fakta fakta unik serta suka duka menjadi anak yang pintar di sekolah. wajib dilihat!

6 Suka Duka Jadi Anak Paling Pintar di Sekolah

LOOP KITA - Posted by on 

Menjadi seorang pelajar memang mengandung banyak cerita, baik suka maupun duka. Begitu juga sebagai pelajar yang notabene adalah anak paling pintar di sekolah. Kira-kira gimana sih kehidupan anak paling pintar di sekolah? Banyakan sukanya atau dukanya? Hem, daripada kamu penasaran, mending kamu simak deh informasi dari Loop yang satu ini. Buat kamu yang tercatat sebagai anak paling pintar di sekolah, mungkin ini true story buat kalian.

Sukanya tuh ini:

1. Jadi kebanggaan sekolah
Namanya juga siswa paling pintar di sekolah, pastilah kamu jadi seseorang yang dibangga-banggakan sama sekolah. Yang namanya dipajang di koran lah, sampai jadi spanduk di depan sekolah udah pasti dirasakan. Belum lagi kalo orang tua dipanggil ke sekolah untuk mendapatkan penghargaan, rasanya tuh kayak terbang ke langit ke-17 kuadrat.
2. Bisa dapat beasiswa
Salah satu keuntungan jadi siswa paling pintar adalah kesempatan dapat beasiswa dari sekolah. Kan enak tuh, sekolah udah nggak pake bayar lagi. Hitung-hitung sebagai balas budi ke orang tua dengan meringankan beban mereka.
3. Terkenal se-antero sekolah
Karena saking seringnya dipanggil ke depan untuk mendapatkan penghargaan ketika upacara, kamu jadi sosok paling terkenal di sekolah. Mau jalan ke kantin, udah banyak aja yang ngelihatin. Belum lagi banyak teman baru yang mencoba berkawan dengan kamu. Hemm, jadi artis dadakan deh.

Dukanya tuh di sini:

1. Serba salah antara nyontekin atau nggak
Ternyata, usut punya usut, yang deketin kita semuanya adalah teman-teman yang minta kita contekin ketika lagi ujian. Wah, nyari-nyari kesempatan tuh. Ketika teman-teman minta contekan ke kita, perasaan hati berkecamuk antara ngasih atau nggak. Kalo kita ngasih, takutnya nilai kita yang kalah nantinya. Kalo kita nggak ngasih, bisa dijamin kita bakal dibenci sama teman-teman. Di situ terkadang Loop ikut sedih.
2. Banyak yang iri
Selain itu, banyak orang yang iri sama prestasi kita. Mereka bakal melakukan apa aja untuk mengalahkan kamu. Ya difitnah lah, ya diteror lah, kuat-kuat kita aja buat menjalani itu semua. Makin tinggi pohon, makin kuat anginnya.
3. Kudu banyak belajar biar bisa mempertahankan gelar
Satu hal lagi yang jadi tekanan seorang pelajar paling pintar di sekolah. Kamu harus banyak belajar dan terus belajar biar bisa mempertahankan gelar kamu. Kamu pasti nggak mau kan kalo gelar kamu direbut gitu aja? Tekanan itulah yang terkadang bikin stress.

Nah, itu tadi beberapa kisah suka dan duka seorang pelajar paling pintar di sekolah. Gimana nih, bener nggak? Pasti bener kan, Loopers? Ya iyalah, Loop gitu lho. Oh iya, buat kamu yang punya kisah lain, silahkan share cerita kamu sebagai anak pintar di sekolah lewat kolom komentar di bawah ya. Siapa tahu banyak yang punya pengalaman yang sama.





5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman Sama Si Pintar

LOOP KITA - Posted by on 
Loopers, apakah ada anak yang pintar banget di sekolahmu atau di kelasmu hingga dijuluki si pintar? Kalo iya, apa kamu kenal sama dia? Nggak kenal? Hmm, kalo saran Loop, lebih baik kamu kenalan sama dia. Dan kalo bisa nih, kamu jadikan ia temanmu lho, Loopers. Kenapa? Soalnya punya teman pintar itu enak banget. Banyak untungnya lho. Hehe. Nih beberapa alasan kenapa kamu harus berteman sama si pintar.

