fakta-fakta serta mitos yang berhubungan dengan binatang part 1

Hati-Hati Kalau Kelima Hewan Ini Bertingkah!

LOOP KITA - Posted by on 


Hi Guys, sesuai janji kami akan hadirkan fakta dan mitos seputar binatang mistis yang pastinya akan membuat kalian tercengang. ayo! simak berikut ini.

Loopers, kamu percaya dengan kehadiran makhluk-makhluk halus? Meskipun kamu percaya, tapi nggak semua orang bisa melihat kehadirannya. Biasanya, hanya orang-orang tertentu yang memiliki kemampuan indra keenam lah yang bisa, atau biasa disebut sebagai indigo.
Tapi, terkadang ada pula orang-orang biasa yang bisa merasakan kehadiran makhluk-makhluk halus melalui gejala-gejala alam di sekitarnya, salah satunya adalah melalui hewan. Hmm, kira-kira hewan apa aja, ya, yang lekat kaitannya dengan mitos menyeramkan? Simak bahasannya di bawah ini.

Burung Gagak

Burung gagak sering kali dikaitkan dengan hal-hal berbau ilmu hitam dan kematian. Kabarnya, kalau ada burung gagak yang menghampiri rumahmu dan berkicau sambil terbang berputar-putar, maka salah satu orang terdekatmu akan ada yang meninggal.

Cicak

Kamu pasti sering melihat hewan reptil satu ini berkeliaran di rumah kamu. Konon, apabila kamu masuk ke suatu ruangan dan ada cicak yang jatuh di atas kepala kamu, kamu harus menangkap cicak tersebut dan membuangnya. Kalau nggak, nanti bakal ada kejadian malang menimpa kamu. Mitos lain yang juga berhubungan dengan cicak adalah apabila kamu menemukan cicak yang tiba-tiba bersembunyi, tandanya cicak tersebut baru saja melihat kehadiran makhluk halus.

Kucing Hitam

Kamu pasti sering mendengar mitos tentang kucing hitam, deh. Di beberapa negara Eropa, kucing berwarna hitam dipercaya sebagai jelmaan penyihir. Nggak sedikit orang yang yakin bahwa kucing merupakan pembawa sial. Padahal, kamu pasti pernah menemui toko-toko yang menggunakan kucing sebagai simbol keberuntungan. Selain itu, kucing hitam juga dianggap sebagai pertanda kurang baik apabila ia melangkah melewati mayat.

Anjing

Ada di antara kamu yang memelihara anjing? Kamu pernah mendengar anjing kamu tiba-tiba melolong pada tengah malam? Mitosnya, ada dua hal yang menyebabkan anjing kamu jadi seperti itu, Loopers. Yang pertama, anjing kamu melihat orang asing yang berniat jahat, atau ada makhluk halus menyeramkan yang dilihat oleh anjing kamu.

Ayam Jantan

Kamu harus berterima kasih, nih, sama ayam jantan karena berkat lolongannya, kamu jadi bisa bangun pagi. Eits, tapi gimana kalau ayam jantannya berkokok sebelum waktunya? Ada yang mengatakan kalau itu tandanya ayam tersebut baru saja melihat malaikat. Atau kamu pernah mendengar ayam jantan yang berkokok di luar kewajaran? Katanya, sih, itu berarti ada gadis yang hamil di luar nikah.

Hmm…. Banyak juga, ya, hewan yang dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis dan menyeramkan. Kamu boleh percaya boleh enggak, Loopers, semua tergantung sama kamu. Lagipula, kebenaran mitos-mitos tersebut belum tentu terjamin. Yang jelas, kamu harus tetap percaya dengan Tuhan YME, ya, Loopers!

Inilah Mitos Mistik Paling Populer Tentang Anjing!

LOOP KITA - Posted by on 
Loopers, anjing dikenal sekali sebagai sahabat manusia yang pengertian sama majikannya. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya sifat anjing yang pengertian itu juga bisa menyimpan mitos mistik yang sangat populer yang juga dipercaya oleh masyarakat. Hal yang kamu anggap fakta, tapi itu sebenarnya hanya mitos lho Loopers. Penasaran apa aja mitos mistik anjing  yang paling terkenal? Simak dibawah ini ya Loopers!

