fakta faktu unik yang mencengangkan dan akan membuat anda terkagum-kagum

Makna Dan Sejarah Valentine Ini Siap Bikin Kamu Terkagum-Kagum!

LOOP KITA - Posted by on 

Selamat hari kasih sayang, Loopers. Semoga semua orang diseluruh dunia ini akan selalu hidup damai dan penuh cinta, ya. Eh, kira-kira pernah nggak sih kamu menanyakan kenapa hari Valentine itu diirayakan setiap tanggal 14 Februari? Ini nih Loop punya jawaban dari pertanyaan tadi. Berikut ini adalah makna dan sejarah valentine yang bisa bikin kamu terkagum-kagum. Simak baik-baik, ya!

Sejarah Valentine Merupakan Kisah Tragis

Ada banyak versi tentang sejarah valentine itu sendiri. Salah satunya adalah kisah tentang seorang pemuka agama di Kekaisaran Romawi yang bernama Valentine. Valentine banyak membantu orang-orang kristen yang dianiaya pada masa pemerintahan Claudius II. Ia pun kemudian dimasukkan ke dalam penjara. Sesaat sebelum menerima eksekusi mati, Valentine berhasil mengembalikan penglihatan gadis buta yang kemudian jatuh cinta padanya. Sayangnya, 14 Februari 270 SM justru merupakan tanggal Valentine dieksekusi mati.

Sejarah Dibalik Kartu Valentine

Kartu valentine pertama kali dibuat oleh seorang bangsawan Eropa bernama Duke Charles of Orleans yang dipenjara di Tower of London pada 1415. Saat itu, Charles menuliskan sebuah surat cinta untuk istrinya, Bonne d’Armagnac. Sayangnya, sang istri meninggal dunia sebelum Charles kembali ke perancis. Sejak saat itu lah pemberian kartu valentine mulai populer di kalangan bangsawan Eropa.

Makna Cokelat Valentine

Selama ini cokelat selalu dianggap sebagai zat yang bisa membangkitkan gairah. Pemberian cokelat saat perayaan hari valentine dimulai pada abad ke-17, saat biji cokelat pertama kali dibawa ke Eropa dari dataran Amerika Tengah. Pada tahun 1868, Richard Cadbury mengeluarkan cokelat Hari Valentine pertama. Nggak heran kan kalau namanya akhirnya menjadi merk salah satu cokelat paling enak di Indonesia?

Apa Hubungannya Dengan Mawar Merah?

Perayaan valentine selalu identik dengan pemberian bunga mawar merah. Ide ini bermula dari Charles II asal Swedia yang pada abad ke-18 memngungkapkan gagasan bahwa mawar merah merupakan lambang emosi yang mengandung pesan tersirat. Makanya kalau sekarang ini penjual mawar merah selalu ramai order ketika hari valentine tiba.
Waduh ternyata Valentine itu mempunyai makna dan juga sejarah panjang, ya. Terlepas dari pro dan kontra perayaan valentine itu sendiri, sebaiknya memang sesama manusia kita hidup saling menyayangi satu sama lain. Nggak perlu memandang suku, agama, ras atau pun budaya. Setiap orang berhak merasakan yang namanya cinta, setuju?




Cewek Harus Punya Sifat-Sifat Ini Supaya Jadi Cewek Idaman Para Cowok

LOOP KITA - Posted by on 
Di mata cowok, cewek identik sebagai sosok yang lembut tapi juga rempong, apalagi buat para Loopers cowok yang masih pada ABG dan baru mau masuk ke bangku pendidikan yang lebih tinggi. Gebetan cewek seringkali hanya menjadi gebetan semata soalnya ada aja gitu yang bikin ilfeel. Cewek-ceweknya, tanpa disadari banyak banget hal-hal yang Loopers lakukan serta sifat-sifat yang Loopers kira sah-sah aja untuk dimiliki justru membuat gebetan jadi menjauh. Nah, sebelum Loopers memasuki usia serius berkomitmen, coba deh dicek dulu beberapa sifat cewek yang selalu jadi incaran para cowok berikut.

1. Ramah dan Murah Senyum
Wajib menjaga diri dan gengsi memang sangat dibutuhkan bagi para cewek. Namun, jangan sampai Loopers berlebihan dalam bersikap dan bertindak, hingga melupakan keramahtamahan dan jarang menebar senyum. Alih-alih dihormati dan disukai oleh para cowok, Loopers justru bakal dicap sebagai orang sombong dan angkuh. Bisa dipastikan, para cowok di luar sana malas mengajak Loopers berbicara, apalagi berkenalan.

2. Sayang Anak Kecil
Dari sudut pandang cowok, jika Loopers menyayangi anak kecil dan suka bermain-main dengan mereka, itu tandanya Loopers memiliki jiwa keibuan. Loopers juga memiliki kepribadian yang dewasa dan penyabar. Tahu sendiri kan, yang namanya anak kecil biasanya rewel dan suka minta ini itu? Dengan anak orang lain saja Loopers pandai mengambil hati, apalagi jika nanti Loopers memiliki anak sendiri?

3. Pandai Berdandan
Yang dimaksud pandai berdandan di sini adalah Loopers bisa memadu padankan gaya berpakaian, make up, sesuai dengan kepribadianmu. Intinya sih, bukan berdandan yang berlebihan hingga terkesan norak. Pastikan Loopers nyaman dengan dandananmu sendiri. Perawatan alami dirumah lebih Loopers sukai daripada perawatan di salon yang harus suntik ini-itu yang banyak menimbulkan ketergantungan dan efek samping merugikan.

4. Suka Olahraga
Dengan olahraga, para cowok akan melihatmu sebagai pribadi yang sadar akan kesehatan diri. Alih-alih mengambil jalan pintas dengan memanfaatkan perawatan tubuh yang super ekstrim seperti sedot lemak, ataupun operasi pinggul, Loopers lebih menjaga penampilanmu dengan cara sederhana, yaitu olahraga. Selain hemat biaya, olahraga juga bisa membuat Loopers menjadi bahagia, karena efek yang dihasilkan oleh hormon endorphin saat berolahraga. Bonusnya? Tentu saja mendapat tubuh sehat dan ideal.

5. Mandiri
Udah terlalu banyak cewek yang bergantung sama cowoknya. Mau ngapa-ngapain nelpon sang pacar buat bantuin. Bahkan buat sekedar isiin pulsa doang, sampe perlu dibantuin. Padahal, isi pulsa sekarang kan udah ada cara gampangnya! Nah, alih-alih berbuat demikian, Loopers justru berusaha untuk menjadi pribadi yang mandiri. Kalaupun pekerjaannmu masih dapat dilakukan sendiri, Loopers enggan minta bantuan kepada orang lain, khususnya cowokmu.

