Ahok Sarankan Siswa Sekolah Tonton Film Rudy Habibie

Ahok Sarankan Siswa Sekolah Tonton Film Rudy Habibie
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sarankan Siswa Sekolah Tonton Film Rudy Habibie   

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyarankan siswa sekolah menonton film Rudy Habibie. Sebab, film itu sangat menginspirasi dan bercerita tentang perjuangan Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie.

"Saya kira wajib ditonton anak-anak sekolah. Sangat menginspirasi termasuk untuk kita. Bagaimana seorang Habibie sejak kecil dengan imannya kemana pun tidak akan berubah. Apapun kondisi untuk Indonesia, tidak akan berubah," ujar Ahok di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).
Ahok mengatakan, film Rudy Habibie menceritakan kisah masa muda Presiden Indonesia ketiga itu saat tengah bersekolah di Jerman. Habibie, kata dia, sangat memegang teguh iman yang dipercayanya.


BJ Habibie. MI/Ramdani.

Ahok takjub dengan keimanan Habibie. Habibie yang diperankan Reza Rahadian dalam film itu tetap melakukan ibadah di sela kesibukannya di luar negeri.

"Saya kira anak-anak perlu nonton bagaimana seorang Habibie dilatih dengan baik memegang iman walau pun sudah di luar negeri bahkan di tempat yang tidak ada masjid pun dia lakukan dengan baik," jelasnya.

Selain itu, kata Ahok, ada banyak nilai yang bisa dipelajari siswa sekolah dari sosok Habibie dalam film itu. Salah satunya, bagaimana Habibie begitu mencintai orangtuanya dan negara.


BJ Habibie saat berada di perpustakaan pribadinya. MI/Ramdani.

"Saya kira wajib ditonton dari semua anak bahkan seluruh rakyat Indonesia punya waktu saya harap untuk nonton film ini walau 2 jam lebih tidak kerasa nonton. Sangat mengharukan," tukas dia.

Pemutaran perdana film ini cukup spesial bagi BJ Habibie. Tanggal pemutaran sengaja dipilih bertepatan dengan ulang tahunnya ke-80. Dalam pemutaran ini hadir sejumlah tokoh nasional seperti Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono.

Presiden Joko Widodo pun menyempatkan diri untuk datang pada acara ini. Jokowi bahkan mendapatkan tumpeng dari Habibie. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani juga hadir dalam acara ini.

Selain itu hadir juga Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komaruddin bersama dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, mantan Ketua MK Mahfud MD, dan mantan Menteri Perdaganan Rahmat Gobel.

Komentar

Postingan Populer