Jerawatan??? Duh... Yuk cari tau penyebabnya!

Jerawat Bukan Karena Dikangenin Orang! Ini Nih 7 Penyebab Jerawat yang Wajib Kamu Ketahui

LIFESTYLE & FASHION - Posted by on 

Kata orang jerawat itu tandanya kalau ada yang kangen sama kamu. Nah, loh boro-boro ada yang ngangenin, pacar aja nggak punya, hehehe... Jerawat justru bisa bikin kamu bete soalnya ganggu penampilanmu di depan gebetanmu. Kira-kira penyebab jerawat itu apa aja sih, Loopers? Yuk kita cari tau sama-sama.

Mengalami Stres

Dalam keadaan stress atau sedang banyak beban pikiran, produksi hormon stress dalam tubuh pun meningkat. Hal inilah yang lantas memicu munculnya jerawat. Mulai sekarang jangan sering-sering stres, ya, Loopers.

Terlalu Sering Menyentuh Kulit Wajah

Tanpa sadar ternyata tangan banyak menyentuh benda-benda yang mengandung beragam kuman. Nah, menyentuh wajah terlalu sering dengan tangan ternyata bisa menjadi penyebab jerawat karena kuman yang ada di tangan berpindah ke wajah. Jadi, usahakan cuci tangan terlebuh dahulu sebelum menyentuh kulit wajah.

Malas Menghapus Keringat

Loopers, salah satu kebiasaan buruk adalah membiarkan keringat mengalir begitu saja tanpa menghapusnya dengan tisu wajah. Padahal dalam keringat terkandung bakteri yang bisa membuat kulitmu iritasi. Apalagi kalau membiarkannya dalam waktu yang cukup lama, bisa-bisa jerawat justru bermunculan di wajahmu.

Lupa Membersihkan Muka Sebelum Tidur

Setiap hari mungkin kamu rutin memakai pelembab wajah dan bedak sebelum berangkat ke sekolah, tetapi enggan untuk membersihkan muka sebelum tidur. Padahal sisa-sia pelembab juga bedak tadi bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga muncul jerawat. Selain itu, lupa membersihkan muka juga menghambat proses peremajaan kulit.

Pola Makan Yang Salah

Mengonsumsi makanan yang terlalu manis ternyata juga meningkatkan kadar gula dalam darah. Selain dapat merusak tubuh, ternyata kondisi ini juga memicu munculnya jerawat pada kulit wajahmu. Makanan cepat saji ternyata juga nggak baik terlalu sering dikonsumsi karena kandungan minyak dan lemaknya juga sulit larut dalam darah sehingga menyebabkan munculnya jerawat.

Kurang Tidur

Kurang tidur menyebabkan tubuh memproduksi hormon insulin lebih banyak, sehingga jerawat bisa dengan mudah muncul. Makanya, mulai sekarang kamu harus meluangkan waktu yang cukup untuk tidur minimal 6-8 jam per hari. Sehingga kulitmu bisa kembali sehat dan bebas dari masalah jerawat.

Berada Terlalu Lama Di Bawah Paparan Sinar Matahari

Selama seharian kamu aktif melakukan kegiatan di luar ruangan? Sebaiknya mulai sekarang gunakan topi dan tabir surya supaya kulitmu terhindar dari pengaruh negatif efek sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari. Karena berada terlalu lama di bawah paparan sinar matahari, kulitmu akan memproduksi minyak dalam jumlah yang banyak sehingga memudahkan jerawat muncul.

Nah, udah tau kan kalau jerawat itu bisa muncul dari kebiasan-kebiasan sepele yang biasa kita lakukan. Kalau kamu mau kulitmu bebas jerawat, jangan diteruskan ya kebiasaan-kebiasaan itu. Tampil bebas jerawat bukan sekedar mimpi lagi, kan?

Komentar

Postingan Populer