6. Suka Baca Buku
Tak dapat dipungkiri lagi, bahwa cewek yang suka baca buku adalah idaman para lelaki. Entah itu buku fiksi maupun non-fiksi, semuanya merupakan sumber yang sarat akan ilmu. Loopers sendiri yang bisa dengan mudah menemukan kebahagiaan dalam lembaran-lembaran buku.

7. Supel
Alih-alih jaim, Loopers seharusnya mesti supel. Jadi pribadi yang asyik diajak ngobrol. Dengan begini pastinya jaringan pertemananmu bakal jadi lebih luas! Jangan heran jika pergi kemana-mana, akan ada orang yang menyapa Loopers. 

8. Jago Masak
Beruntunglah bagi Loopers yang sudah memiliki keahlian satu ini. Bagi Loopers yang belum, tenang saja, karena masih banyak waktu untuk mempelajari keahlian satu ini. Meski tak gampang, jangan serta merta minder.

9. Cuek Dengan Segala Berita Miring Yang Coba Melemahkan Semangatmu
Cuek dalam artian di sini, bukan serta merta tak peduli dengan keadaan sekitar. Maksudnya, Loopers tak terlalu ambil pusing dengan gosip dan omongan tak enak yang menghampiri. Daripada mengurusi berita nggak mutu dan nggak penting, Loopers lebih memilih untuk terus belajar dan mengasah kemampuan diri. Loopers sadar, bahwa Loopers nggak bisa menyenangkan banyak orang.

10. Humoris
Ini nih! Cewek yang jujur dan humoris gak bakal banyak yang nyaingin deh! Alih-alih merutuki kekuranganmu, Loopers justru lebih bisa menjadikan kekonyolanmu itu sebagai bahan obrolan dan tertawaan. Cowok mana coba yang nggak betah ngobrol lama-lama sama cewek yang punya kepribadian satu ini?

11. Manja
Yap! Sifat satu ini memang berbanding terbalik 180 derajat dari sifat poin lima di atas. Namun, bukan berarti Loopers harus bermanja-manja setiap detik, setiap saat. Loopers ngerti kapan harus mandiri dan kapan harus bermanja-ria. Loopers sadar bahwa sebagai wanita, Loopers juga butuh kasih sayang serta perlindungan. Tak ada salahnya jika harus bermanja-manja dengan orangtua, maupun kekasihmu. Cowok mana sih, yang nolak jika pundaknya dijadiin tempat bersandar?

Kalau Loopers punya sifat-sifat di atas dan bisa menyeimbangkan semuanya, Loopers udah siap deh jadi sosok idaman, bahkan inceran cowok. Tapi, bagaimanapun Loopers, tetaplah jadi diri Loopers sendiri dan si dia yang tepat akan datang menghampiri.

5 Lagu Ini Dibuat Khusus Untuk Para Cewek Lho

ENTERTAINMENT - Posted by on 
Hai, Loopers! Selamat Hari Perempuan Internasional! Ya, tanggal 8 Maret adalah hari yang spesial untuk para cewek di manapun mereka berada. Cewek juga nggak harus pacar lho, ibu kamu juga cewek kan? Jadi, hormati dan sayangi mereka. Ada banyak cara untuk menghormati dan menyayangi mereka. Salah satunya adalah menyanyikan lagu khusus untuk mereka. Nah, kali ini Loop akan memberikan beberapa judul lagu yang bisa kamu nyanyikan untuk menunjukkan rasa hormat dan sayang ke para cewek. Mau tahu apa aja? Simak yang satu ini ya, Loopers!

1. Ada Band – Karena Wanita (Ingin Dimengerti)

Lagu ini menceritakan seorang pria yang mengagumi salah satu karya Tuhan yang paling sempurna, yakni wanita. Dia seakan terbuai oleh pesona kaum wanita yang mulia bagi yang memandang. Lagu ini seakan mengingatkan kepada semua orang yang mendengarkannya untuk mengerti wanita lebih dalam dari ucapan dan perilaku mereka. Kalo istilah Loop sih “lebih peka”. Selain itu, sang pria juga ingin meyakinkan para wanita untuk selalu berkarya dengan berjanji selalu menjaga dan menyayangi wanita.

2. Sheila On 7 – Perhatikan Rani

Kalo lagu yang satu ini mengungkapkan rasa perhatian terhadap seorang kakak perempuan. Ya, Rani, dalam lagu ini, adalah kakak perempuan dari sang cowok. Rani berencana meninggalkan rumah untuk meraih masa depannya. Sang cowok memberinya semangat dan doa untuk kemandirian sang kakak perempuan. Tuh kan, nggak semua cewek itu pacar. Kakak kamu juga cewek lho.

3. Kangen Band – Yolanda

Lagu ini merupakan lagu yang dibuat oleh gitaris Kangen Band, Dodi, untuk mengungkapkan bagaimana dia khawatir terhadap seorang wanita. Sosok wanita tersebut dilambangkan sebagai Yolanda. Diceritakan dalam lagu ini, sang cowok sangat sayang dengan Yolanda dan bertanya pada Yolanda ke mana dia pergi. Hal ini karena sang cowok memiliki cinta yang sangat besar kepada Yolanda sehingga dia nggak ingin Yolanda mengalami hal buruk.

4. Ebiet G. Ade – Camelia I-IV

Kalo yang satu ini mungkin kamu juga nggak tahu lagunya. Lagu ini merupakan karya emas sang legenda Ebiet G. Ade. Lagu yang sampai jadi sekuel ini menceritakan seorang wanita bernama Camelia. Dari Camelia Ihingga Camelia IV, lirik yang dalam dan menyentuh benar-benar membuat hati merasa tercabik-cabik. Mendingan dengerin sendiri deh, sambil baca liriknya biar tambah mendalam, Loopers.

5. Iwan Fals – Ibu

Untuk kamu yang cinta sama ibu, kamu harus dengerin lagu yang satu ini. Lagu ini menceritakan pengorbanan seorang ibu yang nggak mungkin bisa dibalas oleh anaknya walaupun dengan nyawa sekalipun. Dijamin deh, kamu bakal jadi lebih sayang sama ibu kamu setelah mendengarkan lagu ini.

Nah, itu tadi beberapa lagu yang bisa kamu ungkapkan untuk menghormati dan menyayangi kaum wanita. Sayangi dan lindungi mereka, karena mereka pasti selalu kamu butuhkan, entah itu langsung atau nggak langsung. Masih ada alasan untuk nggak menyayangi mereka, Loopers?