Temanmu makin banyak

Berteman memang nggak boleh pilih-pilih, Loopers. Kamu harus berteman sama siapa saja. Nah dengan berteman sama si pintar, tentunya teman kamu akan semakin banyak dan beragam lho. Asik banget kan?

Dianggap pintar

Dengan berteman bersama si pintar, bukan nggak mungkin kamu akan dianggap pintar juga. Soalnya nih, ada sebuah penilaian yang beranggapan kalo si pintar itu selalu punya teman yang nggak jauh-jauh dari dia alias sama-sama pintarnya. Nah dengan berteman sama si pintar, jangan kaget kalo kamu juga ikutan dianggap pintar sama semua teman-temanmu atau bahkan sama bapak dan ibu guru. Hahaha. Seru kan? Eits tapi kalo bisa kamu juga harus membuktikan kalo kamu beneran pintar lho, Loopers.

Kamu bisa jadi ikutan pintar

Karena kamu sudah dianggap pintar, kalo menurut Loop sih, kamu juga bisa benar-benar membuktikannya. Dan karena kamu sudah berteman dengan si pintar, kenapa kamu nggak mencoba buat belajar bareng atau minta dia jadi mentormu. Dengan begitu kan bisa membantu kamu dalam memahami pelajaran, Loopers. Kalo kamu sudah banyak paham sama pelajaran tentunya.

Kamu bisa minta tips dan trik belajar rajin

Mungkin selama ini yang bikin nilai pelajaranmu nggak oke adalah kamu malas, Loopers. Nah, dengan berteman sama si pintar, kamu bisa menanyakan tips dan trik supaya jadi rajin dan nggak males. Tanyakan juga bagaimana memotivasi diri biar nggak malas lagi.

Kamu jadi tahu kalo nggak semua anak pintar itu sombong kok

Hayo ngaku deh siapa yang suka menganggap anak pintar itu sombong? Kamu salah besar, Loopers. Biasanya anak pintar terkesan sombong itu karena biasanya mereka adalah anak pendiam. Hehe, dugaan Loop sih gitu. Eits, tapi sekarang kalo kamu sudah berteman sama dia, kamu percaya nggak sama anggapan kalo anak pintar itu sombong? Nggak percaya kan? Jadi sekarang kamu sudah tahu kalo anggapan tersebut salah. Justru anak pintar mungkin bakal senang banget punya teman seperti kamu, Loopers.

Nah Loopers, itu tadi beberapa alasan kenapa kamu harus berteman sama si pintar. Nggak ada ruginya kok. Eits, tapi ingat lagi kalo berteman itu nggak boleh pilih-pilih ya.




Kata Cewek : Cowok Pintar Itu...

LOOP KITA - Posted by on 
Halo Loopers, buat kamu yang merasa cowok pintar yuk merapat. Hehe. Loop sudah tanya nih ke banyak cewek gimana pendapatnya tentang kamu, si cowok pintar. Jawabannya seru-seru deh. Penasaran kan? Makanya baca Loop terus yuk.

Cowok pintar itu menyenangkan

Cewek-cewek beranggapan kalo cowok pintar itu menyenangkan banget, Loopers. Soalnya cowok pintar itu pasti serba tahu dan luas banget wawasannya. Nah dengan begitu, si cowok pintar ini bakal bisa bercerita tentang banyak hal kepada si cewek. Karena dia pintar, dia pasti juga nyambung banget tuh kalo diajak ngobrol.

Cowok pintar itu menantang

Kebanyakan nih kalo cewek-cewek belum kenal sama si cowok pintar itu, si cowok ini bakal terkesan misterius dan pendiam. Yap, orang pintar memang kebanyakan orang yang tenang dan nggak banyak omong. Nah ternyata nih, hal tersebut bikin cewek-cewek jadi merasa tertantang buat menaklukannya lho, Loopers. Wah-wah.

