki, gebetan bisa langsung jatuh hati liat pas kemampuan Loopers.

Sekarang Loop bakal ngasih tau beberapa contoh teknik basket yang bisa bikin Loopers keren banget kalo berhasil nguasainnya. Pokoknya jangan ngaku anak basket kalo Loopers gak nguasain teknik-teknik ini.

Ankle Breaker
Kalo Loopers beneran abas alias anak basket, teknik ankle breaker pasti udah nggak asing lagi di kuping Loopers. Teknik ini dipakai untuk ‘matahin’ posisi kaki lawan biar jatuh pas kakinya lagi nggak seimbang. Tapi bukan didorong, harus digocek. Pemain legendaris yang udah jago banget pake skill ini adalah Allen Iverson.

No Look Pass
Sebenarnya teknik ini bisa digunakan juga di olahraga macam sepak bola atau futsal. Tapi seringnya sih memang dipakai di basket. Pemain-pemain yang posisinya playmaker harus nguasain teknik ini untuk mengecoh lawan saat melakukan passing. Contoh pemain yang sering pakai teknik ini adalah Steve Nash, Tony Parker, dan Rajon Rondo.

Behind The Back
Ini teknik kelanjutan dari No Look Pass. Loopers bisa praktekin teknik ini dengan gerakan tangan di belakang punggung Loopers. Jadi waktu Loopers dribble ke arah kanan, dan lawan ngikutin Loopers ke situ, tiba-tiba Loopers ngoper bola lewat belakang punggung ke temen Loopers yang ada di kiri. Mati langkah deh tuh lawan yang udah ngejaga Loopers. Selain di basket, teknik ini juga ada di bulu tangkis loh.

Ice
Biasanya teknik ini cuma dikeluarin di permainan Street Basket. Soalnya teknik ini termasuk dalam teknik gaya-gayaan, jadi nggak pas kalo dipake di pertandingan yang mengharus Loopers konsentrasi nyetak banyak angka. Ice adalah teknik ngelewatin lawan dengan cara menggiring bola dengan cepat sampai terlihat ada celah di kaki lawan Loopers, lalu bolanya Loopers lewatin bawah kakinya. Kalo di sepak bola semacam nutmeg gitulah Loopers.

Paket Istimewa 7GB Data Internet SuperLOOP Khusus Buat Kamu Pengguna Baru Loop!

LOOP PRODUCT - Posted by on 
Kabar gembira ni buat kamu para pelanggan baru Loop (yang masa aktivasinya di bawah tiga bulan) Ada paket 7GB data internet SuperLOOP. Gokil kan Loopers, kamu bisa macem-macem tuh dengan kuota segede itu. Gak khawatir deh kalo mau streaming atau browsing di dunia maya, dan mau eksis di medsos pun gak akan ketar-ketir lagi kehabisan kuota, selain itu tarif SuperLOOP juga super hemat loh.
Keistimewaan SuperLOOP
Paket 7GB SuperLOOP terdiri atas 2GB kuota utama, 3GB kuota MDS (jam 00:00 sampai jam 09:00) dan 2GB kuota wifi yang bisa Loopers nikmati melalui Aplikasi Telkomsel WiFi, semuanya dengan tarif yang super hemat. Info lengkap tarif paket per zona bisa kamu cek disini ya Loopers.
Untuk cara mengaktifkannya Loopers tinggal ketik *567# lalu ikuti petunjuk dibawah. 
Nah tunggu apalagi Loopers, penawaran spesial ini bakal berakhir kalo masa aktivasi Loopers sudah lebih dari 3 bulan. Jadi Loopers bisa menikmati keuntungan istimewa ini hanya di 3 bulan pertama saat Loopers menjadi pelanggan baru Loop. Dan Loopers yang paling seru lagi, paket data SuperLOOP bisa kamu aktivasi sampai 3 kali maksimal dalam sebulan! Gokil gak tuh Loopers.
Jadi, tunggu apalagi LOOPers. Buat yang belum pake LOOP yuk ganti kartu kalian, pilih dan aktifkan paket data 7GB dengan harga hemat SuperLOOP sekarang juga Loopers!

Simulasi OSN Bersama Kharisma Bangsa

MEME & QUOTES - Posted by User on 

OSN adalah ajang bergengsi bagi anak anak muda berprestasi.
Ingin melatih kemampuan sebelum OSN ? atau ingin merasakan OSN 2016 tanpa jauh-jauh ke Palembang ?
ikuti event Kharisma Bangsa

"Simulasi OSN 2016 Bersama Kharisma Bangsa" !!!
Bagi yang berminat, formulir pendaftaran dapat di download di http://bit.ly/23Xz4V6
dan dikirim ke toskainfo15418@gmail.com sebelum HARI RABU, 27 APRIL 2016, Pukul 14:00.
Kuota Terbatas
Gratis biaya pendaftaran.
‪#‎informasi‬ : http://bit.ly/24gMuIn

Komentar

Postingan Populer