3 Macam Gangguan Makan yang Menyerang Cewek

LOOP KITA - Posted by on 
Loopers, banyak nih cewek yang ingin mempunyai tubuh indah dan langsing. Makanya, cewek-cewek rela melakukan berbagai cara seperti olahraga teratur, diet, sampai sengaja meminum obat. Sebenarnya keinginan untuk langsing sih sah-sah aja, Loopers. Nggak masalah kok, asal masih dalam batas wajar dan diperbolehkan. Tapi gimana nih jadinya kalo obsesi ingin kurus malah bikin cewek-cewek jadi punya gangguan makan, atau yang sering disebut eating disorder. Serem kan ya. Ini nih macam-macam eating disorder yang bisa menyerang cewek-cewek yang terobsesi buat jadi kurus.

Anoreksia Nervosa

Menurut Wikipedia, anoreksia nervosa adalah sebuah gangguan makan yang ditandai  dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang. Nah masalahnya adalah penderita anoreksia ini selalu merasa berat badan mereka berlebih. Sehingga melakukan berbagai cara buat bikin berat badannya seminim mungkin, Loopers.
Bukannya jadi langsing dan punya berat badan ideal, penderita anoreksia ini malah seperti tengkorak hidup. Tubuhnya hanya tinggal tulang dan kulit aja. Kurus banget deh pokoknya. Selain bikin penampilan nggak banget, anoreksia ini merusak tubuh banget karena tubuh jadi kekurangan nutrisi dan asupan gizi. Bahkan dalam kasus parah, anoreksia bisa menyebabkan kematian lho.

Bulimia nervosa

Eating disorder selanjutnya adalah bulimia nervosa. Bulimia nervosa adalah kelainan dimana makan secara berlebihan kemudian mencoba mengeluarkan kembali apa yang telah mereka makan. Biasanya usaha mengeluarkan kembali makanan yang dimakan ini adalah memuntahkannya. Hal tersebut dianggap sebagai bentuk penyiksaan terhadap diri sendiri dan menghilangkan rasa bersalah karena makan. Yap penderita bulimia merasa sangat bersalah jika makan, Loopers. Makanya makanan yang sudah dimakan bakal cepat-cepat dimuntahkan. Mereka takut kalo makanan tersebut buru-buru terserap tubuh dan membuatnya jadi gemuk. Sama seperti anoreksia, bulimia ini juga merusak kesehatan banget lho.

Binge eating disorder

Kalo binge eating disorder adalah kelainan kebiasaan makan berlebihan dan nggak terkontrol. Orang dengan kelainan makan ini biasanya bakal terus menerus makan meskipun dalam keadaan kenyang, Loopers. Kalo lagi bosen, makan. Terus merasa bersalah karena banyak makan, diatasi dengan makan lebih banyak lagi. Biasanya, mereka bakal mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Aneh ya? Aneh banget. Ya namanya juga kelainan.

Gimana Loopers? Serem-serem kan macam eating disordernya? Makanya jangan terlalu terobsesi banget ya. Yang normal-normal aja. Kalo mau jadi langsing, boleh aja kok diet. Tapi dietnya diet sehat. Plus, jangan lupa buat rajin berolahraga. Oke? 

Tenyata Instagram Punya Fakta-Fakta Keren yang Belum Pernah Kamu Tahu

TECHNO & GAMES - Posted by on 
Siapa nih di antara kamu yang suka selfie? Pasti semuanya suka ya. Ada yang suka unggah foto selfie di Instagram nggak? Pasti semuanya juga suka. Kecuali kamu nggak punya akun Instagram. Ups. Kamu tahu nggak sih, Loopers, kalo tiap harinya, ada 55 juta foto yang diunggah di Instagram. Wah banyak banget ya. Kamu mau tahu fakta-fakta Instagram lain yang bikin kamu makin tercengang?  Ini dia!

  1. Instagram didirikan oleh dua pemuda lulusan Stanford University. Mereka adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger.

  1. Karyawan Instagram hanya berjumlah 13 orang. Wah dikit banget ya, Loopers!
  2. Instagram diluncurkan di Apple Store pada tanggal 6 Oktober 2010. Lalu, pada 3 April 2012, Instagram diluncurkan di PlayStore.
  1. Instagram dinobatkan sebagai App of the Year 2011 di Apple iTunes.
  2. Sejak diluncurkan hingga Desember 2011, pengguna Instagram berjumlah 15 juta orang. Foto yang diunggah juga udah mencapai angka 400 juta buah pada akhir tahun 2011.
  3. Saat ini, pengguna Instagram mencapai 150 juta orang dan 75 persennya aktif setiap hari. Termasuk kamu nggak, Loopers?
  4. April 2012, Instagram diakuisisi oleh Facebook dengan harga sekitar 121 triliun rupiah.
  5. Negara dengan pengguna Instagram terbanyak adalah Amerika Serikat, Jepang, dan Brazil. Wah, Indonesia nggak masuk nih, Loopers.
  6. New York adalah kota yang paling banyak ditandai di Instagram, dengan Times Square adalah tempat yang paling banyak ditandai. Dua tempat lainnya adalah Disneyland California dan Siam Paragon Shopping Mall. Wah, Monas belum masuk ya, Loopers. Ya udah, sering-sering ke Monas ya.
  7. Dalam 1 detik, terdapat 8.500 likes dan 1.000 komentar di Instagram. Berarti dalam satu hari, ada 1,2 milyarlikes di Instagram.
  8. Lebih dari 20 miliar foto telah diunggah di Instagram, yang berarti ada 700 foto yang diunggah tiap detiknya.
  9. Terdapat 35 juta foto selfie yang diunggah pada tahun 2013.

  1. Foto yang paling banyak disukai adalah foto yang diunggah oleh Kendall Jenner. Foto Kendall Jenner dengan rambutnya yang diurai dan dibentuk hati itu mendapat likes sebanyak 2,5 juta. Wow!

  1. Pada Juni 2013, Instagram memperkenalkan fitur videonya, Loopers. Nah, dalam waktu sehari saat fitur video itu diperkenalkan, udah ada 5 juta video yang diunggah.
  2. 68% dari pengguna Instagram adalah wanita.
  3. Orang terkenal yang paling banyak diikuti oleh pengguna Instagram adalah Beyonce dengan 38 juta pengikut. Diikuti oleh Kim Kardashian dengan 37,4 juta pengikut.
  4. Brand ternama yang mempunyai pengikut paling banyak adalah National Geographic dengan 23,5 juta pengikut.

Gimana pendapat kamu setelah tahu fakta-fakta Instagram, Loopers? Gila banget kan ya. Apalagi nih, sekarang makin banyak aplikasi yang bisa bikin foto makin kelihatan bagus. Jadi, orang-orang makin senang buat mengunggah foto hasil jepretan mereka sendiri ke Instagram.

