Google Drive Berikan Gratis Ekstra 2GB untuk Pengguna yang Mengulas Kemanan Akun

Google Drive Berikan Gratis Ekstra 2GB untuk Pengguna yang Mengulas Kemanan Akun


(Kredit: bidnessetc)

Google Drive merupakan salah satu penyedia penyimpanan awan/cloud storage yang murah hati, karena secara default pengguna mendapatkan ruang penyimpanan awan sebesar 15GB secara gratis. Tetapi jika Anda bersedia untuk menghabiskan beberapa menit untuk meninjau keamanan akun Anda, Google akan menambahkan 2GB penyimpanan secara gratis.

seperti yang dilaporkan Phone Arena, Selasa (9/2/2016), untuk merayakan “Safer Internet Day 2016 “, yang jatuh pada hari Senin (8/2/2016), Google menawarkan 2GB tambahan penyimpanan drive gratis untuk mereka yang bersedia untuk meninjau pengaturan keamanan mereka.
Secara teori, Anda sebenarnya tidak perlu merubah prefensi keamanan akun Drive Anda, untuk mendapatkan tambahan penyimpanan 2GB secara gratis hanya membutuhkan tiga klik tombol saja. Namun, disarankan Anda menggunakan kesempatan ini dan benar-benar mengambil waktu untuk mempertimbangkan kembali pengaturan keamanan akun Google Anda.
Langkah pertama yang dibutuhkan untuk meningkatkan keamanan akun Anda adalah meninjau kembali email cadangan serta nomor telepon yang akan digunakan untuk memulihkan password jika Anda lupa password akun Drive. Selain itu, Anda juga harus meninjau pertanyaan keamanan Anda.
Langkah kedua, sebelum Google memberikan ektra tambahan 2GB, Anda diminta untuk meninjau kembali perangkat yang terhubung dengan akun milik Anda. Jika pada daftar yang ditampilkan Google ada perangkat yang tidak Anda kenal, maka langkah yang perlu Anda lakukan adalah perlu klik tombol “Ada yang salah” kemudian Anda akan diminta untuk memasukan password untuk memblokir akses perangkat yang tidak sah.
Setelah itu yang ketiga atau yang terakhir adalah menjau izin aplikasi yang Anda berikan untuk mengakses akun Google milik Anda. Setiap aplikasi yang telah Anda beri izin akan muncul pada daftar sesuai dengan izin yang telah disetujui. Jika Anda melihat aplikasi yang melebihi batas izin yang mungkin pernah Anda berikan, Anda dapat mencabut izin akses aplikasi tersebut dengan mudah.
Setelah Anda menyelesaikan ketiga tahap tersebut, maka penyimpanan Google Drive Anda secara otomatis akan bertambah menjadi 17GB dan tidak ada masa berakhirnya. Bagaimana, siap untuk menambah kapasitas penyimpanan Google Drive Anda?

Komentar

Postingan Populer