Hobi yang Bikin Kamu Tambah Pintar

5 Hobi yang Bikin Kamu Tambah Pintar

LOOP KITA - Posted by on 

Loopers, ada banyak cara untuk jadi pintar. Nggak melulu harus belajar kok. Misalnya, dengan main game-game yang bisa bikin kamu pinter. Atau bisa juga melakukan hobi-hobi yang mungkin kamu nggak sadar ternyata juga bisa bikin kamu pinter. Sekarang, kamu cari tahu apakah hobi yang kamu gemari itu bisa bikin kamu pinter atau nggak. Cara cari tahunya, lanjut baca terus ya. Soalnya Loop mau kasih tahu hobi apa aja yang bikin pinter.

Membaca

Kamu pasti sudah nggak kaget lagi kan kalo membaca itu adalah hobi yang bikin pintar. Gimana nggak pintar, kamu bisa tahu banyak hal yang sebelumnya nggak kamu ketahui dengan membaca. Selain itu, dengan membaca, kamu juga bisa membuat otak kamu menjadi terpacu dan mudah berkonsentrasi, sehingga saraf-saraf di otak kamu akan menjadi aktif sekaligus bikin kemampuan berpikirmu meningkat.

Bermain musik

Bermain musik adalah hobi yang menyenangkan dan menghibur banget lho, Loopers. Selain itu, bermain musik ini bisa meningkatkan kecerdasan kamu dalam hal mengingat, melatih koordinasi, dan kemampuan membaca. Orang yang rutin bermain musik akan memiliki kemampuan matematika yang meningkat lho. Wah kok bisa? Iya, soalnya orang yang bermain musik pasti mampu menghitung ketukan dan nada yang pas. Jadi buat kamu yang ingin jago matematika, buruan deh punya hobi main musik.

Main teka-teki

Siapa di antara kamu yang suka main puzzle atau teka-teki? Kalo ada, yay selamat buat kamu. Kalo kamu punya hobi ini, berarti kamu adalah orang yang pintar. Dengan bermain teka-teki, kamu telah melatih otak kamu dalam memecahkan masalah yang mana pasti bikin kamu makin cerdas.

Main video games

Bergembiralah buat kamu yang suka banget main video games. Selain seru bingits, main video games ternyata juga bisa menambah kecerdasan otak kamu lho. Video games mampu melatih koordinasi tangan dengan mata kamu, serta melatih kamu buat berpikir cepat dalam memutuskan sesuatu. Wah, kalo kamu sering main video games, kamu pasti jadi orang yang sigap dalam memutuskan sesuatu deh.

Belajar bahasa asing

Apakah kamu salah satu orang yang suka banget mempelajari bahasa asing? Kalo iya, kamu beruntung sekali, Loopers. Soalnya, dengan mempelajari bahasa asing, kamu bisa melatih kecerdasan otak dan membuat otak menjadi aktif.

So, di antara 5 hobi tersebut, hobi yang mana nih yang sudah jadi hobimu selama ini? Lalu, menurutmu hobi apalagi nih yang bisa bikin kamu pintar?

Komentar

Postingan Populer