Cowok pintar itu biasanya berprestasi

Bukan hal yang baru kalo semua orang yang pintar itu adalah orang yang berprestasi. Dan hal tersebut terjadi juga sama cowok pintar. Siapa sih yang nggak mau punya cowok pintar berprestasi seperti kamu, Loopers? Hampir semua cewek pasti mau dong. Hal itu bakal bikin cewek-cewek bangga bisa berada di sampingmu dan memilikimu. Makanya jangan heran ya kalo kamu si cowok pintar sering dikejar cewek-cewek.

Cowok pintar itu biasanya cowok baik-baik

Ternyata kebanyakan cewek punya anggapan kalo cowok pintar itu adalah cowok baik-baik, Loopers. Cowok pintar selalu tahu gimana cara menempatkan dirinya. Cewek mana sih yang nggak mau punya cowok baik seperti kamu? Pasti mau banget lah. Dengan kebaikanmu itu, kamu memberi rasa aman kepada cewek karena mereka yakin kalo kamu nggak bakal mengecewakannya dan bikin dia sedih.

Cowok pintar itu helpful banget

Seperti yang sudah Loop bilang kalo cowok pintar itu tahu banyak hal, maka cowok pintar itu bisa diandalkan banget. Misal nih, si cewek kesulitan dalam hal pelajaran. Nah, kamu bisa menjadi guardian angel-nya dan mengajarinya sampai paham, Loopers. Wah cewek-cewek bakal berterima kasih banget deh sama kamu.

Wah, ternyata tanggapan cewek terhadap cowok pintar itu positif semua ya, Loopers. Gimana nih menurut kamu si cowok pintar? Setuju nggak sama pendapat cewek-cewek ini? Buat kamu yang cewek, kasih pendapatmu yuk lewat kolom komen. 

Kata Cowok: Cewek Pintar Itu…

LOOP KITA - Posted by on 
Udah banyak tipe-tipe cewek yang pernah Loop bahas. Tapi kayaknya, masih ada satu tipe yang patut untuk dibahas juga, yakni tipe cewek pintar atau nerd. Cewek nerd adalah cewek yang mencintai bahkan terobsesi oleh satu hal, biasanya sih tentang teknologi. Cewek nerd cenderung diasosiasikan dengan kacamata, kawat gigi, dan buku-buku yang tebal. Itu sih secara umum. Trus, gimana pendapat para cowok tentang cewek nerd ya? Daripada penasaran mendingan langsung aja simak yang satu ini ya, Loopers. Pasalnya, Loop punya beberapa info yang tepat buat kamu.

Cewek nerd itu jenius

Yang merupakan pendapat pertama para cowok tentang cewek nerd adalah jenius. Ya, jenius, dalam hal yang mereka suka tentunya. Cewek nerd kalo udah suka sama satu hal, pasti akan belajar lebih dalam tentang hal yang mereka suka. Misalnya nih, cewek tersebut suka sama komputer dan segala hal yang berkaitan dengan komputer, mereka akan belajar sebaik mungkin dan nggak jarang kalo mereka akan jadi hacker apabila udah jago meretas sebuah website atau aplikasi.

Mereka pendiam

Hal ini terjadi karena mereka terlalu fokus dengan hal tertentu. Saking fokusnya dengan hobi mereka, nggak akan ada kata-kata yang keluar dari mulutnya. Cewek nerd akan cenderung diam dan acuh dengan keadaan sekitar. Kalo ditanya tentang hal selain yang dia suka, dia akan menjawab seadanya. Tapi kalo udah ditanya tentang salah satu hal yang dia suka, dia nggak akan berhenti ngomong dan pasti akan menjelaskan banyak hal.

Mungkin juga pemalu

Kependiaman ini mungkin juga dikarenakan oleh sifat pemalu dari seorang cewek nerd. Karena jarang bersosialisasi dengan orang lain, mereka akan canggung ketika bertemu orang lain. Belum lagi kalo dia harus berkomunikasi dengan orang baru, pasti udah minder duluan. Cewek nerd terkadang punya rasa percaya diri yang sangat rendah. Oleh karena itu, kalo cowok mendekati cewek nerd, si cewek akan takut-takut pada awalnya, lama kelamaan mereka akan terbiasa. Maklum, mereka sangat lambat dalam beradaptasi.

