Jangan Makan dan Minum ini klo mau Tidur?

10 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Sebelum Tidur

LIFESTYLE & FASHION - Posted by on 

Loopers, ada yang sukanya makan sebelum tidur nggak nih? Kalo gitu, kamu harus tahu kalo ada beberapa makanan dan minuman yang berakibat buruk kalo disantap sebelum tidur, Loopers. Kalo makanan dan minuman ini kamu konsumsi sebelum tidur, kamu nggak akan dapat tidur yang berkualitas. Kan ngeselin. Ya udah, nih Loop kasih daftar makanan dan minuman itu, Loopers:

Kopi 

Kamu pasti udah tahu kalo kopi mengandung kafein yang bisa menghalau rasa kantuk. Selain itu, kopi punya sifat diuretic yang bisa menyerap cairan tubuh dan cepat mengeluarkannya. Jadi, kamu bakal bolak balik ke kamar mandi terus, Loopers.

Alkohol

Sebenarnya, minum alkohol memang bisa membuat kamu cepat tidur, Loopers, tapi alkohol juga mempengaruhi kualitas tidurmu sehingga kamu jadi gampang terbangun. Karena itu, hindari konsumsi alkohol 4-6 jam sebelum tidur ya.

Soda

Soda juga punya kandungan kafein lho, Loopers. Kandungan kafeinnya bisa menjadi stimulan sehingga kamu akan terjaga dan susah tidur.

Hamburger

Siapa yang doyan makan hamburger? Yap, makanan ini emang enak dan mengenyangkan, soalnya makanan ini mengandung banyak kalori dan lemak. Tapi, makan hamburger sebelum tidur dijamin bakal bikin perut kamu mulas, Loopers.

Kacang

Tahu nggak, kacang adalah sumber protein yang sangat baik dan berserat lho. Tapi sayangnya, jangan makan kacang sebelum tidur ya, Loopers. Soalnya, makanan ini akan membuatmu banyak mengeluarkan gas.

Gorengan

Yap, makanan yang digoreng dan berminyak itu nggak bagus buat dikonsumsi sebelum tidur lho, Loopers. Soalnya, kandungan lemaknya bakal mengendap dan membuat berat di perut.

Keripik

Sama kayak gorengan, Loopers, mengonsumsi keripik bakal bikin kamu susah tidur dan perut jadi begah.

Coklat

Iya, coklat emang enak rasanya, tapi makanan ini sama seperti kopi, yakni mengandung kafein dan gula yang tinggi yang menstimulasi kamu jadi susah tidur.

Keju

Kamu punya gangguan maag? Kalo gitu, keju jadi salah satu makanan yang paling buruk kalo kamu konsumsi sebelum tidur. Soalnya, kamu bakal susah tertidur pulas, Loopers.

Cookies dan permen

Makanan yang mengandung banyak gula seperti cookies dan permen bakal bikin kamu mendengkur saat tidur, Loopers.

Itulah 10 makanan dan minuman yang patut dihindari sebelum tidur, Loopers. Kalo kamu emang mau makan sebelum tidur, lebih baik kamu mengonsumsi buah-buahan yang sehat atau jus buah dengan lemak nabati yang tinggi seperti alpukat atau pisang, Loopers!

Komentar

Postingan Populer