Ini 5 Fakta Unik Di Balik Wikipedia

TECHNO & GAMES - Posted by on 
Hai Loopers! Di sini siapa sih yang nggak tahu sama Wikipedia? Yang nggak tahu bener-bener terlalu! Wikipedia adalah salah satu situs ensiklopedia yang secara terus-menerus diperbarui oleh para netizen tanpa nama, yang semakin lama informasi di dalamnya jadi makin bagus dan berkualitas. Loop yakin kamu pasti, minimal sekali, pernah menggunakan situs ini untuk mengerjakan tugas kamu. Tahu nggak, ternyata situs ini memiliki banyak fakta unik di balik informasi-informasi bermanfaatnya. Penasaran apa aja? Simak yang satu ini ya, Loopers!

Wikipedia memiliki official theme song

Macintosh HD:Users:edbertjahnsenn:Dropbox:Loopers Project:Blog:2015:Februari:W4:24-2-15:IMG:Wiki:wiki lagu.jpeg
Lagu berjudul Hotel California yang menjadi hit pada tahun 1976 setelah dinyanyikan oleh band asal Amerika Serikat, The Eagles, menjadi lagu resmi Wikipedia. Namun, lagu tersebut diubah beberapa liriknya menjadi lirik yang benar-benar mendeskripsikan kantor dan pekerjaan di Wikipedia. Salah satu liriknya berbunyi: And in the dance of the pages / Editors sweat - / Some change to remember, / Some change to forget.

Wikipedia memiliki komite ulang tahun

Komite ulang tahun Wikipedia hadir untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk para Wikipedians, kontributor Wikipedia, yang mendaftarkan ulang tahunnya di Talk Page mereka, atau yang masuk ke dalam daftar Wikimedians by birthday. Komite akan mengirimkan sejumlah banners untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada para Wikipedians.

Bahasa yang paling nggak populer namun masih aktif di Wikipedia adalah Cheyenne

Macintosh HD:Users:edbertjahnsenn:Dropbox:Loopers Project:Blog:2015:Februari:W4:24-2-15:IMG:Wiki:wiki-cheyene.jpg
Ada banyak Bahasa dunia yang masuk sebagai Bahasa alternatif Wikipedia. Bahasa yang paling jarang digunakan adalah Bahasa Cheyenne, dimana hanya memiliki 57 artikel dan 10 orang pengguna yang aktif. Ada juga beberapa Bahasa yang mengalami hal yang sama, namun semuanya terkunci dari aktivitas editing dan sedang dalam proses penutupan.
Bahasa Inggris, Jerman, dan Perancis adalah tiga Bahasa yang paling populer. Secara mengejutkan, Catalan Wikipedia, yang cuma memiliki 13 juta speakers, dua kali lebih populer dibandingkan dengan Indonesian Wikipedia, yang memiliki 165 juta speakers di dunia.

Wikipedia memiliki peraturan berjudul “No Angry Mastodon”

Udah menjadi tradisi buat Wikipedia untuk membuat peraturan lucu dengan judul yang bodoh. Contohnya aja peraturan dengan judul “No Climbing the Reichstag dressed as Spiderman” dan “Jimbo’s Prayer”. Salah satu yang paling unik adalah “No Angry Mastodons”. Peraturan ini mengatur seseorang untuk mengedit artikel tanpa tekanan emosi dan bagaimana menghindari orang yang sedang marah.

Pembaca Wikipedia lebih banyak laki-laki daripada perempuan

Macintosh HD:Users:edbertjahnsenn:Dropbox:Loopers Project:Blog:2015:Februari:W4:24-2-15:IMG:Wiki:wiki boy.jpg
Siapa sangka ternyata hanya 31% dari pembaca Wikipedia adalah perempuan. Wikipedia sendiri hingga saat ini telah diedit sebanyak 1 trilliun kali, dalam 17,6 miliar artikel oleh 27 juta pengguna.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu ketahui dari Wikipedia. Di samping hal tersebut, Wikipedia sendiri menjadi bantuan yang bagus untuk kalian dalam mengerjakan tugas, asalkan jangan cuma copy paste ya, Loopers!

6 Fakta Rahasia Kucing yang Kamu Nggak Tahu

LIFESTYLE & FASHION - Posted by Master Admin on 

Hai Loopers! Siapa yang suka banget memelihara kucing? Hemm, binatang yang menggemaskan ini memang banyak yang suka. Ternyata Loopers, binatang bernama latin Felis Catus ini memiliki banyak fakta yang banyak orang nggak tahu lho. Mau tahu apa aja fakta yang dimiliki kucing? Simak yang satu ini ya, Loopers!

Dapat merasakan gempa bumi

Tahukah kamu kalo kucing bisa mendeteksi gempa lebih baik daripada binatang lain? Kebanyakan kucing akan berperilaku aneh sebelum terjadi gempa di daerah sekitar kucing tersebut. Bagian bawah kaki kucing yang menyerupai bantalan kecil memiliki saraf yang sangat sensitif yang mampu mendeteksi adanya getaran gempa bumi.

Mampu memanipulasi

Pernah merasa kalo kucing kamu seperti memohon ketika minta makanan? Itu emang bener, Loopers. Ternyata, kucing dapat cepat beradaptasi dengan manusia. Hal itu membuatnya mengerti kalo manusia itu menyayangi dirinya atau nggak. Dengan begitu, kucing akan bisa dengan mudah mengatur vokalnya untuk menciptakan suara memelas ketika hendak meminta makanan atau mencari perhatian dari manusia. Kamu pernah tertipu?

Suka dipuji dan dielus

Memuji lebih bisa diandalkan dalam melatih kucing daripada menghukumnya. Kucing akan lebih menuruti manusia kalo dia diberi pujian dan elusan. Kucing bahkan nggak mengerti sama sekali kalo dihukum. Mereka cenderung lebih ingat dengan pujian dan elusan daripada hukuman.

Benci aroma jeruk dan lemon

Siapa sangka ternyata kucing benci aroma segar seperti jeruk dan lemon. Kucing bahkan menghindar kalo ada aroma seperti itu muncul di litter box mereka. Selain itu, kucing juga benci parfum.

Nama panggilan berbeda di setiap negara

Siapa sangka ternyata kucing memiliki banyak nama panggilan yang berbeda-beda di berbagai negara. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”. Di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris, suara kucing ditulis “Miaow”. Dalam bahasa Jepang, sering ditulis dengan kata “Nya”.

Kucing terkaya

Ternyata ada kucing paling kaya di dunia lho, Loopers. Bahkan, kucing bernama Tardar ini dalam jangka waktu setahun udah bisa meraup penghasilan sebesar 200 juta dolar atau setara dengan 2 triliun rupiah dengan menjadi internet celebrity. Harga ini bahkan mengalahkan pendapatan pemain bola terkenal, Christiano Ronaldo, yang berkisar di angka 524 milyar rupiah.

