6 Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala

LIFESTYLE & FASHION - Posted by on 

Loopers, tubuh kita pasti membutuhkan istirahat. Salah satu istirahat yang rutin kita lakukan setiap hari adalah tidur di malam hari. Nah, kalo tidur kamu sukanya dengan lampu menyala atau gelap-gelapan? Eh kamu tahu nggak sih, Loopers, kebiasaan tidur dengan lampu itu bisa mempengaruhi kesehatan lho. Yap buat kamu yang suka tidur dengan lampu menyala, sebaiknya mulai belajar buat tidur di dalam gelap ya. Soalnya nih, tidur dengan lampu menyala terus menerus bisa berbahaya buat kesehatan kamu. Apa aja bahayanya? Ini dia

Produksi hormon melatonin berkurang

Nyala lampu bisa mengakibatkan produksi hormon melatonin terhambat atau bahkan berhenti sama sekali. Bahkan nih ya, Loopers, hormon melatonin itu dibutuhkan banget sama tubuh lho. Soalnya hormon melatonin ini yang bisa bikin tidur kamu nyenyak dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Tumbuhnya sel kanker

Seperti yang kita tahu, tidur dengan menyalakan lampu dapat menghambat produksi hormon melatonin, Loopers. Hormon melatonin berperan dalam mencegah dan menghambat berkembangnya sel-sel kanker pada tubuh. Buat kamu yang cewek, resiko kanker payudara juga bisa mengintaimu kalo kamu tidur dengan lampu menyala lho.

Kekebalan tubuh menurun

Seperti yang udah Loop bilang kalo nyala lampu bisa menghambat produksi hormon melatonin, nah produksi hormon yang kurang bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh kamu menurun juga, Loopers.

Bisa meningkatkan resiko mengidap leukimia untuk anak-anak

Lagi-lagi hormon melatonin Loopers. Kalo buat cewek, kekurangan hormon ini bisa meningkatkan resiko kanker payudara, nah buat anak-anak, kekurangan hormon ini bisa meningkatkan resiko leukimia lho.

Bisa bikin berat badan naik

Yap, karena hormon melatonin yang terganggu produksinya, proses metabolisme tubuh kamu ikutan terganggu, Loopers. Nah proses metabolisme yang terganggu bisa memicu meingkatnya berat badan kamu lho.

Bahaya lainnya


Karena berkurangnya hormon melatonin, akan ada banyak penyakit yang ditimbulkan lho, Loopers, seperti penyakit jantung, kegemukan, diabetes tipe 2, kanker prostat, tekanan darah nggak stabil, depresi, dan lebih rentan terkena osteoporosis.

Hii ngeri banget ya, bahaya-bahaya yang mengintai kita kalo tidur dengan lampu menyala. Setelah tahu bahayanya, kamu masih mau tidur dengan lampu menyala?
Jangan takut akan gelap, karena gelap melindungi diri kita dari kelelahan...

Komentar

Postingan Populer