Film Musim Panas yang Wajib Ditonton

7 Film Musim Panas yang Wajib Ditonton

ENTERTAINMENT - Posted by on 
‘Summer’ alias musim panas di Amerika itu adalah momen-momen yang paling Indah Loopers. Selain libur panjang anak sekolah, momen ini adalah momen dimana film-film keren dan seru dirilis. Oh yeah! Tujuannya ya cuma satu sih, buat meraup untung sebanyak-banyaknya pas liburan sekolah disana. Makanya kalau Loopers perhatiin banyak banget film-film superhero, fantasi, ‘action’ yang sudah direncanakan jauh-jauh hari bakal dirilis di musim panas, yakni di bulan Mei sampai Agustus. Nah Loopers mau lihat beberapa diantaranya? Loopers kasih daftar filmnya yah.

1. Captain America: Civil War
Tahu alasan kenapa IronMan IV tidak dibuat Loopers? Alasannya adalah film ini, Captain America: Civil War. Walaupun judulnya Captain America, tapi Tony Stark mendapatkan porsi besar di film ini. Hal ini dikarenakan cerita dalam Civil War yang memang mengisahkah perseteruan antara Captain America dan IronMan yang berselisih paham. Pada intinya, kedua pentolan Avengers ini punya prinsip yang berbeda atas peraturan pemerintah yang mewajibkan para ‘super hero’ untuk mendaftarkan diri di pemerintahan.

2. The Angry Birds Movie
Akhirnya apps game paling favorit ini punya film sendiri Loopers. Setelah penantian bertahun-tahun yang tak pasti akan filmnya, di bulan Mei nanti The Angry Birds Movie bisa kamu saksikan di layar lebar. Disulihsuarakan sama komedian terkenal Jason Sudeikis, Maya Rudolph dan Josh Gad, film ini bakal menghibur Loopers dengan aksi-aksi seru dan konyol para burung melawan para babi jahat.

3. Alice Through the Looking Glass
Merupakan lanjutan dari Alice In Wonderland, film ini kembali mengisahkan petualangan Alice remaja di dunia antah berantah Wonderland. Kali ini teman Alice, si Mad Hatter, tertimpa musibah dan cuma Alice-lah yang bisa menyelamatkannya. Walau masih menampilkan animasi menawan, film Alice yang baru ini tidak lagi disutradarai oleh si eksentrik Tim Burton. Kita lihat aja nanti Loopers apa filmnya jauh lebih bagus dari Alice yang dirilis 2010 lalu.

4. X-Men Apocalypse
Film ini adalah seri ketiga dari trilogi para X-men muda. Apocalypse sendiri diambil dari nama musuh baru mereka yang adalah mutan pertama yang ada di bumi. Tentunya ada banyak mutan baru yang akan diperkenalkan di seri terbarunya ini, baik lawan maupun kawan. Serunya lagi nih, Loopers bakal ditemuin sama Quicksilver lagi, yang jadi idaman banyak orang di seri sebelumnya.

5. Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows
Seri Teenage Mutant Ninja Turtles sebelumnya emang seru banget Loopers, di tangan sutradara kawakan Michael Bay apa sih film yang gak seru, liat aja Transformers. Walau begitu banyak fans yang kurang suka loh. Nah di film barunya ini karakter-karakter klasik macam Casey Jones, Bebop, Rocksteady Krang bakal nongol. Gimana reaksi fans waktu dikasih tau hal ini? Gila, luar biasa heboh, para fans Kura-Kura Ninja berharap sangat tinggi sama seri yang baru ini

6. The Conjuring 2
Kalau Loopers penggemar film horror, jangan ngaku-ngaku kalo belom liat The Conjuring. Film garapan James Wan ini merupakan salah satu film horror tersukses yang meraup banyak keuntungan dan tentu saja super seram! Gak heran makanya dibuat lagi seri barunya. Kali ini suami istri Ed dan Lorraine Warren mesti pergi ke London buat ngeberesin masalah supranatural disana.

