Jenis Sepatu Untuk Mendukung Penampilanmu

7 Jenis Sepatu Untuk Mendukung Penampilanmu

LIFESTYLE & FASHION - Posted by Master Admin on 

Nggak cuma berfungsi sebagai alas kaki, sepatu juga punya fungsi dalam mendukung penampilan. Sama seperti baju, sepatu juga punya banyak banget jenis dan model seiring dengan perkembangannya di dunia fashion lho, Loopers. Apa kamu mau tahu berbagai jenis sepatu? Kalo iya, simak Loop terus ya.

1.  Sneakers
 
Kalo sepatu ini sih udah sering banget dipakai di seluruh dunia, Loopers. Baik cewek maupun cowok bisa banget kok pakai sepatu ini. Sepatu model ini biasanya terbuat dari kanvas, tapi sekarang udah banyak dimodifikasi dengan menggunakan bahan seperti jeans, coudroy, atau tweed. Sepatu ini sering digunakan pada acara-acara kasual.

2.  Espadrilles
 
Kalo sepatu espadrilles ini juga terbuat dari bahan kanvas. Biasa digunakan sebagai sandal kamar atau sepatu jogging di beberapa negara. Sepatu ini bisa dipakai sama cowok maupun cewek kok, Loopers.

3.  Boots
 
Kalo dulu sih sepatu boots digunakan buat perang atau melindungi kaki dari air, salju, lumpur, dan kotoran, tapi sekarang malah jadi sepatu fashion, Loopers. Jenis sepatu ini biasanya memiliki leher yang panjang.

4.  Flat Shoes
 
Ini nih salah satu sepatu yang jadi favorit cewek-cewek. Soalnya, sangat nyaman dan pas buat dipakai sehari-hari mulai dari jalan-jalan ke mall sampai pergi ke sekolah. Flat shoes bisa memberikan kesan santai dan kasual.

5.  High heels
 
Sepatu lainnya yang juga jadi favorit cewek-cewek adalah sepatu high heels. Sepatu jenis ini bisa membuat kaki cewek terlihat lebih jenjang. Sepatu high heels ini dibagi lagi menjadi beberapa jenis lho, seperti :

  • Wedges
Sepatu wedges adalah sepatu high heels yang memiliki hak tebal sehingga membuat si pemakai merasa aman dan nyaman saat melangkah.
  • Stiletto
Nah kalo sepatu high heels jenis ini memiliki hak yang tipis, kecil, serta tinggi. Rata-rata sih bisa mencapai lebih dari 15 cm.
  • Pump shoes
Sama seperti stiletto, hanya saja sepatu jenis ini mempunyai hak yang lebih pendek atau di bawah 15 cm.

6.  Oxford
 
Oxford merupakan sepatu paling resmi dan cocok banget buat dipakai ke acara-acara formal. Bahan yang digunakan buat sepatu ini sih biasanya adalah kulit. Tapi ada juga yang menggunakan bahan suede.

7.  Loafers
 
Kalo kamu ingin menggunakan sepatu pada acara semifromal atau kasual, kamu bisa menggunakan sepatu jenis loafers. Sama seperti oxford, sepatu ini terbuat dari bahan kulit, bisa juga bahan suede. Ada banyak jenis loafers seperti tassel loafers, whole cut loafers, Prince Albert loafers, dan kilty loafers.

Wah ternyata banyak banget ya jenis-jenis sepatu yang ada. Tapi kamu nggak perlu bingung mau memakai yang mana. Sesuaikan aja sama kenyamananmu dan jenis acara yang akan kamu hadiri, Loopers.

Komentar

Postingan Populer