Mitos tentang anjing hitam

Disinyalir kalau anjing hitam merupakan hewan penjaga pintu neraka. Ada juga hantu anjing hitam yang bergentayangan di Hanging Hill, Connecticut, Amerika Serikat. Kalau kamu sedang berada didaerah sana, lalu kamu nggak sengaja melihat hantu anjing itu sedang berkeliaran, mitosnya nggak lama kemudian kematian bakalan mendekatimu. Mitosnya, hantu tersebut sih bisa berubah wujud, nggak hanya jadi anjing hitam tapi berbagai macam bentuk.
Adalagi mitos cerita di Meksiko, ada sesosok anjing hitam dan besar yang dikenal dengan nama Cadijo. Cadijo bakalan menghantui pemuda nakal yang berjalan sendirian pada waktu tengah malam.

Mitos tentang perilaku anjing

Loopers, anjing yang punya insting, penglihatan dan indra penciumannya yang tajam ini sering banget dihubung-hubungkan dengan mitos yang beredar dikalangan masyarakat. Terlebih lagi mitos tentang hewan peliharaan anjing ini kental banget sama hal-hal berbau seram, mistik dan tahayul. Mitos yang pertama disinyalir kalau anjing ini bisa mendeteksi keberadaan makhluk halus lho. Kalau Loopers sering mendengarkan suara anjing menggonggong pada malam hari, tandanya anjing itu sedang berjumpa dengan makhluk gaib atau sang makhluk gaib itu sedang kebetulan lewat saja.

Tingkah laku yang aneh dihubungkan dengan mitos mistik

Nggak hanya itu saja Loopers, ada juga mitos tentang perilaku aneh anjing. Kalau anjing sedang mendengkur lalu ekornya terlipat kebawah artinya sedang ada makhluk halus disekitarmu, tapi makhluk halus tersebut nggak akan membahayakanmu, makhluk itu cuman sedang berada disekitarmu dan nggak bakalan gangguin kamu kok.
Lalu kalau anjing bertingkah sangat ceria tapi keceriannya ini berlebihan, nggak kayak biasanya, tingkah lakunya yang berjingkrak-jingkrak, lalu sambil mengangkat ekornya ke atas dengan bulunya mekar hal itu menandakan kalau bakalan ada tamu yang datang dari jauh lalu bakalan memberimu rezeki banyak yang nggak terduga.

Loopers, hal sebenarnya kamu bisa kamu percayai tentang anjing kamu hanyalah dia sangat menyayangimu kalau kamu benar-benar memperlakukannya dengan baik dan sepenuh hati. Bukan malah menganggap anjing itu hewan yang penuh dengan mitos misterius yang lagi-lagi belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Mitos-Mitos Tentang Kucing yang Sering Terdengar Di Telinga

LOOP KITA - Posted by on 
Loopers, yang suka kucing angkat tangan hayo! Siapa sih yang nggak suka hewan peliharaan menggemaskan dan imut ini. Pasalnya, hewan berbulu lucu ini sangat menghibur sekali buat kamu yang suka banget sama kucing. Tapi ada juga lho yang nggak suka sama kucing ya. Padahal kucing ini lucu banget. Apa mungkin karena mereka nggak suka karena ada mitos yang berhubungan sama kucing ya? Apa aja sih mitosnya? Simak aja dibawah ini Loopers!

Mitos tentang kucing hitam

Mitos kalau ada kucing hitam atau kucing lainnya yang memotong jalan kamu, segala urusan dan usahamu bakalan sia-sia. Kalau ada kucing yang mau menyeberang jalan, tapi nggak jadi menyeberang itu artinya usaha kamu juga nggak bakaln bsia terwujud alias sia-sia.
Ada lagi mitos dari kucing hitam, kalau ada kucing hitam melompati mayat, maka mayat tersebut bakalan terbangun dan memeluk orang yang ada didekatnya. Dan pelukan itu bakalan nggak bisa dilepaskan. Mau dipeluk sama mayat?