7. Warcraft
Loopers anak gamer? Suka main DotA? Nah Kalau gitu film yang satu ini gak boleh Loopers lewatin. Kalau Loopers mau lebih kenal karakter dan dunia DotA, Warcraft bakal jadi film yang seru buat ditonton. Loop yakin hari pertama pemutaran film ini bakal didominasi sama anak-anak gamer deh.


Ini Dia 6 Hal yang Bikin Facebook Kembali Diminati

LOOP KITA - Posted by on 

Gak butuh waktu lama buat Facebook jadi populer di kalangan anak muda saat perama kali muncul. Terus tahun berganti tahun, Facebook akhirnya pun mulai diminati juga sama orang-orang tua dan anak-anak kecil juga. Jadi lah Facebook semacam kartu identitas yang pokoknya tiap orang wajib punya. Nah tapi setelah muncul Twitter dan social media lain yang baru, Facebook perlahan mulai ditinggalin sama penggunanya karena dianggap udah gak asik lagi. Eh ternyata beberapa tahun belakangan Facebook orang-orang mulai balik lagi dan Facebook pun mulai ramai lagi. Mau tau apa penyebabnya. Nih Loop kasih tau!

 

Share Artikel

Sejak orang-orang rame main Twitter, di Facebook gak terjadi apa-apa, pokoknya sepi banget deh, yang ada cuma status-status orang “Udah lama gak ngecek nih” Tapi kemudian entah gimana, para pengguna facebook mulai getol share atikel yang ternyata ini jadi daya tarik tersendiri buat pengguna lama balik ke permainan awal mereka.

Tampilan Lebih Enak

Gak bisa dipungkiri lagi kalau tampilan Facebook saat ini adalah yang terbaik sejak kemunculan pertama mereka. Yes, dengan design yang kayak sekarang ini, pengguna ngerasa nyaman dan gak repot buat mainin.

Banyak Gimmick

Berbeda dari pesainnya yang cuma bikin polling sama nambahin icon hati, Facebook langkahnya banyak banget nih. Gimmick yang dimunculin pun gak tanggung-tanggung mulai dari memori beberapa tahun belakangan, akun facebook buat anak bayi, delete semua kenangan sama manta, sampai ngewarisin akun Facebook ke orang lain kalau Loopers udah meninggal.

Artis Masih Banyak yang Pake Facebook dan Share Hal Menarik di Sana

Facebook ternyata masih dimnati sama artis yang digunain buat berbagi beberapa pengalaman menarik mereka di fanpage mereka. Nah karena faktor ini jugalah yang bikin netizen akhirnya berbondong-bondong pulang kampong ke Facebook.

Video

Nah ini dia yang jadi senajata utama Facebook pada saat ini, dan berhasil banget ngebikin Facebook jadi semakin dicintai. Yes, Mark Zuckerberg paham banget kalo trend video lagi merebak banget, makanya dia pun bikin Facebook video friendly. Hasilnya adalah Loopers bisa nikmatin video yang dishare di Facebook tanpa harus ngeplay alias automatic play, dan hebatnya gak lemot sama sekali.

One Stop Social Media

Dengan segala hal yang lagi dijalanin sama Facebook, kayaknya sih mereka pengen bikin Facebook itu semacam jadi one stop social media gitu deh.
Mau liat kenangan kayak Timehop, Facebook punya memories. Mau bikin video streaming kayak Snapchat atau Periscope? Tenang, Facebook udah nyiapin fitur video streaming yang mungkin bisa Loopers mulai gunain tahun ini. Nah kalo udah ada social media yang kayak gini, masa mau cari social media lain lagi sih?
Btw, Loopers lebih suka Facebook atau Twitter? Share ya di komen


Cara Mendaftar Menjadi Member LOOP

LOOP PRODUCT - Posted by on 


7 Tradisi Perayaan Valentine yang Unik di Dunia

LOOP KITA - Posted by on 
Loop edisi Valentine hari ini jelas nggak lengkap kalo kita nggak membahas tradisi perayaan Valentine di dunia, Loopers. Tahu nggak sih, perayaan Valentine di berbagai negara itu nggak cuma bagi-bagi coklat aja. Mereka punya tradisi unik dalam merayakan Valentine lho. Nih Loop ceritain perayaan Valentine dari 7 negara di dunia ya

Filipina

Negara ini punya tradisi unik dalam merayakan Valentine, Loopers. Pasangan-pasangan di Filipina akan berkumpul di sebuah tempat pada tanggal 14 Februari. Lalu, seorang pendeta akan memimpin upacara pernikahan untuk mereka. Yap, nikah massal nih, Loopers! Orang-orang yang ikut misa pernikahan massal cukup banyak lho, sekitar 2.000 pasangan pada tahun 2012. Di samping pernikahan massal, beberapa pasangan yang udah menikah juga mengikuti acara untuk memperbarui sumpah pernikahan.