Gimana Loopers? Ternyata banyak rahasia yang disimpan sama hewan yang lucu ini ya. Hemm, jangan ngeremehin kucing deh.

7 Fakta Unik Tentang YouTube

TECHNO & GAMES - Posted by on 
Loopers, rasanya nggak adil nih kalo kita udah bahas fakta-fakta Facebook, Twitter, dan juga Wikipedia tanpa membahas fakta-fakta di balik situs video terbesar di dunia, YouTube. Nah makanya nih, Loopers, kali ini Loop bakal bahas apa aja fakta-fakta unik di balik situs YouTube. Simak yuk.

Dibikin sama mantan karyawan PayPal

Kamu tahu nggak, Loopers, kalo ternyata YouTube itu diciptakan oleh 3 orang, Char Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim yang merupakan karyawan PayPal. Pada awalnya nih, YouTube didanai oleh bonus yang mereka terima ketika eBay membeli PayPal pada tahun 2002. Hmm, jadi kalo nggak ada PayPal sepertinya nggak akan ada YouTube juga deh, Loopers. Hehe.

Awalnya dijadikan situs kencan

Eh, eh ini ada yang lebih keren lagi nih, Loopers. Kamu tahu nggak kalo ternyata konsep awal YouTube adalah situs kencan. Tapi akhirnya ketiga pendirinya memutuskan buat nggak memilih jalan itu, Loopers. Inspirasi YouTube didapatkan karena beberapa sebab. Yang pertama adalah Jawed Karim nggak bisa menemukan video insiden Janet Jackson di acara Super Bowl dan kedua adalah Hurley dan Cehen nggak bisa berbagi video pesta makan malam karena keterbatasan lampiran pada email.

Video yang pertama kali diupload adalah…

Video pertama yang diupload di YouTube adalah video berjudul Me at the Zoo yang direkam oleh Yakov Lapitsky di kebun binatang San Diego. Video itu merekam sang co-founder, Jawed Karim, yang berada di depan kumpulan gajah yang sedang makan rumput, Loopers. Sejak diupload pada tanggal 23 April 2005, video itu udah ditonton sebanyak 18 juta kali lho.

Video yang paling banyak ditonton adalah…

Kalo tadi udah ada video yang pertama kali diupload di YouTube, sekarang Loop mau kasih tahu video yang paling banyak ditonton di YouTube nih, Loopers. Video tersebut adalah video klip Gangnam Style yang dinyanyikan oleh penyanyi Korea, PSY. Sejak diupload pada tanggal 15 Juli 2012, video ini udah ditonton sebanyak 2,2 miliar sampai saat ini lho, Loopers. Gila. Padahal sebelumnya nih, video yang paling banyak ditonton adalah video klip milik Justin Bieber yang berjudul Baby.

Dibeli Google

Pada November 2006, YouTube diakuisisi oleh Google dengan harga 1,65 triliun dollar, Loopers. Hmm kalo dirupiahkan berapa ya?

Udah 1 Dekade

Kalo tanggal 14 Februari kemarin kamu merayakan Hari Valentine, nah kalo YouTube merayakan hari jadinya yang ke-10 nih, Loopers. Iya, soalnya nama domain YouTube ini dulunya terdaftar pada tanggal 14 Februari 2005.

Video yang banyak di-like adalah…

Kalo tadi udah ada video yang paling banyak ditonton, sekarang giliran Loop mau kasih tahu video apa nih yang paling disukai di YouTube dan yang nggak paling disukai. Berdasarkan video rangkuman yang diberikan oleh sebuah channel di YouTube yang diupload pada tahun 2014, video yang paling disukai adalah video milik PSY dengan lagunya Gangnam Style yang mendapat perolehan 8,4 juta like. Nah sedangkan video yang paling nggak disukai adalah video Baby milik Justin Bieber dengan perolehan 4 juta dislike. Duh sabar ya Justin. Hehe

Nah itu tadi fakta-fakta unik dari situs video terbesar di dunia, Loopers. Kamu mau nambahin lagi? Share di kolom comment ya!

Mengenal Google dari 8 Fakta yang Belum Pernah Kalian Tahu

TECHNO & GAMES - Posted by on 
Google, salah satu situs pencari yang paling terkenal di dunia, bisa menjadi situs yang paling berpengaruh di dunia. Memangnya siapa yang nggak tahu Google? Kamu aja kalo ngerjain tugas pasti langsung nyari lewat Google kan, Loopers? Nggak jarang Google disamain sama dukun, yaitu Mbah Google. Siapa sangka, ternyata ada banyak fakta menarik tentang Google. Mau tahu? Langsung aja deh simak yang satu ini, Loopers.

Nggak perlu nilai bagus kalo mau kerja di Google

Kalo kamu mau kerja di Google, nggak perlu susah-susah mencapai nilai yang bagus, Loopers. Yang penting adalah keuletan dan gimana kamu bisa bersaing dengan zaman. Google menemukan kalo nilai IPK atau nilai tes merupakan kriteria yang paling nggak berguna dalam mencari pekerja. 14% dari semua pekerja di Google bahkan nggak pernah pergi kuliah!

Nama asli Google sebenarnya adalah “Backrub”

Banyak yang nggak tahu kalo sebenarnya Google memiliki nama asli “Backrub”.

Warisan untuk karyawan Google yang melimpah

Ketika seorang karyawan Google meninggal dunia, pasangannya akan mendapatkan uang pesangon sebanyak setengah dari upahnya selama 10 tahun dari perusahaan. Nggak cuma itu, setiap anak dari karyawan tersebut bahkan mendapatkan uang sebesar 1.000 dolar per bulan hingga berusia 19 tahun.

Google ingin memindai semua buku yang pernah dirilis

Siapa yang suka baca buku? Kamu harus berterima kasih sama Google deh, Loopers. Pasalnya, Google berencana untuk memindai semua buku yang pernah ada, kira-kira sebanyak 129 juta buku yang berbeda sebelum tahun 2020. Wah, mirip perpustakaan aja.

Google Street View merambah gurun

Program Google Street View memang sangat membantu bagi banyak orang. Google memang berniat untuk memberikan pemandangan yang sedetail mungkin untuk menampakkan jalan. Yang paling unik bahkan, Google rela menyewa unta untuk merekam penampakan jalan di sebuah gurun!

Jutaan orang menggunakan Google tiap menitnya

Setiap menit, ada sekitar 2 juta pencarian dilakukan di Google. Itu artinya 300.000 lebih orang setiap detiknya.

