siswa di China menyembunyikan smartphone mereka di dalam “kamus palsu”

siswa di China menyembunyikan smartphone mereka di dalam “kamus palsu”


1.1 ilustrasi

Bagi sebagian siswa, sekolah terkadang menjadi hal berat yang harus mereka jalani sehari-hari. Seolah masih belum cukup dengan PR yang menumpuk, ujian, dan tugas sekolah lainnya, terkadang ada sekolah-sekolah yang tidak memperbolehkan siswa mereka menggunakan smartphone. Hal tersebut juga berlaku di China. Namun, uniknya, para siswa di negara ini tampaknya menemukan solusi untuk hal itu di Taobao, marketplace online terbesar di Alibaba.
Di marketplace tersebut para siwa bisa membeli casing smartphone yang terlihat seperti kamus. Casing “kamus palsu” tersebut tersedia dalam berbagai ukuran untuk berbagai jenis smartphone – termasuk iPhone dan Xiaomi – dan mempunyai tampilan seperti kamus Pocket Oxford English-Chinese Dictionary yang diterbitkan oleh Collins. Casing tersebut dijual seharga RMB 20 sampai RMB 30 (sekitar Rp 38.900 sampai Rp 58.400) oleh sejumlah pedagang Taobao, seperti yang terlihat di sini and di sini.
casing smartphone kamus palsu
casing smartphone kamus palsu
casing smartphone kamus palsu
Saking kreatifnya, casing “kamus palsu” untuk iPhone 6 dan 6 Plus pun sudah tersedia, meskipun perangkat tersebut belum diluncurkan di China.

Komentar

Postingan Populer