Mitos kalau menjahati kucing

Kalau kamu memukul kucing sampai kucing itu luka, maka kamu harus segera mengobati kucingnya. Kalau nggak gitu, kamu bakalan terkena sial dan musibah dalam waktu 2 bulan berturut-turut. Kalau kamu menabrak kucing sampai mati, tapi kamu nggak menguburnya kamu bakalan kena sial sampai 2 bulan juga.
Tapi kalau kamu menguburkannya, kamu bakalan selamat. Kalau kamu menabrak kucing sampai terluka, kamu harus segera mengobatinya karena kalau nggak, kamu bakalan terserang penyakit kronis serius. Waduh, serem.

Mitos tentang kucing peliharaan

Kalau Loopers punya kucing peliharaan, kucingnya menjilati kakimu maka kamu bakalan mendapatkan rezeki tapi itu kalau bukan kebiasaan dari si kucing. Kalau kucingmu melahirkan 7 anak, maka kamu bakalan dapat rezeki yang melimpah. Kalau kucingmu beranak 9, maka kamu bakalan selamat dunia akhirat dan juga kaya raya. Lalu kalau kucingmu beranak belang 4, maka kamu bakalan selamat sejahtera.
Tapi kalau tiba-tiba ada kucing yang nggak bertuan masuk rumahmu dan kucing itu merasa nyaman, maka kamu bakalan bernasib mujur. Kalau beranak belang 3, maka kamu bakalan mendapatkan rezeki dalam waktu dekat. Sementara kamu disarankan memelihara kucing berbulu hitam yang dikeningnya terdapat beberapa lembar bulu putih, hal itu bermakna akan membawa pengaruh baik dalam mencari nafkah dalam keluarga kamu.

Loopers, ternyata banyak banget ya tentang mitos yang dipercaya masyarakat. Sebenarnya itu hanya mitos saja yang nggak bisa dipercaya kebenarannya. Kalau kamu menabrak kucing sampai mati, kamu wajib menguburkannya bukan berarti bakalan dapat sial, tapi kasihan kucingnya yang sudah mati masak kamu diemin aja ditengah jalan. Ya nggak Loopers? percaya atau enggak itu pilihan sih, yang penting kamu harus percaya sama Tuhan YME.

Wow, Lima Hewan Unik Ini Punya Tubuh Transparan!

LOOP KITA - Posted by on 
Salah satu hal yang bisa kita gunakan untuk mengenali hewan adalah bentuk dan warna tubuhnya. Zebra, misalnya, identik dengan motif loreng berwarna hitam dan putih. Tapi, gimana kalau misalnya ada hewan yang bertubuh transparan? Ternyata ada, lho, Loopers, hewan-hewan yang memiliki tubuh seperti itu. Penasaran, ya? Cek daftarnya di bawah ini, deh.

Kupu-Kupu Transparan

Serangga satu ini memang dikenal dengan warna-warna sayapnya yang cantik, ya. Tapi, gimana kalau sayap mereka justru transparan? Ada, lho, kupu-kupu dengan jenis seperti itu. Mereka dikenal dengan namaGlasswing Butterfly. Kupu-kupu jenis tersebut memiliki kaki berbentuk sikat dan sayap yang transparan. Jaringan antara urat darah halus dengan sayap-sayapnya bahkan tampak seperti kaca. Kalau kamu mau melihat wujudnya, kamu harus terbang ke Meksiko hingga Panama.

Ubur-Ubur Transparan

Jangan bayangkan ubur-ubur transparan ini seperti yang ada dalam kartun SpongeBob Squarepants, ya, Loopers. Ubur-ubur bertubuh bening ini termasuk dalam anggota filum Coelenterata (Cindaria). Saking transparannya, bahkan ada beberapa ubur-ubur yang susah untuk dilihat bentuknya. Waduh, kalau tiba-tiba tersengat gawat juga, ya.

Transparan Amphipod

Merasa asing dengan hewan satu ini, ya? Wajar aja, Loopers, hewan yang juga disebut dengan Phronima ini merupakan salah satu dari sekian banyak spesies baru yang ditemukan dalam ekspedisi laut di pegunungan Atlantik Utara. Untuk bertahan hidup, Phronima melakukan kamuflase dengan membuat tubuhnya tampak transparan meski organ dalamnya tetap terlihat.