Gmail dirilis ketika April Mop

Banyak yang menyangka kalo Gmail merupakan guyonan April Mop ketika layanan ini diluncurkan. Pasalnya, peluncuran Gmail pertama kali dilakukan pada tanggal 1 April 2004 tepat di hari April Mop. Nggak cuma itu, kapasitas penyimpanan Gmail yang mencapai 2GB per akun juga meragukan banyak publik. Sebab, kala itu, layanan email paling banyak memberikan kapasitas penyimpanan email sebanyak 20MB.

Ular piton pernah berkeliaran di kantor Google

Masih berhubungan dengan April Mop, pada tanggal 1 April 2007, Google mengirimkan sebuah email peringatan bahwa seekor piton lepas di kantor Google. Sekali lagi, banyak yang menganggap ini hanya guyonan belaka. Padahal ularnya beneran dan beneran lepas. Bukan bercandaan.

Nggak nyangka kan bisa kayak gitu? Loop aja heran. Google memang beda, lain dari yang biasa ya, Loopers.

16 Fakta yang Kamu Nggak Tahu Tentang Twitter

TECHNO & GAMES - Posted by Master Admin on 

Pada suka ngetweet nggak? Twitter emang udah jadi sosmed yang bener-bener populer di Indonesia. Tapi apa kalian pernah tahu beberapa fakta yang ada di balik ketenaran Twitter? Pada belum tahu? Hemm, langsung aja deh, mendingan simak yang satu ini aja daripada penasaran.

  1. Kalo Twitter kita ibaratkan sebagai negara dengan para pengguna Twitter sebagai rakyatnya, maka Twitter bakalan menjadi negara dengan penduduk terbesar ke-12 di dunia.
  2. Berdasarkan riset para pengguna Twitter, kebanyakan dari kelas sosial menengah ke atas, dimana sebanyak 30% penggunanya berasal dari keluarga yang memiliki penghasilan $100.000/tahun.
  3. Siapa sangka traffic terbesar penggunaan Twitter bukanlah dari situs utama www.Twitter.com, melainkan dari aplikasi pihak ketiga seperti tweetdeck, ubertwitter, seesmic, dan sebagainya yang bahkan berkontribusi sebanyak 75% dari keseluruhan traffic.
  4. Nggak salah kalo perempuan punya julukan sebagai makhluk tuhan paling cerewet bahkan di dunia maya, khususnya Twitter. Hal ini didukung dengan fakta bahwa pengguna berjenis kelamin perempuan menyumbang lebih dari 55% pembicaraan di Twitter.
  5. Siapa sangka pada mulanya, Twitter nggak memakai nama seperti sekarang, namun tetap berkaitan. Nama awal Twitter sebenarnya adalah TWWTR dimana nama tersebut merupakan kode singkatan.
  6. Versi beta Twitter pertama kali online bersamaan dengan hari ulang tahun CEO Twitter, Evan Williams.
  7. Jumlah tweet yang beredar di dunia maya dalam sedetik berjumlah sebanyak 750 tweet dalam sedetik. Jumlah ini pun bertambah ketika ada event penting dunia.
  8. Sejak didirikan pada tahun 2006 hingga 3 tahun setelahnya, tepatnya tahun 2009, Twitter nggak pernah mendapatkan keuntungan 1 sen pun.
  9. Penyanyi pop Lady Gaga (@ladygaga) adalah ratu Twitter. Pengikutnya mencapai lebih dari 8,78 juta orang.
  10. Urutan kedua ditempati Justin Bieber (@justinbieber) dengan 8,13 juta pengikut.
  11. Presiden Amerika Serikat Barack Obama (@barackobama) adalah politisi paling populer dengan jumlah pengikut mencapai 6,97 juta.
  12. Aktor Charlie Sheen (@charliesheen) adalah pemilik akun yang paling cepat meroket. Hanya dalam waktu 24 jam, ia berhasil mengumpulkan satu juta pengikut.
  13. Tanda pagar (#) pertama kali dipakai pada Agustus 2007 atas usul salah seorang pengguna untuk menandai subjek tweet.
  14. Dari tahun 2008-2011, karyawan Twitter membengkak hingga 5.000%.
  15. Akun resmi Twitter pemerintah Swedia dipegang oleh warga negaranya secara bergilir tiap pekan.
  16. McDonald memerkerjakan 10 karyawan untuk menjalankan akun Twitter.

Tuh kan, banyak fakta menarik yang bisa dilihat dari Twitter. Cukup menarik, kan? Makanya, jangan asal ngetweet, cari tahu juga sejarah Twitter.

20 Fakta Facebook yang Bisa Bikin Kamu Tercengang

TECHNO & GAMES - Posted by on 
Loopers, sekarang ini banyak banget ya media sosial yang lagi ngetren. Sebut aja Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan masih banyak lagi. Loop udah bahas fakta-fakta Instagram nih, Loopers. Dan kali ini, Loop mau bahas fakta-fakta media sosial terbesar di dunia, apalagi kalo bukan Facebook. Yap media sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini memang fenomenal bingits. Nah sebagai salah satu penggunanya, kamu harus tahu fakta-fakta Facebook yang belum kamu ketahui.

  1. Facebook dibuat oleh Mark Zuckerberg di tahun 2004. Dan dulu namanya adalah thefacebook.com. Dulu website ini cuma bisa diakses sama murid-murid Universitas Harvard, Loopers.

  1. Sekarang ini Facebook udah jadi situs yang paling sering dikunjungi dan menempati peringkat kedua setelah Google.
  2. Kamu tahu nggak kenapa Facebook warnanya biru? Kenapa kok nggak merah atau hijau aja ya? Soalnya si pembuat, alias Mark Zuckerberg ini menderita buta warna hijau dan merah, Loopers.

  1. Apakah kamu berteman dengan Mark Zuckerberg di Facebook? Kamu ingin memblokir Mark Zuckerberg? Kalo kamu belum tahu, kamu nggak akan pernah bisa memblokir Mark Zuckerberg, Loopers. Situsnya pinter banget ya.
  2. Tersedia 70 bahasa berbeda yang tersedia di Facebook.
  3. Mengubah bahasa di Facebook jadi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, atau bahasa lainnya emang udah biasa, Loopers. Tapi kamu tahu nggak kalo kamu bisa mengubah bahasa di Facebook jadi Bahasa Bajak Laut?
  4. Tombol “Like” di Facebook awalnya ingin diberi nama tombol “Awesome” lho, Loopers.
  5. Rata-rata pengguna menghabiskan waktu selama 40 menit untuk bermain Facebook.
  6. Setiap 20 menit, 1 juta link dibagikan di Facebook, 2 juta permintaan pertemanan dikirim, dan 3 juta pesan dikirim di Facebook.
  7. Setiap menit ada sekitar 1,8 juta Like yang di-klik.
  8. Lokasi yang paling banyak dicheck-in di Facebook adalah Disnyeland & Disney California Adventure, New York City, Walt Disney World, Los Angeles, Texas, Universal Studio Hollywood dan Las Vegas.
  9. Pengguna smartphone mengecek akun Facebook seenggaknya 14 kali dalam sehari.
  10. Hati-hati ya kalo mau unfriend seseorang di Facebook, Loopers. Beberapa orang dibunuh lho gara-garaunfriend seseorang di Facebook.

