suka makan kerupuk?? eeeits.... tunggu dulu Kamu Wajib Tahu 7 Bahaya Makan Kerupuk!

Kerupuk Memang Enak, Tapi Kamu Wajib Tahu 7 Bahaya Makan Kerupuk Berikut Ini!

LOOP KITA - Posted by on ****

Loopers, makan kerupuk emang enak. Selain teksturnya yang renyah, rasanya juga gurih. Tetapi, makan kerupuk secara berlebihan ternyata nggak baik buat kesehatanmu. Ini dia 7 bahaya makan kerupuk yang harus kamu waspadai.

Minyak Pada Permukaan Kerupuk Memicu Obesitas

Loopers, sudah tau, kan, kalau kebanyakan kerupuk yang kamu makan digoreng dengan menggunakan minyak? Padahal minyak tersebut menganduk kalori dan lemak yang tinggi. Kelebihan lemak yang terdapat disekujur kerupuk sudah pasti akan menyebabkan kegemukan. Nggak perlu sedih, kamu bisa beralih untuk makan kerupuk melarat/kerupuk upil yang berkalori lebih rendah karena tidak tersentuh oleh minyak goreng.

Tekanan Darah Tinggi Akibat Kadar Natrium Dalam Kerupuk

Hampir semua kerupuk rasanya begitu menggiurkan karena giruh. Hal ini disebabkan oleh taburan garam dan bumbu penyedap yang biasa digunakan dalam julah yang tidak sedikit pada proses pembuatannya. Nah, penggunaan garam tersebut memicu tingginya kadar natrium dalam kerupuk. Apabila mengkonsumsinya secara berlebihan maka kamu bisa terkena tekanan darah tinggi.

Bahaya Kanker Karena Sifat Karsinogen Pada Kerupuk Berwarna

Beberapa jenis kerupuk diproduksi dengan warna-warna yang tentunya menarik. Hal ini sebenarnya harus kamu hindari, Loopers. Karena sifat karsinogen yang dibawa oleh zat pewarna buatan kerupuk dapat meningkatkan risiko berbagai jenis kanker. Sebaiknya makanlah kerupuk yang tidak berwarna (putih).

Pembusukan Makanan Yang Penting

Sistem pencernaan akan bekerja dalam hal mencerna makanan yang telah dikonsumsi lebih dulu. Kalau kamu mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan minyaknya, maka proses pencernaan dan penghancuran makanan tersebut berlangsung lama. Akibatnya, makanan yang kamu makan setelah kerupuk akan menunggu dicerna, kalau kelamaan nutrisi pada makanan tersebut akhirnya berkurang karena terjadi pembusukan.

Meningkatkan Risiko Gagal Ginjal

Ginjal berfungsi pada proses pembuangan racun atau detoksifikasi, jika zat yang dicerna terlalu berat, maka kinerja ginjal pun akan meningkat. Padahal ginjal yang bekerja tidak sesuai porsinya, akan merusak sistem kinerjanya. Akibatnya resiko gagal ginjal pun ikut meningkat.

Kerusakan Sistem Pusat Koordinasi Dan Otak

Makan kerupuk yang mengandung zat kimia tinggi juga menyebabkan kerusakan sistem pusat koordinasi dan otak. Karena zat kimia yang masuk ke dalam tubuh bisa mengganggu kinerja otak. Akibatnya, berbagai macam penyakit bahaya lainnya dapat terjangkit dalam tubuhmu.

Merusak Garis Keturunan Pada Ibu Hamil

Ibu hamil yang mengkonsumsi kerupuk secara berlebihan akan membahayakan janinnya. Sebab, kandungan yang terdapat dalam kerupuk memungkinkan terjadinya mutasi sel atau kromosom yang menyebabkan mutasi genetik.
Hal tersebut terjadi karena adanya kelainan dalam darah sang Ibu.
Loopers, ternyata kerupuk juga menyimpan beragam bahaya yang mengancam kesehatanmu. Hindari mengkonsumsinya secara berlebihan, ya.

Komentar

Postingan Populer