Inggris

Hari Valentine di Inggris lebih banyak dirayakan sama para perempuan jomblo dan anak-anak, Loopers. Para perempuan jomblo akan menyimpan beberapa helai daun di balik bantal pada malam sebelum Valentine. Ada juga yang menyelupkan daun-daun tersebut ke dalam air mawar sebelum disimpan. Harapannya, pria yang akan menjadi suami mereka bakal datang lewat mimpi. Hmm kamu mau nyoba juga, Loopers? Nah, di samping itu, anak-anak di Inggris menganggap Valentine sebagai momen pesta permen. Mereka akan menunggu Jack Valentine, Santa Klaus-nya hari Valentine, yang mengetuk pintu rumah sebelum meninggalkan permen dan hadiah.
Terus para cowoknya ngapain? Nah, para pria akan memberikan sebuah sendok cantik yang terbuat dari kayu dan diukir dengan simbol-simbol tertentu. Setiap ukiran pada sendok kayu punya arti beda-beda, Loopers. Contohnya, pola sepatu kuda memiliki arti roda keberuntungan dan dukungan. Sedangkan ukiran sendok yang berbentuk kunci melambangkan kunci menuju hati orang terkasih. Ssttt ini adalah salah satu hadiah tradisional paling romantis di dunia lho, Loopers.

Afrika Selatan

Di negara ini, para secret admirer akan terbongkar di hari Valentine, Loopers! Kok bisa? Ceritanya gini, para perempuan akan memakai pin hati pada baju mereka saat hari Valentine. Di pin hati itu tertulis nama laki-laki yang mereka kagumi. Nah, rasa yang dipendam selama ini jadi kebongkar deh, Loopers! Hahaha. Yap, para laki-laki menjadikan hari Valentine sebagai momen untuk mengetahui pengagum rahasia mereka. Mereka pun bakal mengenal perempuan yang dirasa cocok sebelum mengungkapkan rasa kasih sayang. Cara merayakan Valentine seperti ini berasal dari tradisi Romawi Kuno yang dikenal dengan nama Lupercalia, Loopers.

Denmark

Perayaan Valentine di Denmark diwarnai sama tradisi tukar kartu yang dilakukan oleh laki-laki pada perempuan yang dia suka. Pertukaran kartu ini disebut dengan pertukaran kartu terkasih, Loopers. Jadi, pada 14 Februari, seorang laki-laki akan memberikan sebuah surat pada perempuan. Surat itu berisi puisi-puisi cinta atau gombalan yang terbuat dari potongan kertas. Potongan-potongan kertas itu disusun sekreatif mungkin. Terus, di akhir surat tertulis anonim. Tugas para perempuan adalah menebak pengirim surat tersebut. Kalo tebakannya benar, mereka akan pergi ngedate, Loopers. Wow!

Italia

Di Italia, para perempuan jomblo juga merayakan hari Valentine nih, Loopers. Pada 14 Februari, mereka akan bangun sebelum matahari terbit. Soalnya, mereka percaya kalo semakin cepat bangun saat Valentine, maka mereka akan semakin cepat menemukan jodoh dan menikah. Sekarang, hari Valentine juga dirayakan dengan pertukaran hadiah dan makan malam romantis antara laki-laki dan perempuan yang saling menyayangi. Salah satu hadiah Valentine yang populer adalah Baci Perugina, Loopers. Ini adalah makanan manis terbuat dari hazelnut berlapis coklat, dibungkus kertas perak, dan ditulisi berbagai kutipan romantis dalam empat bahasa.