  1. Berdasar hasil penelitian, 1 dari 3 orang merasa nggak puas dengan hidupnya setelah mengecek akun Facebook-nya. Hmm, kamu nggak gitu kan, Loopers?
  2. Kamu tahu nggak kalo Facebook bisa melacak situs apa saja yang kamu kunjungi meskipun kamu sudahlog out. Ups.
  3. Meskipun Facebook punya banyak banget pengguna di setiap negara di dunia, tapi ada juga lho negara yang memblokir situs Facebook. Contohnya negara Tiongkok yang memblokir Facebook sejak tahun 2009.
  4. Meskipun diblokir, ternyata masih ada 95 juta pengguna Facebook di Cina lho. Hmm, gimana ya cara mereka mengakses Facebook?
  5. Kamu mau dapat uang? Coba deh tembus pengamanan yang ada di Facebook atau kamu cari bug di Facebook. Kamu bakal dapet uang sekitar 5,9 juta rupiah kalo bisa melakukan kedua hal tersebut. Hehe
  6. Nggak semua akun Facebook itu asli, Loopers. Sebanyak 8,7% akun di Facebook adalah palsu.

  1. Ada sekitar 30 juta orang mati di Facebook.

Nah Loopers, itu tadi fakta-fakta yang pasti kamu belum tahu tentang Facebook. Kira-kira fakta apa lagi nih yang kamu tahu tentang Facebook?

Apa 5 Dampak Negatif SosMed Ini Ada di Diri Kamu?

LIFESTYLE & FASHION - Posted by on 
Loopers, semakin ke sini, perkembangan sosial media makin pesat aja ya. Mulai dari masih ngehitsnya Friendster lalu munculnya Facebook, dan disusul dengan sosial media lain seperti Instagram dan Path. Tentunya buat kamu-kamu yang melek akan teknologi dan nggak mau ketinggalan, pasti punya akun di beberapa sosial media. Dikit-dikit update status, dikit-dikit check in. Senangnya sih dengan adanya sosial media, kamu jadi bisa berbagi sama teman-temanmu. Kamu bisa upload foto momen-momen seru bersama teman-temanmu atau sekedar berbagi kabar dengan mereka. Tapi kamu tahu nggak sih, Loopers, kalo sosial media tuh juga punya dampak buruk lho buat kita. Apa aja ya dampak buruk itu?

Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat

Pernah dengar istilah seperti ini, Loopers? Yap, sosial media itu medekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Maksudnya gimana? Coba deh sekarang kamu ingat-ingat berapa teman yang udah lama nggak ketemu dan akhirnya kamu bisa ngobrol dengan mereka lewat sosial media? Kamu jadi bisa menemukan teman-temanmu yang udah lama lost contact. Tapi di lain sisi, ketika kamu udah sibuk sama sosial mediamu sendiri, kamu jadi nggak berinteraksi dengan orang-orang di sekitarmu yang bahkan jelas-jelas ada di sampingmu. Atau malah nih ya yang sering terjadi, duduk hadap-hadapan aja ngomongnya lewat Twitter atau BBM. Ckck

Bikin kamu nggak produktif

Kok bisa? Iyalah. coba deh, kamu pasti sering kan mengerjakan tugas sekolah sambil buka Facebook? Tentunya kamu pasti lebih sering membuka halaman Facebook dibandingkan membuka halaman tugasmu? Belum lagi buka Twitter, Path, dan lain-lainnya. Tugas yang seharusnya bisa selesai dalam waktu 2 jam akhirnya baru bisa selesai keesokan harinya.

Privasi berkurang

Yap, inti utama dari sosial media adalah berbagi. Di sosial media, kamu bisa berbagi apa aja dengan teman-temanmu. Misalnya nih kamu lagi sebel, terus kamu update status. Itu sama halnya dengan kamu memberi tahu mereka bahwa kamu lagi sebel. Atau misalnya kamu sedang kencan sama doi, kamu pun check in di Path. Nah tentunya semua orang akhirnya tahu kalo kamu lagi kencan sama doi di suatu tempat.

Munculnya cyber crime

Seiring berkembangnya sosial media, berkembang juga lho yang namanya cyber crime alias kejahatan di dunia maya. Contoh yang paling sering kamu temui sih hacking, Loopers. Banyak akun yang disalahgunakan oleh beberapa pihak sampai bikin semua orang resah. Atau ada juga nih kejahatan di dunia nyata yang asalnya dari dunia maya. Contohnya aja seperti penculikan. Makanya hati-hati kalo share sesuatu di sosial media ya.

Mengganggu kesehatan

Kok bisa? Yap, masalah kesehatan pertama yang bisa menyerangmu adalah postur tubuh karena kamu terlalu sering menunduk menghadap gadgetmu. Masalah kesehatan yang kedua, kamu pasti sering tidur larut malam cuma gara-gara suka banget scroll timeline Facebook. Bener nggak?

Nah itu tadi beberapa hal negatif dari sosial media, Loopers. Makanya, kamu harus menggunakan sosial media dengan bijak ya. Dari 5 hal di atas, ada yang terjadi sama kamu?

Amankan Segera Akun Facebook Kamu Dengan 5 Tips Berikut

TECHNO & GAMES - Posted by on 
Sering nggak sih kamu ngerasa kalo tiba-tiba ada yang ngebajak akun Facebook kamu? Apa yang akhirnya kamu lakukan? Pasti cuman minta maaf sama teman-teman kamu. Yang paling nyebelin lagi kalo ada malwareyang bikin akun Facebook kamu tiba-tiba ngasih link-link nggak jelas. Bahaya banget kan? Hmm, biar nggak kecolongan lagi, ada baiknya kalo kamu ikutin tips-tips mengamankan akun Facebook berikut ini.

Ganti password 3 bulan sekali

Kadang orang paling malas mengganti password mereka. Padahal, justru karena itulah banyak akun Facebook yang akhirnya dibajak atau bahkan disalahgunakan. Misalnya nih, kamu sering main Facebook bareng pacar kamu. Doi bahkan hafal dengan password kamu. Eh, keesokan harinya dia minta putus. Kan bisa aja di kemudian hari mantan kamu ngebajak akun kamu trus bikin status yang isinya ngejelekin kamu. Bahaya banget tuh! Makanya, setidaknya, gantilah password akun kamu 3 bulan sekali. Aturan ini juga berlaku kepada akun-akun sosial media kamu yang lain lho.