Ikan Zebra Transparan

Ikan zebra satu ini ditemukan oleh para ilmuwan pada tahun 2008. Karena tubuhnya yang transparan, para peneliti di Children’s Hospital Boston menggunakan ikan zebra untuk melihat langsung organ-organ internal ikan. Mereka juga dapat mengamati proses pertumbuhan penyakit seperti kanker dan tumor secara real-time.

Cumi-Cumi Transparan

Disebut dengan nama The Glass Squid (Teuthowenia Pellucida), cumi-cumi ini mudah dikenali karena mereka memiliki organ-organ yang terang pada bagian mata. Mereka juga mampu menggulung diri mereka seperti bola. The Glass Squid bisa kamu temukan di belahan bumi selatan, Loopers. Cumi-cumi jenis ini kasihan banget, deh. Mereka sering dijadikan mangsa oleh paus dan burung-burung laut.

Loop jadi penasaran pengen melihat secara langsung kelima hewan tersebut, nih. Habisnya mereka unik banget, Loopers! Hmm, gimana, bahasan Loop kali ini juga nggak kalah unik, kan? Semoga kamu terhibur, ya!

Kamu Pasti Kenal Banget Dengan 7 Burung Mitos Berikut Ini!

LOOP KITA - Posted by on 
Banyak banget mitos tentang binatang-binatang yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Loopers, salah satu binatang yang menyimpan banyak mitos yaitu burung. Kemunculan mitos tentang burung ini menimbulkan desas-desus apakah benar keberadaan burung tersebut bisa terdeteksi kebenarannya. Berikut nama burung-burung yang ada dalam mitos.

Phoenix

Cerita burung Phoenix ini ada dalam kisah Harry Potter dimana burung ini indah, cantik dan juga berumur panjang. Burung ini juga bisa bereinkarnasi setelah mati. Konon, burung ini bakalan membakar diri lalu abunya itu yang bakalan muncul Phoenix yang baru.

Garuda

Burung Garuda yang menjadi simbol Negara kita ini juga termasuk dalam burung mitos lho. Burung Garuda ini punya bentuk yang besar hingga kalau dia terbang diangkasa bisa menutupi sinar matahari. Dia kuat dan berdiri tegak seperti manusia dengan badan yang kekar. Nggak hanya itu saja, dia ini punya wajah seperti manusia namun memiliki paruh dan sayapnya seperti elang.

Griffin

Burung Griffin ini burung yang unik karena bentuknya merupakan perpaduan antara 2 hewan yang berbeda. Badannya punya badan singa, sayap dan kepala elang, berkaki empat dimana dua kaki depan mirip elang dan dua kaki belakangnya mengikuti badannya yang mirip singa.

Thunderbird

Burung thunderbird ini merupakan mitos yang berasal dari Afrika Selatan. Burung ini sebesar manusia berwarna putih dan hitam. Burung ini juga bisa memanggil petir dan kilat menggunakan sayap dan cakarnya.

Berunda

Burung Berunda ini merupakan mitos yang berasal dari agama Hindu. Burung yang berkepala dua ini berukuran sangat besar sekali. Sering kali di candi digambarkan burung berunda membawa gajah di cakarnya. Bisa bayangin nggak betapa besarnya burung ini.

Roc

Burung roc ini mirip banget sama burung elang, yang beda hanya ukurannya saja. Ukuran burung Roc ini 12 kali lipat dari ukuran elang. Bahkan burung ini bisa mengangkat gajah dan paus. Pelaut Marco Polo yang menulis pernyataan tentang burung ini. Dia mengatakan kalau burung ini memang benar adanya, dia melihatnya sewaktu dia berlayar di tengah lautan.

Peng

Muncul adanya mitos tentang burung Peng berasal dari Tiongkok. Di Tiongkok dipercaya kalau burung ini berukuran raksasa yang mirip dengan elang. Hampir sama kayak burung Roc. Bedanya, burung peng ini merupakan burung yang mengalami metamorphosis dari ikan raksasa lalu berubah menjadi burung raksasa.

