Kecanduan Gadget?

Yuk Cari Tahu Kenapa Kamu Bisa Kecanduan Gadget!

TECHNO & GAMES - Posted by Loop


Perkembangan teknologi memang pesat banget ya, Loopers. Banyak banget gadget-gadget terbaru dan canggih yang selalu bermunculan. Aplikasi menarik juga nggak ketinggalan melengkapi kemunculan gadget-gadget canggih. Hampir semua orang pasti punya gadget dan megang gadget. Kamu juga termasuk kan? Mulai dari nongkrong, makan, sampai ke WC pun pasti gadget nggak pernah lepas dari tanganmu. Benar-benar kecanduan banget. Sebenarnya apa sih yang bikin kamu nggak bisa lepas dari gadget? Yuk kita teliti.

-Ingin eksis
Nggak bisa dipungkiri kalo penyebab utama orang jadi kecanduan gadget adalah ingin eksis. Yap di jaman yang serba canggih ini, kamu bebas berekspresi dan berbagi dengan banyak orang. Kamu berlomba-lomba buat dapat perhatian banyak orang. Dikit-dikit upload foto selfie. Dikit-dikit check-in lagi di mana. Dikit-dikit lihat apa ada notification dari jejaring sosial. Ya kan? Semakin kamu sering muncul di jejaring sosial, kamu akan dianggap eksis sama masyarakat. Itulah mengapa kamu jadi kecanduan dan nggak mau lepas sama gadget. Mending pisah sama doi daripada pisah sama gadget. Hayo.

-Takut nggak update
Selain TV, gadget sekarang juga berfungsi sebagai sumber informasi. Dengan sering-sering pakai gadget dan scroll-scrool timeline jejaring sosial, bukan nggak mungkin kamu bakal dapat banyak banget informasi. Mulai dari berita pesawat jatuh sampai berita si A akhirnya putus sama si B. Dengan kebutuhan akan informasi itu, secara nggak sadar kamu pun akhirnya jadi kecanduan sama gadget.

-Butuh perhatian
Ini nih yang biasanya dilakukan para jomblo korban PHP. Mereka pasti merasa kesepian dan butuh perhatian. Nah buat dapat perhatian itu, si jomblo pasti pasang status yang bisa bikin orang-orang merespon dirinya.

-Aplikasi keren dan canggih
Kamu nggak suka main jejaring sosial tapi kamu tetap kecanduan main gadget? Kemungkinan pastinya adalah kamu suka main game yang ada di gadget. Gimana nggak? Aplikasi dan game gadget sekarang ini udah keren banget, ya nggak? Loop juga sering kok ketagihan main game di gadget gitu. Bersaing sama teman-teman di jejaring sosial. Memang seru banget kok, Loopers.

-Pelarian
Nggak cuma kamu aja yang dijadikan pelarian doi dari mantannya, Loopers. Tapi gagdet juga bisa kok jadi pelarian. Hehe. Buat kamu-kamu yang butuh pelarian entah karena masalah asmara atau stres banyak tugas, biasanya sih larinya ke gadget, terus pasang status galau  gitu deh di jejaring sosial. Kalo udah gitu balik lagi deh ke poin nomor 3, butuh perhatian.

Komentar

Postingan Populer