seputar Samsung Galaxy S8

Cegah Overheat, Samsung Kembali Pakai Pipa Tembaga di Galaxy S8

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, beredar sebuah kabar bahwa LG bakal menerapkan sebuah teknologi agar smartphone LG G6 terhindar dari overheating atau panas berlebih akibat kinerja baterai.
Teknologi yang dimaksud adalah dengan menggunakan pipa tembaga untuk menghantarkan panas di sekitar perangkat. Dengan demikian, suhu panas tak akan terjebak di baterai, melainkan disebarkan ke bagian lain.
Hal inipun diyakini bisa mengurangi potensi panas berlebih pada smartphone dan menghindari terjadinya ledakan. Sebelumnya, Samsung sudah menggunakan teknologi serupa di Galaxy S7.
Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Minggu (22/1/2017), Samsung dikabarkan akan menggunakan teknologi serupa pada perangkat flagship yang akan diluncurkannya, Galaxy S8.
Phone Arena menuliskan, LG dan Samsung memang dikenal sebagai rival. Keduanya cenderung suka mengikuti langkah satu sama lain. Sehingga, tak mengherankan jika dua perusahaan Korea Selatan itu sama-sama menggunakan teknologi tersebut.
Jika LG sedikit banyak telah memberikan konfirmasi, Samsung masih belum memberikan keterangan apapun. Mengingat kasus yang dialami oleh Galaxy Note 7, tak mengherankan jika Samsung jadi lebih berhati-hati dalam hal keamanan perangkatnya.
Samsung Galaxy S8 sendiri dikabarkan akan melenggang pada akhir Mei atau awal April 2017. Ponsel ini merupakan kelanjutan dari smartphone flagship Galaxy S7 yang sebelumnya diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016.



Samsung Galaxy S8 Punya RAM Akan  8GB

Jakarta Galaxy S8 digadang-gadang akan menjadi senjata utama Samsung di pasar smartphone pada tahun depan. Sebagai produk flagship, Samsung pun membekali smartphone tersebut dengan spesifikasi kelas premium.
Dilansir GSM Arena, Rabu (28/12/2016), Galaxy S8 akan memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 8GB. Padahal sebelumnya, smartphone itu dilaporkan hanya akan memiliki RAM 6GB.
Selain itu, Galaxy S8 juga akan memiliki memori penyimpanan Universal Flash Storage (UFS) 2.1 dan chipset besutan Samsung.
Adapun berdasarkan laporan sebelumnya, smartphone Samsung itu akan hadir dalam dua versi yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Masing-masing memiliki layar berukuran 5 dan 6 inci.
Kedua smartphone akan memiliki desain layar melengkung. Namun yang menarik, Galaxy S8 Plus disebut memiliki bodi yang sangat mirip dengan Galaxy Note 7. Kemiripannya termasuk dari desain layar hingga bezel.
Galaxy S8 dan S8 Plus akan diumumkan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada April 2017. Keduanya diprediksi hadir dengan asisten pintar berbasis AI milik Samsung, serta dijual dengan harga lebih mahal daripada Galaxy S7.

Samsung Borong Chip Snapdragon 835 Untuk Galaxy S8

 Jakarta - Samsung tengah mempersiapkan peluncuran Galaxy S8. Bahkan kabarnya, perusahaan Korea Selatan itu membeli seluruh stok chip Qualcomm Snapdragon 835.
Hal ini kemudian diduga membuat perusahaan lain cukup pusing lantaran tak ada lagi chip Snapdragon 835 yang tersisa sampai Samsung meluncurkan perangkat flagship terbaru.
Mengutip laporan GSM Arena, Rabu (25/1/2017), informasi tersebut dikatakan oleh orang dalam salah satu perusahaan terkait. Salah satu pembesut smartphone yang cukup terganggu kabarnya adalah LG, pesaing dalam negeri Samsung.
Ketiadaan stok Snapdragon 835 ini membuat LG tak kebagian stok chipset paling anyar dari Qualcomm itu untuk ponsel flagship terbaru LG G6. LG G6 sendiri kabarnya bakal diluncurkan sesaat sebelum Galaxy S8.
Ini bukan kali pertama LG menggunakan chip dengan spesifikasi lebih rendah. Dua tahun lalu, LG G4 menggunakan chip Snapdragon 808, padahal saat itu Qualcomm sudah menghadirkan Snapdragon 810. Sayangnya, chip Snapdragon 810 dilaporkan mengalami masalah overheating.
Saat ini, Samsung punya keuntungan dibandingkan LG, sebab Snapdragon 835 diproduksi oleh Samsung dengan proses 10nm FinFET. Teknologi ini diklaim lebih hemat daya dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 820 dan 821.
Lantaran Qualcomm belum memperkenalkan Snapdragon seri 83x, kemungkinan LG G6 bakal melenggang dengan Snapdragon 821. Kecuali kalau LG mau menunda peluncuran perangkatnya.
Selain itu, kabar ini tampaknya sekaligus mengonfirmasi bahwa Galaxy S8 untuk pasar internasional tak akan menggunakan prosesor Exynos.

Komentar

Postingan Populer