Sekali berprestasi, bisa langsung mendunia

Meskipun begitu, cewek nerd biasanya diam-diam menghanyutkan. Kalo mereka sedang menciptakan sesuatu, kreasinya akan sangat terkenal dan langsung mendunia. Ya, itu karena gabungan antara sifat pendiam dan kejeniusannya terhadap sesuatu. Fokusnya tuh yang paling penting.

Sayangnya jarang punya teman

Ya, karena pemalu dan pendiam, cewek nerd jarang punya teman. Meski begitu, nggak semua cewek nerd itu selalu sendiri. Mereka juga masih punya teman, meskipun sama-sama dari kalangan nerd dan hanya bertemu lewat dunia maya.

Nah, itu tadi beberapa pendapat cowok tentang seorang cewek nerd. Terlepas dari semua itu, kita juga nggak boleh membeda-bedakan teman. Meskipun itu nerd atau apapun, mereka juga tetap teman kamu. Suatu saat kamu pasti membutuhkan bantuan mereka, Loopers.


Temenan Sama Anak Pintar di Sekolah, Why Not?

LOOP KITA - Posted by on 
Hai Loopers, di sekolah atau kelas kamu, ada anak pintar atau nerd nggak sih? Maksudnya anak nerd itu adalah temen yang pintar banget, yang biasanya cuma tertarik sama pelajaran. Tapi jangan kira anak pintar atau nerd nggak bisa jadi teman yang asik dan seru lho, Loopers. Cuma mereka emang cenderung pendiam atau pemalu sama orang yang belum terlalu dikenal. Nah, nggak perlu bingung gimana cara temenan sama anak nerd, Loop udah punya tips-tipsnya buat kamu kok. Tapi Loop kasih tahu ciri-ciri anak nerd dulu ya, Loopers.

Ciri-ciri anak nerd:

1. Nilainya bagus
Kalo ini sih nggak perlu Loop jelasin lebih lanjut ya. Hehe. Udah jelas kan kenapa dia dapet nilai bagus hampir di semua pelajaran? Yap, soalnya dia pintar.
2. Baca buku tebal
Membaca buku juga jadi salah satu kegemaran anak pintar atau nerd, Loopers. Nggak jarang, buku yang suka banget mereka baca adalah buku tebal, entah itu buku fantasi seperti Harry Potter sampai buku filsafat.
3. Update pengetahuan atau penemuan baru
Jangan salah, Loopers, anak pintar atau nerd juga update lho sama info-info terkini. Biasanya, info terkini yang suka mereka obrolin adalah pengetahuan atau penemuan baru seperti penemuan Apple Watch dan lain-lain.

Tips berteman sama anak nerd:

1. Tanya buku favoritnya
Karena kamu tahu mereka suka baca buku, maka langkah pertama buat berteman sama anak pintar atau nerd adalah menanyakan apa buku favoritnya, Loopers. Kalo dia menanggapi pertanyaanmu dengan baik, kamu bisa ajak dia buat berdiskusi soal buku itu. Lebih untung lagi kalo kamu tahu buku yang dia maksud, kamu bisa membahas lebih dalam tuh, Loopers.
2. Cari buku yang menarik
Nah, habis diskusi soal buku favoritnya, gantian kamu nih, Loopers. Kalo kamu ketemu buku yang kayaknya menarik, kamu bisa kasih tahu dia. Siapa tahu dia tertarik buat beli, terus ngajak kamu buat beli buku sama-sama. Seneng kan?
3. Minta ajarin
Nah, yang terakhir, karena dia pintar, maka kamu bisa minta dia untuk mengajari mata pelajaran favoritnya, Loopers. Pasti dia tertarik buat mengajari kamu. Keuntungannya, selain kamu dapet temen baru, kamu juga bisa jadi pintar. Enak nggak tuh?

Semoga sukses berteman sama anak pintar ya, Loopers. Buat kamu yang udah sukses berteman sama anak pintar atau nerd, share pengalaman kamu di kolom dong.

Komentar

Postingan Populer