Loopers, dari mitos diatas pasti kamu nggak bisa bayangin kalau burung raksasa di atas itu benar-benar ada. Semua burung d iatas punya ukuran yang sangat besar, bentuk yang unik dengan kekuatannya masing-masing. Jadi, punya info tentang burung mitos? Share di kolom info ya, Loopers!

5 Hewan Mitos Paling Populer Di Dunia

LOOP KITA - Posted by on 
Loopers, ternyata nggak hanya hantu yang keberadaannya masih dipertanyakan. Meskipun bisa dilihat dengan kasat mata, makhluk-makhluk yang Loop bahas kali ini juga masih menjadi mitos karena keberadaannya yang belum tentu nyata. Kamu pasti familiar kok dengan hewan-hewan ini karena mereka cukup sering muncul dalam dongeng atau kisah fiksi yang lain. Nah, ada yang bilang kalau sebenarnya mereka beneran ada di dunia nyata. Masa, sih?  Langsung simak aja, ya!

Unicorn

Wah, siapa sih yang nggak pernah mendengar rumor tentang unicorn? Meski punya fisik yang mirip dengan kuda, ukuran tubuh unicorn lebih besar daripada kuda biasa. Unicorn menjadi simbol kesucian dan hubungan spiritual. Konon, tanduk di kepala unicorn bisa digunakan untuk menetralkan racun. Unicorn adalah satu-satunya hewan mitos yang nggak menakuti manusia. Mereka selalu dihambarkan sebagai makhluk dengan karakter yang halus.

Naga

Ini, nih, hewan mitos yang kayaknya paling populer di kalangan manusia. Mulai dari novel, film, hingga video game, nggak ada yang nggak pernah menjadikan naga sebagai objeknya. Naga memiliki wujud seperti reptil berukuran raksasa dan dapat menyemburkan api. Beberapa suku menganggap naga sebagai dewa mereka. Meski sering digambarkan sebagai makhluk jahat yang menyerang manusia, kabarnya naga dapat ditaklukkan melalui musik.

Phoenix

Kamu tahu burung elang, kan, Loopers? Nah, phoenix memiliki wujud fisik seperti itu namun dengan warna emas atau merah menyala. Phoenix merupakan burung api mitologi Mesir kuno yang mati karena api dan lahir kembali dari api tersebut. Katanya, sih, phoenix benar-benar nyata dan hidup pada tahun 500-1461. Mitosnya, air mata phoenix dapat menyembuhkan luka. Wah, mirip dengan cerita di salah satu film Harry Potter, ya, Loopers?

Bigfoot

Pada abad 19, ada orang-orang yang melaporkan keberadaan bigfoot di daerah Kanada dan Amerika Utara. Kalau dilihat dari jejak kakinya, berat badan bigfoot diperkirakan mencapai 400 kg. Wow! Selain memiliki badan yang besar, konon sekujur tubuh bigfoot juga dipenuhi oleh buku-bulu. Banyak yang percaya bahwa hewan ini memiliki nama yang berbeda-beda di seluruh dunia. Warga Amerika Utara, misalnya, menyebut bigfoot dengan mana Sasquatch.

Yeti

Pernah menonton film animasi Monster Inc.? Saat Mike Wazowski dan James Sullivan dibuang ke pedalaman di daerah bersalju, mereka bertemu dengan makhuk yang dikenal dengan nama yeti. Kabarnya, yeti tinggal di gunung Himalaya. Itulah kenapa yeti digambarkan sebagai sosok bertubuh tinggi dengan bulu lebat berwarna putih menutupinya. Bulu-bulu tersebut dapat berfungsi untuk melindungi yeti dari dinginnya suhu gunung.

Wah, Loopers, gimana ya kalau kelima hewan di atas beneran eksis di dunia nyata? Kamu percaya, nggak? Kelihatannya seru, sih, jadi seperti di dunia dongeng gitu. Tapi serem juga kalau misalnya ada naga yang menyemburkan api ke muka kamu. Hiiiy!

Courstesy music by : Soundcloud.

Komentar

Postingan Populer