Jangan Jadi Salah Satu Dari Mereka!

3 Bahaya Minum Es yang Jarang Orang Perhatikan.

LIFESTYLE & FASHION - Posted by on 

Minum es memang menyenangkan, apalagi di cuaca panas atau setelah makan-makanan pedas. Rasanya segar banget deh! Tapi Loopers, ada beberapa bahaya dari minum es yang jarang orang perhatikan lho!Loopers bisa jadi salah satunya ya? Hayo, mulai sekarang perhatikan bahaya minum es berikut ini yuk biar lebih sehat!

Meminum Es Langsung Setelah Olahraga Nggak Baik Buat Tubuh

Tubuh Loopers bekerja dengan beberapa tahap, bila tubuh memanas, perlu waktu untuk mendinginkannya. Sama seperti minum es, tubuh setelah olahraga akan menjadi sangat panas, kemudian minum es memberikan sensasi dingin yang memaksakan badan untuk seketika mendingin. Itu nggak baik lho, sesuatu yang panas lalu seketika dipaksakan dingin pasti akan merusak struktur dari benda tersebut, sama juga dengan badan. Nggak signifikan memang, tapi masa sih Loopers mau terus-terusan merusak tubuh?

Lidah yang Panas Jangan Langsung Diberi Es

Makan makanan panas atau pedas? Bila merasa makanan tersebut terlalu panas atau pedas lalu Loopers langusng minum es itu juga sebaiknya dihindari. Sama halnya seperti paragraf sebelumnya, minum es saat lidah lagi panas-panasnya bakal bikin lidahmu membeku kemudian meradang. Lidahmu bakal mati rasa beberapa saat, memang cuma beberapa saat, tapi hal ini bisa membuat indra perasamu semakin lama semakin terkikis lho, Loopers!

Meminum Es Bisa Menyebabkan Kegemukan

Nah lho? Benar sekali, minum es justru akan menimbun lemak. Suhu badan yang hangat atau panas akan terus membakar lemak dengan cepat, tapi suhu badan yang dingin tidak akan melakukannya. Tubuh Loopers perlu untuk selalu hangat atau panas agar membakar lemak secara terus-menerus, bila badan dingin, pembakaran tersebut tidak akan dilakukan. Badan justru akan menyimpan lemak untuk digunakan menghangatkan diri. Loopers yang lagi diet sebaiknya hindari minum es, karena bukannya malah membakar lemak tapi menimbun lemak.
Beberapa model di Jepang bahkan nggak mau lho minum es sama sekali, karena mereka benar-benar menjaga kesehatan badan mereka. Banyak diantara mereka yang anti dengan minum es meskipun cuaca sedang sangat panas. Dedikasinya luar biasa banget ya untuk tetap menjadi fit?

Jadi gimana masih mau minum es???................

Komentar

Postingan Populer