Ahok Soal Deklarasi Cagub Independen: Tiap Hari Diserang Sudah Deklarasi Kok!

Ahok Soal Deklarasi Cagub Independen: Tiap Hari Diserang Sudah Deklarasi Kok!

Ahok Soal Deklarasi Cagub Independen: Tiap Hari Diserang Sudah Deklarasi Kok!

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa tidak perlu mendeklarasikan diri sebagai cagub independen. Bagi dia, secara tidak langsung namanya sudah didengungkan lewat isu-isu yang menyerangnya.

"Enggak usah deklarasi. Tiap hari orang diserang semua sudah deklarasi kok," kilah Ahok menjawab wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Namun, Ahok mengaku tidak resah dengan isu-isu yang menyerangnya itu. Isu-isu yang menyudutkan Ahok antara lain isu kasus Rumah Sakit Sumber Waras hingga reklamasi Teluk Jakarta.

Lagipula, kata Ahok, dia juga menyatakan tidak pernah menuntut orang untuk memilihnya di Pilgub DKI 2017 nanti. "Santai saja. Aku orang 'nothing to lose' kok. Orang mau kampanye juga, aku enggak pernah kampanye memilih orang, 'Pilih saya! Pilih saya! Enggak," ujarnya.

Ahok mempersilakan warga Jakarta untuk memilih calon gubernur yang lebih baik darinya. Namun dia berpesan agar memilih gubernur tidak hanya dilandasi kesamaan agama, suku, dan ras.

"Kalau ada yang lebih baik dari saya, jangan pilih saya. Ada yang lebih jujur dari saya, jangan pilih saya. Kamu harus dapatkan yang terbaik dari yang terbaik untuk memimpin kamu. Tapi bukan cuma mengaku-ngaku seagama, sesuku, seras. Ya jangan dong. Kamu harus pintar sedikit," sarannya.

Permisalannya, bila orang punya cukup duit membeli sepeda motor Jepang berkualitas bagus, maka orang itu tak perlu membeli sepeda motor dari Tiongkok yang dia andaikan kualitasnya masih di bawah sepeda motor Jepang. Karena sepeda motor itu akan digunakan untuk bekerja, maka kualitasnya harus lebih baik.

"Nasib kamu 5 tahun itu sama, buang waktu juga sama yakni waktu datang ke TPS. Pilihlah yang terbaik yang bisa mengurusi kamu," kata Ahok.

Terlepas dari itu, sebelumnya politisi dari Partai Gerindra Habiburokhman menilai Ahok tak segera mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur independen karena tak yakin dengan hasil pengumpulan KTP dukungan yang digalang Teman Ahok sebanyak setengah juta lebih. Habiburokhman juga tak memercayai pengumpulan KTP yang berhasil dihimpun Teman Ahok kini sudah melampaui syarat untuk maju sebagai calon gubernur independen.

"Ahok sendiri tidak yakin dengan apa yang disampaikan Teman Ahok itu. Dia masih berharap ke PDIP. Tanda-tandanya yang paling jelas adalah dia tidak deklarasi sebagai cagub independen," kata Habiburokhman, Minggu (17/4) kemarin. 
(aan/nrl)

Komentar

Postingan Populer