Perancis

Perancis dengan Kota Paris-nya dikenal sebagai negara paling romantis di dunia. Iya nggak, Loopers? Di negara ini, laki-laki dan perempuan biasanya berkumpul dalam sebuah rumah di hari Valentine. Para laki-laki akan mencari perempuan yang cocok menurutnya. Kalo mereka nggak menemukan kecocokan pada seorang perempuan, laki-laki itu bisa beralih pada perempuan lain. Di akhir acara, para perempuan yang merasa kecewa akan berkumpul di sekitar api unggun. Mereka akan membakar foto laki-laki itu. Gimana, kelihatannya seru ya, Loopers? Sayangnya nih, tradisi ini udah dilarang sama pemerintah Perancis karena acara ini semakin nggak terkendali. Wah wah.

Korea Selatan

Begitu ngetrennya Valentine di negara ini, perayaannya sampai berlangsung selama tiga bulan lho, Loopers! Pada 14 Februari, mereka merayakan hari Valentine. Sebulan kemudian, pada 14 Maret, mereka merayakan hari putih (White Day), dimana sang laki-laki membalas apa yang telah diberikan sang perempuan pada hari Valentine. Perayaan Valentine terus berlanjut sampai 14 April, Loopers. Ini adalah saatnya para jomblo yang mau merayakan Valentine. Hari itu disebut juga dengan 'hari hitam', dimana mereka akan merayakannya dengan memakai baju serba hitam dan memakan hidangan khas, yaitu mi bersaus kental warna hitam yang bernama Jajangmyeon dan minum kopi hitam.

4 Tradisi April Mop Unik dari Berbagai Penjuru Dunia

LOOP KITA - Posted by on 
April Mop sebagai suatu tradisi selalu dirayakan dengan berbagai macam kejahilan dan guyonan yang berbeda-beda. Kejahilan tersebut seakan-akan menjadi sebuah tradisi yang harus dilakukan ketika April Mop tiba. Beberapa negara bahkan melakukan tradisi jahil tersebut dengan tanggal yang berbeda-beda. Di Iran misalnya, April Mop nggak selalu dilakukan pada tanggal 1 April, melainkan hari ke-13 di Tahun Persia yang biasanya jatuh pada tanggal 1 atau 2 April. Kalo gitu, gimana perayaan April Mop di negara lain ya? Langsung aja simak yang satu ini ya, Loopers!

Perancis dan Italia

Di kedua negara ini, April Mop dilaksanakan pada tanggal yang sama yakni 1 April, namun berbeda nama. Di Perancis, April Mop biasa disebut sebagai Poisson d’Avril, sedangkan di Italia disebut sebagai Pesce d’Aprile. Kedua nama tersebut memiliki arti yang sama, yakni Ikan April, dimana ikan dijadikan simbol kebodohan seseorang. Tradisi yang dilakukan juga unik. Para murid sekolah biasanya menempelkan gambar ikan ke punggung korban April Mop secara diam-diam sampai sang korban menyadari hal tersebut, Loopers.

Skotlandia

Orang Skotlandia sangat suka menjahili teman-teman mereka, sehingga perayaan April Mop dipanjangkan selama 2 hari lho, Loopers. Tanggal 1 April secara tradisional disebut sebagai Hunt the Gowk Day atau hari memburu burung kukuk. Gowk sendiri menyimbolkan orang yang bodoh. Pada hari pertama, seseorang akan mengirimkan pesan-pesan jahil ke para korban dimana korban harus mengikuti perintah dalam pesan tersebut. Hari kedua biasa disebut sebagai Hari Penanda, dimana orang-orang akan menempelkan tanda-tanda iseng untuk menjahili korban mereka.

Iran

April Mop di Iran sedikit berbeda dengan yang lain. Di Iran, April Mop dilakukan setiap hari ke-13 sistem penanggalan Persia dimana selalu jatuh pada tanggal 1 atau 2 April yang mereka beri nama Sizdah Bedar. Tindakan jahil yang dilakukan pada tanggal ini udah dilakukan di Iran sejak tahun 536 SM. Biasanya, orang-orang akan menghabiskan siang hari mereka di luar ruangan dan merayakannya dengan meriah. Seusai piknik, orang-orang Iran akan membuang sayuran hijau yang mereka namai “sabzeh” yang menyimbolkan penyakit dan kesialan pada tahun baru.