Selalu cek pengaturan pribadi kamu

Lagi asyik scroll, eh ada yang menarik. Sengaja kamu klik. Eh, nggak tahunya, link itu malah bawa malwareyang bisa bikin setting-an Facebook kamu berubah dengan sendirinya. Ini nih yang jadi masalah. Maka dari itu, cek secara rutin pengaturan pribadi kamu, apakah masih sesuai dengan apa yang kamu inginkan.
Terkadang, Facebook juga meng-update pengaturan baru yang memungkinkan pengaturan awal kamu jadi berubah. Namun, perubahan seperti ini biasanya diberitahukan sebelumnya oleh Facebook. Jadi kamu masih bisa mengatur sendiri akun kamu.

Unfriend orang-orang yang nggak kamu kenal

Karena kamu pengen punya banyak teman, akhirnya kamu nge-add semua orang. Atau mungkin, kamu asal nge-approve semua orang yang add kamu. Wah, bahaya tuh. Bisa aja, salah satu akun tersebut merupakan akun palsu yang kadang nyebarin link-link nggak jelas. Maka dari itu, ada baiknya kamu unfriend orang-orang yang nggak kamu kenal dari friend list kamu.

Perhatikan apps Facebook yang kamu ikuti

Cek ulang apps yang kamu ikuti dalam Facebook. Kadang, apps-apps yang nggak jelas bisa aja ngerubahprivacy setting kamu. Hapus atau unfollow apps-apps yang udah nggak kamu pakai.

Jangan lupa Log Out

Ini kesalahan fatal yang sering jadi biang keladi pembajakan akun Facebook. Ketika kamu main di warnet, eh akun Facebook kamu lupa di logout. Alhasil, pengguna komputer setelah kamu bisa dengan mudah menggunakan akun kamu. Kalo pengguna setelah kamu lagi baik, kamu beruntung. Coba kalo nggak? Bisa hancur akun Facebook kamu karena dikerjain sama orang iseng.
Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan akun Facebook kamu dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Setidaknya, dengan tips di atas, akun kamu akan terbebas dari hal-hal yang nggak bener dan mengganggu aktivitas kamu. Be safe ya, Loopers!





9 Fakta Unik yang Bisa Kamu Temukan dari Seekor Anjing

LOOP KITA - Posted by on 
Setelah kemarin Loop membahas tentang fakta-fakta unik yang bisa kita temukan dari seekor kucing , rasanya nggak lengkap kalo Loop nggak membahas “musuh bebuyutannya”, anjing. Anjing adalah sahabat manusia. Hemm, pepatah ini memang udah banyak yang tahu. Tapi, apa kamu tahu rahasia apa aja yang tersembunyi di balik kelucuan seekor anjing? Dari pada berspekulasi yang nggak-nggak, kayak anjing jadi manusia lah, atau mungkin berpikiran kalo sebenarnya anjing bisa berubah jadi ganteng, mendingan kamu simak deh yang satu ini.
  1. Anjing udah jadi hewan peliharaan sejak 10.000 tahun yang lalu. Penelitian menunjukkan kalo seekor anjing udah menjadi sahabat manusia sejak jaman manusia kuno. Kebanyakan, manusia jaman dahulu memanfaatkan indera penciuman anjing untuk melacak hasil buruan mereka. Oleh karena itu, anjing sangat bermanfaat buat para manusia purba yang dulu mengandalkan berburu sebagai pencarian sumber makanan.

  1. Di dunia ini, ada sekitar 200 ras anjing yang berbeda-beda. Ras anjing biasa digolongkan dari ukuran tubuh, panjang bulu, serta jenis bulu yang dimiliki seekor anjing. Anjing terbesar di antara semua ras anjing, paling tidak dalam hal berat badan, adalah Irish Wolfhound. Hampir semua ras anjing, kecuali 2 jenis, memiliki lidah yang berwarna pink. Dua jenis yang merupakan pengecualian adalah Chow Chow dan Shar-pei, keduanya dengan lidah yang berwarna hitam. Anjing ras Basenji adalah satu-satunya anjing yang nggak menggonggong / menyalak di dunia.

  1. Potongan rambut anjing Poodle awalnya dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan berenang anjing itu sebagai anjing berburu, dengan pom-pom (gumpalan bulu) pada tempat-tempat tertentu untuk menghangatkan persendian mereka.

  1. Anjing jenis Greyhound merupakan jenis anjing yang memiliki kecepatan luar biasa. Anjing jenis ini bisa mencapai kecepatan 45 mil/jam (sekitar 72 km/jam) dalam waktu singkat.

  1. Apakah kamu pernah melihat seekor anjing melingkar dengan ekornya menutupi hidungnya? Mereka melakukan itu untuk menjaga hidungnya tetap hangat saat cuaca dingin. Hidung anjing juga bisa digunakan untuk mendeteksi kesehatan anjing tersebut. Bila anjing memiliki hidung lembab, maka bisa dipastikan kalo anjing tersebut dalam keadaan sehat. Sebaliknya, bila hidung anjing tersebut sangat basah atau sangat kering, bisa dipastikan kalo anjing tersebut sedang sakit.

  1. Laika, seekor anjing betina, adalah astronot luar angkasa pertama di dunia. Dia dikirim ke luar angkasa di dalam satelit bumi buatan di tahun 1957 oleh pemerintah Rusia.

  1. Korban-korban peristiwa Titanic yang bertahan hidup termasuk 2 ekor anjing, yaitu seekor Pekingese milik Henry Sleeper Harper dan seekor Pomeranian milik Miss Margaret Hays.

  1. Jenis anjing tertua yang merupakan asli Amerika Utara adalah Chihuahua.

  1. Pernyataan bahwa satu tahun penuh dalam hidup anjing sama dengan 7 tahun dalam hidup manusia, tidak sepenuhnya benar. Sebuah perhitungan yang lebih akurat adalah satu tahun seekor anjing sama dengan 16 tahun manusia; 2 tahun anjing sama dengan 24 tahun manusia; 3 tahun anjing sama dengan 30 tahun manusia; dan untuk setiap tahun berikutnya setelah itu, tambahkan 4 tahun manusia.

Itu tadi beberapa fakta yang harus kamu ketahui sebagai pecinta anjing. Hemm, meskipun kamu majikan anjing tersebut, bukan berarti kamu bisa semena-mena sama anjing kamu. Sayangi anjingmu, Loopers!

Komentar

Postingan Populer