Rumor, Facebook Phone Bernama Buffy

Rumor, Facebook Phone Bernama Buffy


Saat ini banyak beredar handphone atau smartphone yang identik dengan fitur Facebook, bahkan beberapa telah menyediakan tombol khusus untuk jejaring sosial ini. Tapi lain hal, pihak Facebook justru terus menyangkal bahwa mereka berencana untuk terjun dan menjual merek handphone tersendiri.
Tapi baru-baru ini ada rumor segar tentang sepak terjang Facebook phone, dikutip dariAllthingsd.com (22/11/2011), berhembus rumor bila pihak Facebook telah melakukan kontrak kerjasama dengan HTC untuk merancang smartphone dengan merek “Facebook.” Menurut rumor, Facebook phone ini akan berjalan di OS Android dan tentunya memiliki integrasi kuat dengan beragam layanan Facebook. Lebih jauh lagi, Allthingsd menyebutkan smartphone tersebut telah diberi kode nama “Buffy.”
Terkait rumor ini, pihak Facebook menolak untuk mengomentari Buffy, namun juru bicara Facebook mengatakan, “strategi bisnis mobile kami sederhana, setiap perangkat mobile akan lebih baik bila mempunyai kemampuan jejaring sosial, dan kami disini bekerja secara terpadu dengan operator, vendor, serta penyedia aplikasi  lainnya.” Serupa dengan Facebook, pihak HTC juga enggan berkomentar. Sebagai informasi, saat ini pengguna Facebook mobile telah mencapai 350 juta dengan 475 mitra operator di seluruh dunia. 

Komentar

Postingan Populer