Macam - macam aplikasi chatting yang populer di indonesia...

Daftar Aplikasi Chatting Paling Populer di Indonesia, Udah Punya?

TECHNO & GAMES - Posted by

Kemajuan teknologi sekarang mampu mengubah kebudayaan masyarakat pada umumnya. Sekarang, mau ngobrol sama teman nggak perlu jauh-jauh pergi ke tempat temanmu berada, cukup telepon atau chatting. Ngomongin soal chatting nih, banyak banget aplikasi chatting yang berkembang di berbagai platform khususnya Android. Nah, kali ini Loop akan ngasih kamu info tentang aplikasi chatting apa aja yang paling populer di Indonesia. Mau tahu apa aja? Simak yang satu ini ya, Loopers!

WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang dikembangkan untuk berbagai platform, di antaranya Android, iOS, Nokia Symbian, Windows Mobile, dan beberapa platform lain. Aplikasi ini termasuk aplikasi favorit sebab aplikasi ini memiliki banyak keunggulan. Di antaranya mudah digunakan, dapat menyinkronkan daftar teman dengan nomer telepon, dan berbagai hal yang memudahkan kamu untuk chatting. Selain itu, ukurannya yang kecil nggak akan membuat smartphone kamu lemot. Sayangnya, WhatsApp bukanlah aplikasi chatting yang gratis. Kamu hanya diberikan gratis chatting selama setahun, kemudian harus berlangganan seharga Rp. 12.000 per tahun.

Line

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang memiliki keunggulan dari segi tampilan. Kamu dapat menyematkan stiker atau emotikon lucu ketika chatting. Line juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang berbeda dari aplikasi chatting yang lain. Salah satu fiturnya adalah Line Alumni, dimana kamu bisa mencari teman-teman sekolah lama kamu yang juga menggunakan Line.

BlackBerry Messenger for Android

Pada mulanya, aplikasi ini hanya tersedia secara eksklusif untuk smartphone BlackBerry. Keunikan dari aplikasi ini adalah sistem add teman yang menggunakan User Pin, dimana setiap pengguna pasti memiliki kode unik sebagai ID pengguna BBM. Selain itu, BBM juga diminati karena kemudahannya dalam mengirim foto dan file-file lainnya.

WeChat

Aplikasi buatan Tiongkok ini diminati banyak orang karena fitur audio chat yang dimilikinya. Pengguna WeChat nggak perlu lagi capek-capek mengetik obrolan mereka. Cukup sentuh tombol kemudian ucapkan obrolan kamu. Meski begitu, WeChat nggak semena-mena menghilangkan tombol keyboard kok. Kamu juga masih bisa chatting dengan mengetikkan obrolan kamu.

Google Hangouts

Aplikasi buatan Google Inc. ini pada mulanya memiliki nama Google Chat. Keunikan Google Hangout adalah sistem pertemanannya yang dapat disinkronisasikan dengan Circle pada Google+. Selain itu, Google Hangouts juga dilengkapi dengan fitur yang dapat melakukan video chat sesama pengguna hingga 10 orang dalam satu waktu.

Nah, itu tadi beberapa aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia. Tinggal pilih deh yang mana yang paling cocok buat kamu. Yang penting kan komunikasi bisa terjalin dengan sempurna. Mau yang mana?

Komentar

Postingan Populer