Spanyol

Setiap tanggal 28 Desember, Spanyol merayakan Hari Suci Tidak Bersalah. Hari ini juga dirayakan di beberapa negara di Amerika Latin. Pada dasarnya hari ini merupakan hari besar umat Nasrani, namun kebiasaan iseng muncul sebagai budaya tersendiri. Di hari tersebut, seseorang bisa menjahili orang lain, dan sang korban nggak boleh marah sedikitpun, sebab sang pelaku “nggak bersalah”.

Nah, itu tadi beberapa tradisi jahil di berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

April Mop, Asal Usul dan Segala Keisengan Penduduk Bumi

LOOP KITA - Posted by on 
Eh, belakang kamu ada apaan tuh? April Mop! Nggak boleh marah, Loopers! Kan lagi April Mop. Setiap 1 April, orang dianggap boleh berbohong atau ngasih lelucon ke orang lain tanpa merasa bersalah dan dianggap bersalah. Terkesan “dihalalkan” gitu deh. Nah, ngomongin soal April Mop, udah tahu belum asal usul dari April Mop sendiri? Nah, kok pada nggak tahu gini? Loop kali ini akan berbaik hati dengan memberikan info tentang April Mop. Katanya juga, ada bencana yang merenggut korban jiwa akibat guyonan April Mop lho. Hmm daripada penasaran, langsung aja deh simak yang satu ini, Loopers.

Gara-gara penolakan perubahan tanggal awal tahun

April Mop atau juga dikenal sebagai April Fool’s Day dirayakan pada tanggal 1 April sebagai hari dimana orang-orang mempraktikkan bercandaan dan guyonan ke satu sama lain. Guyonan dan korban April Mop biasa disebut sebagai April Fools. Bercandaan seperti ini biasa dilakukan sepanjang hari. Namun di beberapa negara, April Mop hanya boleh dilakukan pada saat siang hari.
Asal usul April Mop sendiri masih simpang siur. Berbagai negara memiliki versi asal mula April Mop tersendiri. Asal usul April Mop yang paling populer berasal dari Perancis, Loopers, yaitu pada tahun 1582 pada masa pemerintahan Raja Charles IX. Pada masa itu, Paus Gregory XIII mengubah sistem penanggalan kalender yang semula 1 tahun hanya berisi 10 bulan menjadi 12 bulan seperti penanggalan kalender Masehi sekarang. Perayaan Tahun Baru yang semula dirayakan sejak tanggal 25 Maret hingga puncaknya 1 April dimajukan ke tanggal 1 Januari.
Sayangnya, perubahan ini nggak diamini sama semua masyarakat. Komunitas yang menolak perubahan ini tetap melanjutkan perayaan Tahun Baru mereka pada tanggal 1 April. Perilaku komunitas ini akhirnya ditertawakan oleh orang-orang yang meledek dengan memberikan lelucon undangan pesta palsu yang beralamat palsu.

Lelucon yang memakan korban

Beberapa lelucon pada April Mop sempat menggemparkan dunia lho, Loopers. Salah satu yang paling terkenal pada tahun 1957. Sebuah saluran TV berita mengabarkan bahwa di Swiss, orang-orang udah bisa memanen spaghetti dari pohon. Hal tersebut pada akhirnya membuat gempar stasiun televisi tersebut dengan berbagai pertanyaan seperti bagaimana caranya agar bisa menanam pohon spaghetti.
Sayangnya, lelucon April Mop seperti ini sempat membuat orang-orang nggak percaya dengan berita yang muncul. Seperti pada 1 April 1946, gempa yang diikuti dengan tsunami memporak-porandakan Pulau Aleutian dan membunuh 165 orang di Hawaii dan Alaska yang mengakibatkan dibuatnya sistem perigatan tsunami. Kematian ratusan orang tersebut dikarenakan mereka nggak percaya akan berita peringatan kedatangan tsunami ini. Oleh karena itu, tsunami ini sering disebut juga sebagai Tsunami April Mop.

Komentar

Postingan Populer