#BRIsat menghadirkan kualitas layanan yang sama baiknya dari kota sampai ke pelosok

#Peluncuran Satelit BRI

Peluncuran BRIsat Kembali Ditunda, Wapres JK Terus Beri Dukungan


Sumber- detikfinance
Sabtu, 18/06/2016 05:35 WIB
Peluncuran BRIsat Kembali Ditunda, Wapres JK Terus Beri DukunganFoto: detik.com
Jakarta -Peluncuran satelit milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali ditunda. Namun Komisaris Utama BRI Mustafa Abubakar menyebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla terus antusias dan mendukung peluncuran satelit milik bank pelat merah ini.

"Antusias sekali, Pak Jusuf Kalla sangat antusias dan selalu support mulai dari melihat rencana peluncuran. Meski tertunda beliau tetap support," ucap Mustafa saat di wawancarai wartawan di kediaman rumah dinas Wapres Jusuf Kalla, Sabtu (18/6/2016).

Mustafa mengatakan, JK sangat antusias karena bila nanti BRIsat telah berfungsi efektif maka akan berpengaruh kepada penekanan biaya operasional BRI.

Saat disinggung apakah akan mengadakan nobar peluncuran satelit lagi, Mustafa mengatakan, peluncuran roket tersebut juga masih belum pasti dilakukan besok.
Mustafa mengatakan, waktu pasti peluncuran masih melihat kondisi cuaca dan faktor-faktor pendukung lainnya.

"Kita harus menerima kenyataan dan memahami karena faktor safety ini. Kita lihat di tayangan cuaca berangin, dari segi keamanan sudah pasti terganggu," sambungnya.

Meski kecewa, Mustafa mengaku hanya bisa pasrah terkait penundaan peluncuran BRIsat. Namun dia mengaku percaya dengan keamanan dan keselamatan peluncuran.
Awalnya, BRIsat akan diluncurkan pada Jumat 17 Juni 2016 pukul 17.30 waktu setempat. Lalu waktu peluncuran sempat mundur 1 jam jadi 18.30 waktu setempat atau Sabtu 4.30 WIB dini hari.

Namun, akibat cuaca yang tidak mendukung akibat kondisi angin, maka peluncuran satelit milik bank pelat merah itu harus ditunda sampai besok.

Beberapa petinggi negara sempat datang ke acara nobar di rumah dinas JK tersebut, di antaranya Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PLN Sofyan Basir, Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, dan lain-lain.

Semuanya kompak mengenakan kemeja putih yang dibalut jaket coklat bertuliskan BRIsat.

Komentar

Postingan Populer